Manfaat Bunga Sepatu Untuk Kesehatan, Kecantikan dan Rambut

Discussion in 'General Discussion' started by arnold20, Oct 28, 2019.

  1. arnold20

    arnold20 Member

    Joined:
    Jan 24, 2017
    Messages:
    110
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Hai sobat bersosial, apa kabar kalian semua? Semoga selalu dalam keadaan baik baik saja ya. Kesempatana kali ini saya selaku pemilik website SawonBudidaya ingin berbagi infomasi mengenai khasiat dari bunga sepatu. Kebanyakan dari kalian tentu sudah tahukan apa itu bunga sepatu? Baiklah langsung saja simak ulasan berikut ini.

    Manfaat Bunga sepatu

    [​IMG]


    1. Mengobati diabetes

    Manfaat pertama dari bunga sepatu adalah mampu mengobati penyakit diabetes, kita ketahui diabetes merupakan penyakit yang disebabkan oleh kadar gula terlalu tinggi. Beberapa ahli berpendapat bahwa penyakit diabetes adalah salah satu penyakit paling mematikan, terutama di Indonesia. Lalu bagaimana cara mengobati penyakit diabetes secara alami?

    Menurut beberapa hasil penelitian yang dilakukan oleh Biochemical and Biophysical Research Communications, kemudian menerbitkan tulisan mengenai kandungan senyawa kimia pada bunga sepatu yang mampu menjadi obat alami dari penyakit diabetes.

    Hal ini dikarenakan bunga sepatu mengandung Asam ferulic yang terdapat didalam salah satu senyawa polifenol berfungsi sebagai pengotrol kadar gula didalam tubuh, dengan begitu bunga sepatu berperan sebagai obat penyakit diabetes yang dapat diuji kebenarnya.

    2. Mencegah infeksi saluran kemih
    Terdapat beberapa penyebab seseorang terkena infeksi pada saluran kemihnya, yaitu karena bakteri escherichia coli, tidak menjaga kebersihan alat kelamin dengan benar, tidak buang air kecil setelah melakukan hubunga seks dan kurang mengonsumsi air putih. Lalu bagaimana cara mencegah agar tidak terjadi infeksi pada saluran kemih? Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan, yaitu :

    • Bersihkan kelamin dengan air bersih.
    • Jika membasuh vagina (untuk wanita), lakukan pola dengan membersihkan dari arah depan menuju belakang (vagina menuju anus). Hal ini dilakukan agar bakteri dari anus tidak menyebar ke organ intim.
    • Selalu ganti pakaian dalam setiap hari atau dua kali sehari jika Anda merasa sudah tak nyaman.
    • Jangan biasakan menahan kencing.
    • Minum air mineral yang cukup, 8 gelas perhari.
    • Biasakan buang air kecil sebelum dan sesudah berhubungan seksual.
    Selain cara diatas anda bisa memanfaat kandungan didalam bunga sepatu, karena menurut the Asian Pacific Journal of Tropical Biomedicine menjelaskan bahwa bunga sepatu memiliki sifat antijamur dan antimikroba yang efektif untuk melawan beberapa bakteri, seperti bakteri escherichia coli.

    3. Mengeluarkan racun
    Manfaat lain dari bunga sepatu adalah mampu mengeluarkan racun yang ada didalam tubuh, hal ini dikarenakan bunga sepatu mengandung senyawa antioksidan yang berfungsi membersihkan tubuh dari serangan racun. Bagian yang sering dimanfaat untuk mengeluarkan racun adalah kelopak bunganya, anda bisa mengolah kelopak bunga sepatu menjadi minuman seperti teh. Ternyata bukan itu saja loh, kelopak bunga sepatu juga bisa menurunkan kadar kolesterol dan melawan pertumbuhan sel-sel kanker.

