Aplikasi Traveling Terbaik Untuk Menemani Kalian Berpetualang

Discussion in 'General Discussion' started by Freaky, Jul 4, 2019.

  1. Freaky

    Freaky Member

    Joined:
    Nov 5, 2018
    Messages:
    85
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Aplikasi Traveling - Banyak orang yang sudah merencanakan dari jauh-jauh hari untuk liburan tapi, setelah hari H-nya malah tidak terlaksana. Banyak faktor yang bisa menyebabkan liburan yang sudah direncanakan dari jauh hari tapi batal. Salah satunya adalah tempat penginapan atau transportasi, dari dan menuju ke tempat liburan.

    [​IMG]

    Dengan perkembangan teknologi smartphone seperti sekarang ini, merencanakan sebuah liburan hanya dalam hitungan menit saja dan semua kebutuhan yang diperlukan bisa kalian pesan melalui smartphone. Itulah salah satu keuntungan yang bisa kalian dapatkan dengan menggunakan teknologi smartphone. Jika kalian memang ada rencana untuk berlibur atau bepergian dalam waktu dekat ini, maka kalian wajib baca artikel ini hingga habis.

    Banyak aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk membantu kalian menyiapkan liburan, mulai dari pesan tempat penginapan, pesan tiket pesawat atau kerata api, transportasi ketika ditempat liburan dan bahkan kalian juga bisa membuat itinery sendiri. Agar kalian tidak bingung, berikut ini kami rekomendasikan aplikasi travel online yang bisa membantu kalian menyiapkan liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan.

    1. Google Maps
    Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini, aplikasi wajib yang harus ada di sebuah smartphone yakni Google Maps. Dengan menggunakan aplikasi travel lokal ini kalian bisa mendapatkan info mengenai Navigasi GPS, pencarian alamat, transit dan lalu lintas secara real time. Selain itu kalian juga bisa mengetahui jarak antara satu tempat dengan tempat lainnya, sehingga kalian bisa memperkirakan butuh waktu berapa lama untuk sampai ketempat tujuan.

    2. Trivago
    Aplikasi berikutnya adalah aplikasi booking hotel online terpercaya di Indonesia yaitu Trivago. Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian bisa mencari harga yang paling murah dari semua situs booking hotel yang tersedia. Karena aplikasi ini merangkum semua harga kamar hotel ke dalam satu aplikasi. Sehingga sangat memudahkan kita untuk mencari kamar hotel yang paling murah.

    3. Traveloka
    Traveloka merupakan sebuah situs atau aplikasi yang menawarkan kemudahan dalam mencari tiket pesawat, tiket kereta api dan bahkan untuk booking hotel. Aplikasi ini pernah menjadi Top 50 Most Valuable Indonesian Brands pada tahun 2016. Tidak heran jika Traveloka menjadi salah satu aplikasi travel terbaik, yang dapat membantu kalian untuk merencanakan liburan dengan harga yang cukup terjangkau.

    4. Trafi
    Trafi adalah salah satu aplikasi android yang sangat berguna untuk kalian yang ingin melakukan city tour. Karena Trafi adalah aplikasi yang dapat menyediakan informasi mengenai moda transportasi umum di kota-kota besar. Kalian bisa menemukan 6 jenis moda transportasi umum untuk kota Jakarta, seperti Transjakarta, Commuter Line, MRT, Bus Besar, Bus Sedang dan Angkot. Selain itu kalian juga bisa mengetahui posisi lokasi transjakarta secara realtime.

    5. Google Trips

    Aplikasi yang terakhir ini cukup bermanfaat jika kalian ingin membuat rencana perjalanan atau itinery. Sehingga liburan kalian akan semakin terorganisir, selain itu kalian juga bisa mengetahui waktu buka dan tutup tempat-tempat wisata tersebut. Banyak kota yang bisa kalian download melalui aplikasi Google Trips ini, sehingga akan lebih memudahkan kalian dalam berkunjung ke suatu kota dan tempat wisata yang belum pernah kalian datangi sebelumnya.

    Itulah dia 5 aplikasi untuk traveling yang sangat direkomendasikan untuk backpacker. Agar liburan kalian bisa menjadi lebih menyenangkan, mengesankan dan tidak membosankan maka kalian harus merencanakannya dari jauh-jauh hari dengan bantuan salah satu aplikasi yang telah disebutkan diatas. Selamat liburan ya guys.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Ane sering menggunakan google maps untuk mencari alamat yang belum pernah saya temui, perjalanan menjadi lebih mudah, dan menemukan alamat dengan google maps
     
  3. Freaky

    Freaky Member

    Joined:
    Nov 5, 2018
    Messages:
    85
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Iya gan google maps sekarang keren banget dah, apalagi sekarang sudah bisa menunjukkan jalur yang ganjil genap
     
    blackking likes this.
Loading...

Share This Page