7 Manfaat Tersembunyi Aloe Vera untuk Kecantikan

Discussion in 'Health & Medical' started by dana dika, Oct 16, 2018.

  1. dana dika

    dana dika New Member

    Joined:
    Aug 27, 2018
    Messages:
    37
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]
    1. Mencegah dan mengatasi jerawat


    Aloe vera mengandung asam salisilat dan bahan antiseptik lainnya yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat, begitu kata Francesca Fusco, MD, assistant clinical professor di departemen dermatologi, Mount Sinai Hospital, New York City. Hal itu membuatnya menjadi bahan penyembuh alami untuk jerawat, pembersih yang baik untuk kulit.

    Namun sebelum mengoleskan produk berbahan lidah buaya pada kulit yang meradang, lakukan tes pada bagian lain pada tubuh. Jika kulit tergolong sensitif, bisa jadi akan ada reaksi alergi.

    2. Melembabkan kulit
    Aloe vera diperkaya dengan mineral, enzym, antioksidan, dan vitamin A, C, dan E, yang semuanya bekerja untuk memperkuat penghalang kulit. “Bahan ini sangat melembabkan,” kata Debra Jaliman, MD, ahli dermatologi di New York City dan penulis buku Skin Rules. Lidah buaya juga mengandung polifenol, yang melindungi kulit dari kanker, dan radikal bebas yang bisa membuat kulit cepat keriput.

    3. Membersihkan muka dan menghapus makeup
    Karena lidah buaya begitu lembut di kulit, dan cairannya memang seperti gel, tanaman ini sangat baik sebagai bahan penghapus makeup. Sapukan dengan kain basah untuk membersihkan sekaligus melembapkan.



    “Sifatnya melawan penuaan dan melembapkan, membuatnya cocok untuk produk kecantikan,” kata Dr. Jaliman. Lidah buaya juga menjadi alternatif yang baik untuk orang yang memiliki kulit sensitif dan mudah bereaksi terhadap bahan-bahan dalam makeup remover standar.

    4. Meredakan kulit yang iritasi
    Kondisi kulit seperti rosacea, eczema, dan psoriasis, seringkali dipicu oleh kekeringan dan peradangan. Asam lemak pada lidah buaya, bersamaan dengan enzim yang disebut bradykinin, bisa membantu menenangkan kulit, kata Dr. Fusco.



    5. Mendinginkan kulit yang terbakar akibat paparan matahari
    Dengan fungsi antibakterinya, lidah buaya bisa mengurangi peradangan, tambah Dr. Fusco. Cairan lidah buaya sangat melembabkan, sehingga membantu meningkatkan elastisitas kulit ketika kulit yang terbakar itu sembuh. Salah satu hasil riset menunjukkan bahwa lidah buaya mempercepat tingkat penyembuhan untuk luka bakar ringan kurang dari sembilan hari.



    6. Melawan penuaan dini


    Lidah buaya disebut-sebut sebagai pengganti dari Botox. Sebab, menelan gel yang bening dari daun lidah buaya bisa meningkatkan produk kolagen alami di dalam tubuh. Menggosokkan gellidah buaya pada kulit di malam hari bisa memberikan daya pengencang untuk kulit. Wajah pun jadi segar dan terlihat seperti habis di-face lift. Gunakan secara rutin untuk melihat dan merasakan perbedaannya pada kulit.

    7. Gunakan sebagai shaving cream
    Oleh karena tekstur gel-nya, lidah buaya bisa menjadi krim cukur yang melembapkan. Kamu bisa memakainya ketika mencukur bulu tangan, kaki, atau ketiak. Bahan antibakterinya juga sangat bermanfaat untuk mencegah luka goresan akibat pisau cukur menjadi infeksi.



    Sekarang ada Gurin Beauty Water, produk dari PT Yubo Fast Indonesia yang dikhususkan untuk kulit Anda. Rasakan semua manfaat Aloevera dalam Gurin Beauty Water. karena merawat kulit itu mudah, praktis, dan menyenangkan.












    sumber : yubofast global
     
  2. Tiffany Stephy

    Tiffany Stephy New Member

    Joined:
    May 7, 2019
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Lidah buaya memang banyak manfaatnya terutama untuk kulit wajah, karena memiliki kandungan alami seperti untuk masker saat wajah sedang breakout bukan hanya wajah saja bisa membuat rambut kita menjadi halus dan berkilau hanya dengan masker rambut. bukan hanya aloe vera saja yang banyak manfaatnya. micellar water juga banyak manfaat seperti menghapus makeup dan membuat wajah kembali segar dan bersih sebelum mencuci muka.
     
Loading...

Share This Page