    4. Menurunkan berat badan
    Ternyata dari kandungan antioksidan bunga sepatu bukan hanya dapat menangkal pertumbuhan sel kanker dan membersihkan tubuh dari racun saja loh. Dikarenakan kandungan antioksidan tersebut, bunga sepatu juga bisa menurukan berat badan tanpa kita sadari. Maka dari itu bunga sepatu sangat cocok dijadikan alternative program diet secara alami.

    5. Penambah energi
    Olahan dari bunga sepatu dapat dikonsumsi sebagai obat herbal penambah energi, dikarenakan bunga sepatu mengandung senyawa yang dapat mengembalikan semua energi dan dapat mengatasi stress diakibatkan oleh pekerjaaa, sekolah, kuliah maupun keluarga.

    6. Pereda Demam dan Flu
    Kita ketahui demam bukanlah sebuah penyakit, melainkan tanda bahwa tubuh sedang mengalami masalah. Maka dari itu demam tidak bisa dianggap sepele, kami sarankan untuk anda yang sedang mengalami demam untuk segera memeriksakan diri ke dokter.

    Jika anda tidak ingin pergi ke dokter solusi lainnya adalah dengan mengkonsumsi olahan dari bunga sepatu seperti Teh Kelopak Bunga Sepat. Salah satu kandungan didalam bunga sepatu adalah vitamin C, kita ketahui vitamin ini berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan virus maupun bakteri.

    7. Mengobati Batuk dan Sariawan
    Vitamin C yang terkandung didalam bunga sepatu bunga hanya berguna untuk menurukan demam saja loh, ternyata vitamin C didalam bunga sepatu dapat dimanfaat untuk mengobati batuk dan sariawan. Bagian yang bisa anda konsumsi adalah daunnya, dengan cara merebus daun kembang sepatu yang sudah dicuci terlebih dulu, lalu rebus kurang lebih 15 menit, setelah itu rebusan dapat anda minum.

    8. Mengobati Sakit Kepala
    Manfaat lain dari bunga sepatu adalah mampu mengobati sakit kepala, bagian yang dapat diolah adalah daunnya. Daun bunga sepatu dicuci lalu rebus selama setengah jam, kemudian gunakan air rebusan tersebut sebagai kompres. Rebusan daun bunga sepatu juga dapat diminum.

    9. Mengobati Gondokan
    Secara umum gondok atau gondokan yaitu penyakit akibat pembesaran kelenjar tiroid. Untuk mengobati penyakit ini anda dapat menggunakan bagian akar bunga sepatu, dengan cara direbus dalam air mendidih selama setengah jam. Lalu pakai sebagai obat kompres.

    10. Mengatasi PMS
    Premenstrual Syndrom (PMS) berlangsung pada wanita ketikamenjelang menstruasi di mana terjadi perubahan hormonal yang mengakibatkan suasana hati jadi tak menentu. Bagaimana cara mengatasi mengatasi suasana hati yang labil? Dengan mengkonsumsi teh bunga sepatu agar perasaan jadi lebih rileks.

    Untuk penjelasan lebih jelas mengenai Manfaat Bunga Sepatu Untuk Kesehatan, Kecantikan dan Rambut bisa kalian cek di link ini SawonBudidaya
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Ternyata banyak amat mafaat bunga sepatu, dulu di sekolah ada banyak bunga sepatu
    tapi sekarang sudah jarang melihat ada bunga sepatu, bisa untuk penambah tenaga juga ternyata ini
     
  3. arnold20

    arnold20 Member

    Joined:
    Jan 24, 2017
    Messages:
    110
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Yah begitulah, dengan catatan anda harus bisa mengolah bunga kertas terlebih dulu
     
  4. Liuhin

    Liuhin New Member

    Joined:
    Dec 21, 2017
    Messages:
    51
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Wah, banyak sekali manfaat bunga sepatu bukan hanya untuk kecantikan namun untuk semua bagian tubuh Anda juga bisa misalnya rambut.
     
Loading...

Share This Page