Ketahui Inilah Manfaat Buah Nanas Untuk Penderita Vertigo

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Sep 9, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    668
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Vertigo merupakan salah satu penyakit sangat menyiksa sekali bagi penderitanya. Karena penderita penyakit vertigo ini akan merasa pusing yang sangat berat sampai untuk berdiri saja dan akan terasa tidak kuat. Rasa pusing pada penderita sebenarnya bisa dikurangi dengan mengkonsumsi asupan makanan yang di rekomendasikan oleh beberapa ahli kesehatan. Penyebab dan gejala dari penyakit vertigo ini yaitu karena adanya gangguan sistem pada pendengaran dan telinga kita, dan pada umumnya karena pola hidup dna asupan makanan yang salah sehingga penyakit tersebut bisa menyerang pada orang dewasa yang pada umumnya.

    Nanas adalah salah satu buah tropis yang terkenal karena rasanya yang lezat dan dapat disajikan dalam berbagai bentuk makanan dan minuman. Selain itu buah yang menjadi bahan dasar minuman piƱa colada ini juga kaya akan serat dan air serta kandungan nutrisi lainnya. Sehingga buah nanas bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin memenuhi kebutuhan nutrisi yang bersumber dari makanan. Buah nanas juga merupakan buah yang baik dikonsumsi oleh penderita vertigo.

    Dalam buah ini terdapat suatu zat yang disebut enzim bromelin yang diketahui dapat meredakan berbagai jenis sakit kepala, termasuk vertigo. Enzim ini bersifat sebagai pereda rasa nyeri sehingga apabila vertigo tiba-tiba menyerang anda, mengonsumsi nanas bisa menjadi alternatif untuk mengurangi rasa sakit akibat vertigo.

    Kandungan Buah Nanas

    Selain itu, nanas juga memiliki banyak kandungan vitamin C, vitamin B6, kalium, kalsium, magnesium, beta karoten, serat, dan masih banyak lagi. Jika tak ingin memakannya secara langsung, anda bisa mengolahnya menjadi jus. Dengan meminum segelas jus nanas ukuran 8 oz dapat meringankan sakit kepala, migrain, dan vertigo.
     
  2. enter1kali

    enter1kali Member

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    420
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    nanasnya dimakan ya, jangan dilempar
    supaya seger :D
     
  3. resi raphael

    resi raphael Member

    Joined:
    May 16, 2019
    Messages:
    151
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page