Cari Rumah Sewa Tahunan atau Bulanan

Discussion in 'Online Business' started by cvkitssupplies, Apr 24, 2017.

  1. Mau Cari Rumah Sewa Tahunan atau Bulanan? Ada dua cara sewa rumah, Yaitu: Sistem kontrak rumah tahunan dan bulanan (Kost). Masing-masing cara sewa ini memiliki keunggulan. Pikirkan baik-baik sebelum memutuskan pilihan sewa rumah tahunan atau sewa bulanan.

    memilih sistem sewa rumah tahunan. Alasannya, karena jika dihitung-hitung ternyata sewa rumah tahunan lebih murah dibanding sistem bulanan. Namun sayangnya cara pembayaran sewa rumah tahunan membutuhkan uang kontan yang cukup besar-meskipun memperoleh rumah kontrakan yang relatif murah, cara membayar cash tetap terasa lebih berat dibandingkan bayar bulanan (kredit).

    Apabila memiliki sisa anggaran cukup banyak sebaiknya segera memutuskan sewa rumah tahunan, namun jika uang yang miliki minim maka sebaiknya memilih alternatif kedua, yaitu sewa rumah dengan sistem bayar bulanan.

    cara memilih rumah kontrakan bagi yang memilih sewa rumah dengan cara bayar tahunan:

    1. Berapa Harga kontrakan?

    Sebaiknya memilih harga rumah kontrakan dengan harga relatif murah. Untuk mendapatkan rumah kontrakan yang nyaman tidak perlu dengan harga mahal, cukup sesuai dengan harga pasaran setempat. Disinilah salah satu kelebihan dari mengontrak rumah dari pada kost.

    2. Bagaimanakah Lokasi rumah?

    Lokasi rumah kontrakan murah yang pilih hendaklah yang strategis. Meskipun rumah tersebut harus masuk melalui gang tidak masalah, asal akses menuju jalan raya cukup dekat. Biasanya memang rumah yang berada di dalam gang dihargai lebih murah, tidak apa-apa justru dengan harga murah tersebut akan membuat anggaran kita terpangkas dan kita pun masih mempunyai uang sisa untuk ditabung.

    3. Bagaimana Kondisi lingkungan rumah?

    Cari informasi terlebih dahulu tentang kondisi lingkungan kontrakan, dari masyarakatnya sampai keadaan lingkungannya. Usahakan masyarakat disekitarnya cukup ramah kepada kita, karena tentu ada saja masyarakat yang tidak suka akan kedatangan kita. Untuk kondisi lingkungan, coba perhatikan kebersihan dan sitem keamanannya. Perhatikan juga apakah lingkungan sekitar rumah tersebut sering banjir atau tidak, karena banjir akan menyebabkan kerugian bagi kita saat musim penghujan tiba.
     
    Last edited by a moderator: Apr 24, 2017
  2. gerijogja

    gerijogja Member

    Joined:
    Mar 19, 2017
    Messages:
    136
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
  3. palangkaraya

    palangkaraya New Member

    Joined:
    Feb 16, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kalo punya uang yang cukup, bisa nego harga sewa yang lebih murah untuk sewa tahunan.
    jika dana pas2an, mau gak mau sewa rumah bulanan
     
  4. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Sewa bulanan kamar kost di jakarta sekarang sudah sampai berapa yah, pasti lebih dari 500 ribu bahkan bisa lebih
    kalau dulu saya kontrak bulanan namun masih murah, dibawah 500 ribu satu kamar ukuran 3x3
     
Loading...

Share This Page