5 Kuliner Top Markotop Asal Lombok

Discussion in 'Tourism' started by SosisTraveller, Apr 16, 2019.

  1. SosisTraveller

    SosisTraveller New Member

    Joined:
    Aug 13, 2018
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Keindahan pulau Lombok tak hanya bisa dilihat dari gugusan pantai saja. Menikmati waktu liburan saat berada disana, juga bukan hanya sekedar menyusuri segelintiran pantai-pantai. Tak lengkap rasanya jika tidak mencoba kulineran Lombok yang terkenal dengan cita rasanya yang pedas. Lombok memiliki lima kulineran ikonik yang patut dicoba. Berikut ulasan tentang lima kulineran asal Lombok yang top markotop.

    1. Ayam Taliwang
    [​IMG]
    Rasanya kurang lengkap ke Lombok hanya mengunjungi wisata pantainya saja tanpa menyantap Ayam Taliwang. Rasa daging ayamnya yang empuk dan gurih menggoda selera untuk memakan ayam tersebut. Hidangan taliwang ini terbuat dari ayam kampung muda berbalut bumbu tebal dengan warna kemerahan. Aroma cabai yang membuat tergiur dan memanjakan lidah. Ayam taliwang paling enak disantap dengan nasi putih hangat, lalapan dan sambal gurih. Ayam ini dibuat dengan cara dibakar dan digoreng. Ayam taliwang ini merupakan menu favorit asal Lombok.

    2. Nasi Balap Puyung
    [​IMG]
    Sajian nasi sederhana yang berasal dari sana yang berisi setangkup nasi putih dengan toping ayam suwir dengan irisan cabai, kacang kedelai goreng, taburan rebon kering, abon dan belut. Meski lauknya yang beragam, harga seporsi nasi balap puyung umumnya dibandrol relatif terjangkau yang pastinya tidak membuat kantong menangis.

    3. Sate Rembiga
    [​IMG]
    Sate Rembige berasal dari daerah Rembige, Kota Mataram. Sate Rembiga memiliki tekstur daging yang lebih lembut dan nikmat. Ciri khas sate dari satu ini yakni daging nya yang empuk, rasa pedas dan nikmat. Rasa pedasnya yang diimbangi dengan perpaduan bumbu bercita rasa manis dan gurih baluran aneka rempah yang akan menambah kenikmatan sajian sate rembiga.

    4. Plecing Kangkung
    [​IMG]
    Plecing kangkung berbahan dasar dari kangkung segar yang ditumis dengan bumbu yang dibuat dari cabai rawit, garam, tomat dan terasi. Plecing kangkung termasuk makanan sayur sehat karena ditambah tauge rebus dan taburan kacang goreng. Konon, khasiat plecing kangkung dipercaya membantu kesuburan. Hal yang membuat beda dari tumis kangkung lain ialah tekstur kangkungnya yang lebih renyah dan gurih, serta ukuran sayurnya yang lebih besar dibandingkan dengan kangkung biasa.

    5. Ares
    [​IMG]
    Ares merupakan kuliner yang konon paling sering dimakan oleh para orang tua jaman dahulu, namun sekarang Ares menjadi makanan pokok suka sasak asli pada acara pernikahan. Ares itu berbahan dasar dari pelepah pisang muda. Ares dimasak dengan olahan santan yang menjadikannya santapan gurih dan lezat.

    Mau mencoba lima kuliner diatas yang terkenal pedas itu sambil melancong di pelisiran kota Lombok? Penasaran dengan rasa pedasnya yang nendang, datang ke Lombok! Rugi jalan-jalan di Lombok tidak mencoba kulinernya cuman ke laut nya saja, makanya yuk coba memakan beberapa kuliner Lombok yang terkenal itu, sambil mikir-mikir mau pergi ke Lombok, sekedar informasi, tiket mudik lebaran sudah dapat dibeli melalui website Mister Aladin sejak beberapa minggu lalu, lho! Jadi, jangan sampai kehabisan tiket mudik lebaran nya!
     
  2. Koko Susanto

    Koko Susanto New Member

    Joined:
    May 17, 2019
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    bang tambahin nih yang belum pernah nyoba Sate Ikan Tanjung Lombok, itu istimewa gan unik dan enakkkk banget
     
Loading...

Share This Page