Tips Mudah Dekorasi Kamar yang Berukuran Kecil

Discussion in 'Arsitektur' started by rahmat gunawan, Feb 28, 2019.

  1. Banyak orang yang tidak maksimal dalam mendekorasi rumahnya yang membuat rumahnya tidak terlihat menarik. Banyak sekali yang bisa dilakukan untuk membuat rumah anda terlihat cantik dan menarik yang pastinya akan menjadikan anda merasa nyaman, dan salah satunya adalah dengan mendekorasi ruang kamar tidur anda. Akan tetapi, jika anda memiliki kamar yang sempit pastinya akan membuat anda merasa tidak nyaman. Berikut ini telah kami rangkum dari berbagai sumber, tips ampuh dan praktis yang pastinya bisa membuat kamar anda menjadi terasa luas terlihat indah dan membuat anda nyaman saat berada di dalamnya.

    1. Tempatkan Cermin yang Besar
    Menempatkan cermin yang besar di kamar tidur anda adalah cara yang paling sederhana yang bisa anda lakukan untuk membuat kamar anda terasa lebih luas. Efek luas yang dihasilkan dari pantulan dari cermin akan memberikan efek luas yang tentunya akan membuat anda lebih nyaman. Terlebih dengan menempatkan cermin yang besar pada kamar anda akan membuat kesan elegan dan berkelas yang akan menjadikan kamar anda tempat yang sempurna untuk melepas lelah dan membuat anda merasa nyaman. Akan tetapi jangan meletakkan terlalu banyak cermin pada kamar tidur anda, hal ini akan menyebabkan suasana di kamar anda menjadi kaku dan membosankan.

    2. Menggunakan Furnitur yang Multifungsi
    Ruangan yang kecil pastinya akan membuat kamar anda terasa sumpek jika anda banyak menempatkan furnitur. Akan tetapi, kita tetap memerlukan furnitur karena fungsinya yang sangat vital di kamar kita. Seperti, lemari dan ranjang yang tentunya adalah perabot yang wajib dimiliki disetiap kamar. Untuk mensiasati hal tersebut, ada baiknya anda membeli furnitur yang memiliki fungsi ganda. Seperti meja belajar yang menempel dengan ranjang atau kursi yang terdapat penyimpanan ekstra untuk menyimpan buku.

    Tentu saja anda harus mengutamakan kenyamanan di kamar anda, karena fungsi utama kamar adalah sebagai tempat beristirahat. Jangan terlalu banyak meletakkan furnitur di dalam kamar anda. Hal ini akan membuat kamar anda menjadi sempit dan tidak nyaman. Yang terbaik adalah dengan memilah dan memiilh perabot yang tepat untuk anda letakkan di kamar anda.

    3. Buat Plafon yang Menarik
    Jika anda ingin membuat kesan yang megah dan nyaman, anda bisa membuat plafon di kamar anda yang akan memberikan kesan elegan yang kuat di kamar anda. Desain plafon minimalis yang sedang banyak diminati saat ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mensiasati kamar yang sempit. Selanjutnya anda bisa menempatkan lampu hias yang akan memberikan nuansa hangat pada kamar anda. Dengan membuat plafon yang indah dan menarik, kamar tidur anda akan terasa jauh lebih nyaman dan membuat anda dan keluarga merasa nyaman saat beristirahat di dalamnya.

    4. Buat Rak Dinding di Kamar Anda
    Jika anda ingin sesuatu yang unik, yang bisa anda lakukan untuk membuat kamar anda terlihat menarik adalah dengan membuat rak dinding. Penggunaan rak dinding akan sangat berguna sebagai tempat menyimpan hiasan-hiasan dan ornamen yang akan membuat kamar anda terasa lebih nyaman. Selanjutnya, anda juga bisa menyimpan buku-buku atau barang yang sering anda gunakan sehingga anda lebih mudah menemukannya. Jika anda butuh inspirasi untuk membuat desain rak dinding anda bisa dengan mudah mendapatkan desain-desain yang menarik di berbagai sosial media seperti Pinterest dan Instagram.
     
  2. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Coba ada fotonya ya, jadi ada gambarannya nih , untuk rak dinding, di tokopedia sekarang ada banyak banget pilihannya, bagus" loh
     
Loading...

Share This Page