Ruang Sempit Bikin Penatt? Jangan Khawatir Inilah Solusi untuk Anda!

Discussion in 'Arsitektur' started by Irwan Kurniawan, Jun 13, 2019.

  1. Irwan Kurniawan

    Irwan Kurniawan New Member

    Joined:
    Dec 15, 2018
    Messages:
    8
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Penggunaan vertical blind dapat menjadi solusi pada ruangan rumah yang sempit. Vertical blind yang terlihat minimalis akan lebih pas dari pada menggunakan korden lebar yang menjuntai ke bawah. Hal ini justru akan memperlihatkan sisi rumah yang sempit.

    Nah, jika anda tinggal di daerah Bandung dan sekitarnya akan sangat mudah menemukan gorden vertical blind Bandung dengan harga yang terjangkau. Lalu bagaimana menciptakan interior ruang sempit simak caranya di bawah ini!

    Inspirasi Design Interior Ruang Sempit
    Memili ruangan rumah yang sempit memang harus lebih diperhatikan ketika akan memilih furniture untuk menghiasi rumah. Penggunaan furniture yang salah justru akan lebih menampilkan sisi ruangan yang sempit. Berikut ini akan diberikan mengenai beberapa contoh design interior untuk ruangan yang sempit.

    1.Ruang tamu
    [​IMG]

    Gunakanlah kursi atau sofa yang tidak terlalu besar agar tidak terlalu memakan ruangan. Jangan pula menggunakan jumlah kursi yang terlalu banyak jumlahnya, sesuiakan saja dengan luas ruangan di rumah anda. Untuk memberikan aksen yang artistik tambahkan juga beberapa dekorasi yang mendukung.

    Contohnya penggunaan karpet garis-garis, dekorasi dinding juga vas-vas bunga kecil yang serasi dengan warna dinding. Anda juga dapat menggunakan vertical blind sebagai pengganti korden. Vertical blind kini akan terlihat lebih modern dan artistik. Gorden vertical blind Bandung dapat anda cari sebagai solusi harga yang murah. Simak disini untuk mendapatkan referensinya!

    2. Ruang keluarga multifungsi
    [​IMG]

    Ruangan yang multifungsi akan sangat berguna bagi anda yang memiliki ruang sempit. Anda dapat menggabungkan beberapa ruangan sekaligus untuk menghemat tempat. Usahakan jangan menggunakan terlalu banyak sekat, agar ruangan terlihat lebih lega.

    Anda dapat menggabungkan ruang keluarga dengan ruang makan di sebelahnya. Untuk lebih memberikan kenyamanan pasang juga beberapa fasilitas seperti tv ataupun AC. Maka ruangan sempit anda telah disulap menjadi ruangan yang multi fungsi dan penuh guna.

    Gunakan pula perpaduan warna yang serasi dengan furniture yang digunakan, agar suasana rumah tetap terlihat indah. Berikan sedikit sentuhan dekorasi untuk memberikan suasana ruangan yang tidak monoton dan membosankan

    3. Kamar minimalis
    Ruang kamar juga dapat didesign secara multifungsi. Contohnya seperti penggunaan dinding-dindingnya yang dapat dijadikan sebagai tempat penyimpanan baju dengan rapi. Cara seperti ini akan meminimalisir penggunaan lemari-lemari besar, sehingga akan menghemat penggunaan ruangan.

    Selain itu design kamar dengan kloset seperti ini justru akan terlihat lebih modern dan artistik. Penggunaan design seperti ini sedang banyak digunakan dan menjadi populer sebagai ruang kamar yang terlihat mewah dan nyaman. Anda juga dapat memilih furniture berukuran minimalis seperti meja rias minimalis dan kursi rias kecil berwarna maroon. Furniture tersebut justru akan memberikan kesan imut pada kamar anda.

    4. Kamar mandi
    [​IMG]

    Sementara design kamar mandi juga tidak boleh dilupakan begitu saja. Untuk menciptakan kamar mandi di ruangan sempit anda tidak perlu menggunakan perabotan kamar mandi yang berlebihan. Cukup 1 kloset duduk dan tempat mandi berukuran kecil akan dapat menghemat penggunaan ruang anda.

    Baca juga: Pusat Belanja Bahan Interior di Bandung

    Agar terlihat lebih menarik, gunakanlah bebatuan alam untuk mendekorasi kamar mandi anda. Walaupun kecil namun dapat memberikan kenyaman yang luar biasa. Design seperti ini akan memberikan suasana kamar mandi yang unik namun tetap indah. Beri juga sentuhan dekorasi dinding untuk semakin mempercantik kamar mandi anda.

    Nah, begitulah sekiranya cara mendesign ruangan yang sempit agar tetap terlihat indah dan nyaman. Ruangan sempit memang lebih memerlukan perhatian khusus, gunakanlah berbagai tips dan trik untuk menciptakan ruangan kecil indahmu!
     
  2. Liuhin

    Liuhin New Member

    Joined:
    Dec 21, 2017
    Messages:
    51
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Setuju dengan thread ini. Kamar mandi sering dilupakan dalam dekorasi interior nya.. Dengan menambahkan bunga hidup yang disimpan di pot warna putih bisa mengubah suasana kamar mandi, udara juga lebih fresh. Apalagi sekarang udah banyak yang toko bunga yang menjual bunga-bunga kecil khusus untuk dekorasi interior ruangan, tak terkecuali untuk kamer mandi juga banyak pilihan bunga yg bisa dipilih
     
Loading...

Share This Page