6 Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan

Discussion in 'Health & Medical' started by Faniditya Ramadhan, Aug 6, 2019.

  1. Faniditya Ramadhan

    Faniditya Ramadhan Member

    Joined:
    May 29, 2019
    Messages:
    133
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    [​IMG]

    6 Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan

    Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan kelezatan buah manggis. Tapi tahukah Anda kulit manggis ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan? Selain ekstrak dari buah manggis atau daging dari buah manggis itu sendiri, nyatanya kulit buah manggis juga mengandung nutrisi penting yang sangat baik untuk tubuh.

    Kandungan berbagai zat baik seperti xhantone, tanin, dan astosionin menjadikan manggis sebagai buah dengan kandungan antiinflamasi, antialergi, antibakteri, antifungi, hingga antioksidan. Berikut beberapa manfaat kulit manggis yang bisa didapatkan untuk kesehatan tubuh Anda:

    Mencegah Kanker

    Mencegah kanker adalah salah satu manfaat kulit manggis yang dapat Anda rasakan jika mengonsumsinya. Hal ini dikarenakan kulit manggis mengandung zat xanthone yang memiliki sifat anti kanker yang tidak hanya dapat mencegah perkembangan sel-sel kanker, tapi juga dapat mematikan sel-sel kanker tersebut sehingga mencegah terjadinya kelanjutan stadium kanker.

    Meredakan Masalah Pencernaan

    Manfaat kulit manggis lainnya adalah membantu mengatasi masalah pencernaan. Pencernaan dalam tubuh yang tidak baik bisa menimbulkan berbagai penyakit yang berbahaya. Misalnya seperti diare, infeksi perut, hingga kanker usus. Kulit buah manggis sangat baik untuk melancarkan pencernaan dalam tubuh sehingga Anda dapat terhindar dari berbagai penyakit berbahaya.

    Mengatasi Jerawat

    Manfaat kulit manggis selanjutnya adalah dapat mengatasi masalah jerawat. Meskipun masalah timbulnya jerawat kerap dialami oleh hampir semua orang salah dan merupakan salah satu masalah kulit yang paling umum, jerawat sering kali sulit untuk diatasi. Kulit manggis bisa menjadi salah satu alternatif Anda untuk mengatasi masalah ini.

    Kandungan antiinflamasi yang ada pada kulit manggis dapat meredakan peradangan pada jerawat. Selain itu, kandungan antibakterinya juga dapat mencegah perkembangan bakteri penyebab jerawat muncul kembali.

    Menyembuhkan Sariawan dan Gusi Berdarah

    Bila Anda mengalami sariawan dan gusi berdarah, kulit manggis adalah jawabannya. Anda dapat mengambil manfaat kulit manggis untuk menyembuhkan sariawan dan gusi berdarah dikarenakan sifat alami kulit manggis yang berupa anti bakteri.

    Menurunkan Berat Badan

    Setiap orang tentunya mendambakan berat badan yang ideal. Terdapat beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa buah manggis dan kulit manggis baik dikonsumsi untuk diet demi menghindarkan dari obesitas. Kandungan kulit manggis ternyata dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan menyeimbangkan nafsu makan.

    Mencegah Serangan Jantung

    Salah satu manfaat kulit manggis untuk kesehatan yang bisa Anda dapatkan adalah dapat mencegah serangan jantung. Kulit manggis mengandung sejumlah mineral yang bermanfaat bagi tubuh. Kandungan kalium yang cukup dalam tubuh dapat membantu melindungi jantung dengan cara mengontrol detak jantung dan tekanan darah, terutama pada penderita hipertensi.

    Demikianlah beberapa manfaat kulit manggis yang bisa Anda dapatkan untuk kesehatan tubuh. Terdapat beberapa cara untuk mengambil manfaat dari kulit manggis tersebut, yaitu dengan membuatnya menjadi masker untuk kesehatan kulit atau Anda juga dapat mengonsumsinya dalam bentuk obat herbal.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Harga produk herbal yang dibuat dengan bahan kulit manggis menjadi semakin mahal, ini sudah terkenal bisa mengatasi beberapa macam penyakit
     
  3. Nani Pratiwi

    Nani Pratiwi New Member

    Joined:
    Oct 10, 2017
    Messages:
    8
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    buah manggis memang banyak manfaatnya, gak salah saya suka makan buah manggis :D
     
  4. resi raphael

    resi raphael Member

    Joined:
    May 16, 2019
    Messages:
    151
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    ada iklannya kalo ga salah dari ekstrak buah kulit manggis..
     
Loading...

Share This Page