Beli Pulsa Murah, Pulsa Game Dengan Pulsa Transfer

Discussion in 'Online Business' started by viapulsa, Apr 17, 2019.

  1. viapulsa

    viapulsa New Member

    Joined:
    Dec 10, 2018
    Messages:
    18
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]
    Ingin membeli aplikasi di Google Play Store? Ingin membeli sebuah item atau fitur di dalam aplikasi smartphone? Berencana untuk membuat kartu kredit tapi khawatir dengan tagihan dan syarat pembuatannya? Jangan khawatir, belanja aplikasi di Google Play Store atau beli item di dalam aplikasi (In App Purchase) bisa menggunakan pulsa. Lebih aman dan tidak ribet.

    Banyak yang mengatakan jika menggunakan pulsa itu lebih mahal, terkena pajak, dan biaya untuk membeli pulsa di agen atau counter pulsa itu juga mahal. Hal tersebut memang ada benarnya. Maka dari itu, saya akan memberitahu solusi hemat bagi anda yang gemar berbelanja lewat Google Play Store.

    Pulsa Transfer Atau Pulsa Game

    Pulsa transfer yang saya maksud disini adalah pulsa yang anda beli dan di transfer melalui sesama provider seluler. Beberapa orang juga menyebutnya sebagai pulsa game. Lalu, kalau menggunakan fitur transfer pulsa, bukankah tidak memperpanjang masa aktif? Itu benar bila anda menggunakan provider Telkomsel. Selain Telkomsel, provider lain tetap menambah masa aktif dengan transfer pulsa. Meski begitu, benefit yang ditawarkan dari pulsa transfer sangat besar. Mari kita simak perhitungannya.

    Perhitungan Pulsa

    Katakan saja, anda menggunakan provider Telkomsel lalu membeli pulsa di agen atau counter pulsa bernominal 50.000. Tentu saja anda tidak membayar Rp 50.000, anda akan membayar lebih, yaitu Rp 52.000. Setelah itu anda membeli aplikasi di Play Store atau membeli item di dalam aplikasi seharga 50.000 IDR (Rp 50.000). Harga yang harus dibayarkan tidak Rp 50.000 dikarenakan terkena pajak 10% dan biaya agen 2%. Jadi total Rp 56.000. Pulsa 50.000 yang anda beli tidak cukup, padahal anda membeli pulsa sudah menghabiskan Rp 52.000.

    Keuntungan Menggunakan Pulsa Transfer
    [​IMG]
    Sebenarnya, pajak pada pembelian aplikasi di Play Store atau di dalam aplikasi sudah tidak ada. Meski begitu, tidak semuanya bebas pajak. Semenjak tahun 2017, saya sendiri sejauh ini belum menemukan yang terkena pajak.

    Ketika menggunakan pulsa transfer, disinilah benefit besar yang akan anda dapatkan. Secara singkatnya, anda jauh lebih berhemat.
    Jika anda membeli pulsa transfer 50.000, anda hanya membayar Rp 48.000 saja. Lebih hemat Rp 4.000. Saat anda memutuskan untuk membeli pulsa sebesar 500.000, harga yang ditawarkan jauh lebih murah, yaitu Rp 445.000.

    Jadi, jika tujuan utama anda adalah pulsa sebagai alat pembayaran pada Google Play Store, ini adalah solusi yang sangat tepat. Meski penambahan masa aktif kartu tidak berlaku pada provider Telkomsel, harga murah dari pulsa transfer jauh memiliki keuntungan tersendiri.

    Penambahan masa aktif sendiri sebenarnya sudah cukup banyak ketika anda membeli pulsa di agen dan counter pulsa meski dengan nominal pembelian yang minim. Transfer pulsa sendiri juga bisa menambah masa aktif hingga 180 hari.
    Ada juga cara lain menambah masa aktif dengan cara membeli perpanjangan masa aktif.
     
    Last edited: Apr 17, 2019
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Belum pernah bayar-bayar pakai pulsa di play store soalnya belum pernah beli game dan sebagainya
    tapi sering beli perpanjangan masa aktif XL kalau sudah masa tenggang, mahal juga 3 hari 2.500
     
  3. viapulsa

    viapulsa New Member

    Joined:
    Dec 10, 2018
    Messages:
    18
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Lumayan kok gan kalau sekarang beli-beli app di play store ga kena pajak. Mungkin aja nanti perlu. Soalnya sekarang aplikasi premium bajakan makin susah

    Telkomsel dan XL memang ada fitur beli masa aktif. Itu XL ada juga yang Rp 100.000 untuk perpanjangan masa aktif 360hari. Kalo Telkomsel kayaknya hampir sama kok harganya. Setau saya sih Rp 10.000 buat seminggu :(
     
    blackking likes this.
Loading...

Share This Page