Racikan Umpan Ikan Mas Di Kolam Air Dingin

Discussion in 'General Lifestyle' started by Blok B 3, Sep 3, 2019.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Guest

    Ikan mas merupakan salah satu jenis ikan air tawar konsumsi yang banyak ditargetkan pada kolam perlombaan. Namun memancing tidaklah mudah, apalagi ikan mas terkenal sulit untuk dipancing. Oleh karena itu, mancing ikan mas membutuhkan teknik dan umpan mancing yang tepat apalagi jika anda memancing di kolam air dingin.

    Yang dimaksud dengan air dingin yakni kondisi air di pagi hari setelah turunnya hujan yang menyebabkan suhu air menjadi dingin. Memang suhu air pada setiap perairan akan berbeda-beda, namun kondisi seperti ini juga sama halnya dengan pada setiap kolam pemancingan di berbagai daerah lainnya. Bahkan tempat lain yang dijadikan sebagai area pemancingan pasti memiliki variasi suhu yang berbeda.

    Maka dari itu, banyak para pemancing yang menjadi kesulitan untuk mendapatkan hasil tangkapan ikan yang maksimal, khususnya untuk para pemancing ikan mas. Untuk itu, disini kami akan memberikan salah satu resep racikan umpan ikan mas di kolam air dingin, simak dibawah ini :

    Bahan-bahan yang dibutuhkan :

    • 1 bks pelet jitu
    • 2 bks pelet idola
    • 2 butir kuning telur bebek matang
    • 2-4 iris tongkol
    • 3 lembar nissin crackers keju
    • Master Essen Katilayu
    Cara meracik : campurkan semua bahan ke dalam wadah (kecuali essen katilayu) aduk hingga tercampur merata dan kental. Lalu tambahkan 3-5 tetes essen, dan aduk kembali hingga essen tercampur rata pada adonan. Bentuk adonan menjadi bulatan kecil sesuai mata kail, dan umpan siap untuk digunakan.

    Apabila umpan diatas kurang ampuh sehingga anda tidak puas dengan hasil tangkapannya, disini kami sarankan wajib untuk mencoba menggunakan umpan pelet serbuk dari Master Umpan Ikan Mas yang cocok di segala cuaca, jenis air, dan kondisi kolam.





    Sumber materi :
    https://dapurumpan.com/racikan-umpan-ikan-mas-kolam-air-dingin/
     
  2. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,873
    Likes Received:
    362
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Di wilayah ane tidak ada ikan mas,,, :D
     
  3. Aditya WP

    Aditya WP Member

    Joined:
    May 29, 2015
    Messages:
    414
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Saya pernah meracik umpan sendiri hasilnya kok malah gx ada getah gitu ya gan, baru dilempar ke air umpan malah hancur sebentar. Kira2 salahnya dimana ya??
     
Loading...

Share This Page