Resep Umpan Ikan Bawal Malam Hari Campuran Essen

Discussion in 'General Discussion' started by Blok B 3, Aug 28, 2019.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Guest

    Memancing di malam hari sepertinya tidaklah mudah, disamping pencahayaan yang redup banyak ikan yang memilih untuk bersembunyi dan tidak beraktifitas mencari makan di malam hari. Namun berbeda dengan ikan bawal yang sedang merasa lapar kemungkinan besar akan mencari makan saat malam hari sekalipun.

    [​IMG]
    Ikan bawal salah satu jenis ikan air tawar yang mempunyai karakter galak, garang dan juga sebagai ikan predator. Ikan satu ini juga memiliki gigi yang kuat dan tajam hingga sangat mampu merobek mangsanya dengan cepat dan ikan bawal ini cukup rakus pada makanan. Dihabitat aslinya ikan bawal lebih senang hidup berkelompok sama halnya dengan jenis ikan air tawar lainnya.

    Untuk mancing ikan bawal paling efektif di malam hari, karena di saat itu penciuman ikan bawal sangat tajam dan ikan akan lebih agresif mencari makan dan memangsa umpannya. Disamping sifatnya yang predator dapat memberikan keuntungan bagi pemancing ikan bawal di malam hari.

    Dan selain memiliki trik dan teknik yang benar, memancing juga membutukan umpan yang tepat agar bisa mendapatkan hasil tangkapan banyak serta memuaskan. Berikut kami berikan resep racikan umpan mancing ikan bawal malam hari dengan campuran essen agar lebih mantap, seperti dibawah ini :

    Bahan-bahan yang dibutuhkan :

    • Nasi yang masih hangat
    • 1/2 sendok teh biang susu
    • 1 keping biskuit taburan gula
    • 2 sendok makan minyak bekas gorengan ikan
    • Master Essen Katilayu
    Cara meracik : masukan nasi ke dalam plastik uk. 1/2 kg, kira-kira setengahnya saja. Kemudian masukan juga biang susu, minyak goreng, dan 3-5 tetes essen katilayu. Haluskan biskuit terlebih dahulu, lalu gabungkan dengan adonan tadi. Aduk semua hingga tercampur merata, dan umpan siap untuk digunakan.

    Nah, agar umpan lebih mantap dan berkualitas, disarankan untuk menambahkan beberapa tetes essen dalam racikan umpan. Hal ini dilakukan agar aroma umpan khas dan menyengat sehingga ikan bisa dengan mudah mendeteksi dan langsung disambar ikan. Rekomendasi essen ikan bawal malam hari paling jitu adalah Master Essen Katilayu.





    Sumber materi :
    https://dapuressen.com/resep-umpan-ikan-bawal-malam-hari-campuran-essen/
     
  2. Dodo Kancil

    Dodo Kancil Member

    Joined:
    Sep 13, 2015
    Messages:
    196
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    tips bagus buat lomba mancing Gan...*bagus*
     
  3. hasyim

    hasyim New Member

    Joined:
    Jan 14, 2019
    Messages:
    10
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    mau coba akh, semoga ampun umpannya gan. dapet yang jumbo
     
Loading...

Share This Page