Motor Pertama Enaknya Beli Apa Ya? Cari Tahu Yuk!

Discussion in 'Otomotif' started by Budimola, Aug 30, 2019.

  1. Budimola

    Budimola Member

    Joined:
    May 27, 2019
    Messages:
    453
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Kesan pertama selalu tak terlupakan. Begitu mungkin kira-kira pengalaman pertama Sobat Rider saat membeli motor. Betul tidak? Motor kadangkala lebih dekat daripada pasangan hidup, soalnya bagi yang single, motor duluan ada daripada pasangannya sendiri.

    Wah, jadi baper nih. Daripada baper belum dapat pasangan hidup, kita cari tahu sama-sama yuk motor seperti apa yang paling pas buat Sobat Rider. Terutama bagi kalian yang ingin membeli motor untuk pertama kalinya.


    Matic Vs Manual
    [​IMG]
    BeAT Street jadi salah satu motor matic yang bisa jadi andalan

    Sobat Rider pertama kali belajar naik motor pakai matic atau manual? Kalau kalian pertama kali belajar naik motor menggunakan motor matic, biasanya akan sedikit butuh penyesuaian apabila menggunakan motor dengan sistem manual alias kopling.

    Apabila kalian pertama kali belajar naik motor menggunakan motor matic, ada baiknya motor yang pertama kali dibeli matic juga. Selain banyak pilihannya, motor matic tidak membuat kalian melakukan penyesuaian lagi. Tinggal mainkan gas dan rem sesuai kebutuhan.


    Medan yang Ditempuh Sehari-hari
    [​IMG]
    Honda Genio pas banget buat melahap aspal Jakarta

    Pertimbangan lain yang harus kalian pikirkan masak-masak adalah rute perjalanan sehari-hari. Apakah jalanan yang nantinya kalian tempuh mulus beraspal atau malah belum diaspal sama sekali?

    Buat kalian yang tinggal di perkotaan, motor dengan bobot ringan berjenis matic bisa menjadi pilihan. Motor matic yang bobotnya ringan ini kebanyakan juga memiliki bodi yang ramping. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan kalian menyelip sana sini di kala macet melanda.

    Tidak ada larangan juga sih apabila kalian berminat membeli motor gambot. Bodinya yang kekar dan jok yang luas dan empuk cukup nyaman dipakai untuk berkendara ke kantor maupun ke kampus sehari-hari.

    Nah, Sobat Rider yang gemar touring maupun tinggal di kawasan yang kondisi jalannya sedikit memprihatinkan bisa mempertimbangkan untuk membeli motor dengan cc yang besar, kurang lebih 150cc ke atas. Misalnya membeli motor trail atau motor adventure bagi yang tinggal di daerah yang jalannya tidak rata.

    Ada juga sih motor harian berdesain sport yang bisa kalian lirik untuk penggunaan di jalan yang tidak rata, disesuaikan saja dengan anggaran yang ada. Biasanya motor-motor sport ini menggunakan sistem kopling dalam menjalankannya. Jadi sekali lagi perhatikan baik-baik sistem pengoperasian motor yang ditawarkan. Sesuaikan dengan keahlian mengendarai motor yang Sobat Rider kuasai. Lanjut baca ulasan selengkapnya disini.
     
  2. karangmulya

    karangmulya Member

    Joined:
    Sep 21, 2014
    Messages:
    155
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Motor pertama tentunya dilihat dulu kemampuannya menggunakan motor jenis apa, Kalau belajar menggunakan matic akan mengherankan juga kalau beli motor sport.
     
    Budimola likes this.
  3. Budimola

    Budimola Member

    Joined:
    May 27, 2019
    Messages:
    453
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Setujuuu banget gan:D:D:D
     
Loading...

Share This Page