Inspirasi desain dan bentuk kalender 2020 yang menarik dan unik

Discussion in 'Creative Art & Fine Art' started by Tania Novena, Feb 19, 2019.

  1. Tania Novena

    Tania Novena New Member

    Joined:
    Feb 8, 2019
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Beberapa dari kita tau bahwa kalender merupakan benda yang cukup penting dan dapat digunakan dalam jangka waktu panjang yaitu selama 1 tahun, penting disini maksudnya sebagai pengingat atau mungkin penanggal sesuatu apabila kita sedang merencanakan ingin ber pergian ke suatu tempat. Melihat atau menentukan tanggal yang cocok, pas dan tepat untuk menjalankan rencana tersebut agar tidak ber tabrakan dengan jadwal lainnya, selain itu kalender juga berguna sebagai alat promosi yang efektif.

    Kalender 2020 atau kalender di tahun yang akan datang selanjutnya, mungkin beberapa diantara kalian ada yang sedang merencanakan ingin membuat kalender 2020 walaupun jangka waktunya masih cukup jauh, akan tetapi bingung ingin membuat desain kalender yang seperti apa? Berikut dibawah ini ada beberapa tips dan saran jenis desain yang menarik dan unik.


    1. KALENDER BERBENTUK BINATANG

    Tidak ada salahnya untuk mencoba desain kalender dengan bentuk binatang yang kalian sukai, contohnya seperti kucing, kelinci, hamster, panda, jerapah, gajah, dan masih banyak lagi jenis – jenis hewan lainnya. Yang pasti bakalan kita jadi ingin melihat kalender terus dikarenakan bentuknya yang lucu.


    2. KALENDER DESAIN GAMBAR FAVORITE

    Punya gambar atau foto pribadi yang menjadi favorite kalian? tapi bosen kalau hanya di cetak foto biasa, coba saja dijadikan ke dalam desain kalender 2020 yang akan kalian buat, pasti nya akan lebih menarik lagi bukan ? jika kalender yang kalian buat itu bergambar foto kalian sendiri atau foto favorite kalian lainnya.


    3. KALENDER POSTER ANIME/KARTUN


    Suka karakter anime ? atau kartun ? dan ingin mengoleksi barang – barang yang berhubungan dengan karakter anime atau kartun tersebut ? contohnya seperti kalender namun tidak ada yang menjual nya? Jika iya seperti itu coba untuk pergi saja ke percetakan dan membuat model kalender dengan request gambar anime atau kartun yang kita inginkan.


    4. KALENDER DESAIN SIMPLE COLOUR

    Bosen dengan warna kalender yang begitu saja ? cobalah untuk membuat kalender dengan warna – warna yang berbeda dari biasanya, contoh nya kalender berwarna pelangi (merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu) atau warna lainnya juga bisa sesuai keinginan kalian. Atau bisa juga kalender dengan desain warna splash colour (warna yang seperti di ciprat kan diatas kertas) akan menambah kesan lebih indah lagi pastinya jika kamu membuat kalender yang pada umumnya berbeda dari warna pada umumnya.


    5. KALENDER BENTUK SEGITIGA (PIRAMIDA) / LINGKARAN


    Kalender berbentuk persegi panjang mungkin sudah biasa dan terlalu umum pasti. cobalah inspirasi design bentuk satu ini, bentuk segitiga atau lingkaran. mungkin dengan bentuk ini akan menambah kesan yang berbeda dari pada bentuk kalender yang ada pada umumnya,


    6. KALENDER DENGAN DESAIN SEBAGAI PROMOSI PRODUK

    Punya suatu usaha atau produk yang sebentar lagi ingin rilis, dan kalian pun ingin mempromosikan produk tersebut agar banyak orang yang mengingatnya? Jika mencetak brosur terkadang banyak orang yang hanya melihat sekilas lalu brosur tersebut dibuang kembali, bagaimana kalau menjadikan kalender mu sebagai media promosi ?

    dengan meletakkan desain produk di kalender yang akan dibuat dan tentunya yang ingin kalian kenalkan kepada orang – orang atau gambar mengenai produk yang kalian jual, di karenakan kalender pastinya akan terus di pakai dalam jangka waktu 1 tahun maka dari itu kalender juga menjadi media yang tepat sebagai promosi.



    Jadi diatas adalah contoh beberapa rekomendasi desain kalender bagi kalian yang akan membuat kalender 2020 yang akan datang nanti, selain inspirasi desain untuk kalender, dibawah ini juga akan dibahas jenis – jenis bentuk kalender yang ada.


    1. KALENDER MEJA / KALENDER DUDUK


    Kalender meja atau biasa disebut kalender duduk adalah kalender yang biasa nya

    mempunyai kaki atau alas sebagai penyanggah agar kalender tersebut dapat di pajang di meja atau di tempat lainnya, umumnya kalender ini di gunakan di area lingkup perkantoran untuk membantu orang – orang yang bekerja di kantor tersebut dalam melihat tanggalan – tanggalan yang ada di dalam kalender


    2. KALENDER DINDING



    Kalender jenis ini biasanya hanya berbentuk lembaran kertas yang terbagi – bagi

    menjadi beberapa lembar dikarenakan 1 halaman nya hanya mengisi 1 atau 2 nama bulan saja jika 1 halaman hanya mengisi 1 nama bulan maka kalender ini akan terbagi menjadi kurang lebih nya 12 atau 13 lembar.


    3. KALENDER POSTER


    Kalender tipe poster merupakan kalender yang paling simple di antara jenis dari

    kalender – kalender lainnya, dikarenakan kalender berbentuk poster ini hanya terdiri dari 1 lembar halaman saja dan ada tertulis 12 nama – nama bulan langsung dalam 1 halaman tersebut.


    Demikian seputar insipirasi desain dan informasi bentuk kalender yang ada, semoga artikel ini dapat membantu memberikan inspirasi dan gambaran bentuk kalender untuk kalian jika kalian ingin membuat kalender 2020 atau kalender kalender di tahun yang akan datang nanti.
     
  2. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,244
    Likes Received:
    2,714
    Trophy Points:
    413
  3. sang sulung

    sang sulung New Member

    Joined:
    Aug 15, 2017
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Eh kemaren kena deleted he..he.. cuma tanya aja mana gambarnya gan...ko ada gambarnya kan enak
    :(:rolleyes:
     
  4. bangfaris71

    bangfaris71 Member

    Joined:
    Aug 12, 2017
    Messages:
    25
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page