Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi S2 Beserta Spesikasinya

Discussion in 'Android' started by arnold20, Oct 31, 2019.

  1. arnold20

    arnold20 Member

    Joined:
    Jan 24, 2017
    Messages:
    110
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Hai sobat bersosial, apa kabar kalian semua? Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja ya. Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi infomarsi mengenai gadget Xiaomi, khususnya Xiaomi Redmi S2. Barang kali diantara kalian semua ada yang ingin membeli semua gadget. Mungkin penjelasan singkat ini bisa membantu anda, langsung saja simak ulasan berikut ini.

    Kelebihan Xiaomi S2
    [​IMG]
    Sumber mobile.mi.co.id/
    1. Layar Berkualitas Baik

    Kelebihan pertama dari xiaomi s2 adalah memiliki layar berkualitas baik, karena smartphone ini dilengkapi layar berukuran 5,99 inch dengan resolusi HD+.

    Maka dari itu layar menjadi salah satu keunggulan yang paling menonjol dari smartphone ini, selain dari kualitasnya xiaomi s2 juga didesain dengan layar modern.

    Dari penjelasan specs diatas menjadikan xiaomi s2 mampu menampilkan visual yang baik dikelasnya. Namun sangat disayangkan, karena layar dari redmi s2 tidak dilengkapi pelindung perangkat layar seperti corning gorilla glass.

    Berikut ulasan mengenai spesifikasi layar xiaomi s2, diantaranya:

    Ukuran layar : 5,99 inchi, aspek rasio layar 18:9 269 PPI, rasio kontras 1000:1
    Resolusi 1440×720
    warna NTSC 70.8%
    night display mode
    Sunlight mode
    mode baca
    Pengaturan temperatur warna

    2. Desain Simpel

    Jika kita bandingkan dengan xiaomi tipe lainnya, xiaomi s2 lebih diunggulan dari segi desainnya kenapa? Karena jarang sekali kita melihat xiaomi merilis smartphone mereka dengan desain simpel namun tampak premium.

    Apa anda pengguna xiaomi setia? Kalo iya, anda pasti merasa kalau kebanyakan desain dari gadget ini memiliki desain hampir mirip satu sama lainnya, hanya peletakan kamera dan ada atau tidaknya fingerprint saja.

    Namun beda halnya dengan xiaomi s2 yang didesain semenarik mungkin dibandingkan tipe xiaomi lainnya, maka dari itu desain menjadi kelebihan lain dari smartphone ini.

    Bahan body s2 terbuat dari metal unibody sehingga tampak lebih premium. Bukan hanya itu saja, menurut saya desain redmi s2 terbilang sangat nyaman digenggam dan ramping karena terdapat lekukan alami dibagian bodinya.

    3. Performa Mantap
    Untuk perfomanya, xiaomi redmi s2 saya rasa memiliki nilai plus dibagian perfoma. Pasalnya gadget ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang tidak perlu diragukan lagi kinerjanya. Meskipun bukan chipset terbaru, menurut saya penggunaan chipset tersebut redmi s2 sudah sangat mumpuni dari segi ketangguhannya, apalagi jika dilihat dari segi harganya yang Rp2 juta.

    Hasil uji coba yang dilakukan oleh Droidlime memberi nilai 76 ribu untuk perfoma xiaomi redmi s2, dengan skor tersebut redmi s2 bisa memainkan game online masa kini seperit PUBG Mobile maupun Mobile Legends, namun agar tidak leg saat bermain PUBG saya sarankan untuk mengatur grafis low saja.

    Redmi s2 dibekali RAM 3 GB, menurut saya dengan ram tersebut anda bisa mengakses beberapa aplikasi sosial media lainnya secara bersamaan. Penjelasan lain dari Metrotvnews.com, menyebutkan bahwa gadget ini memiliki perfoma mantap untuk kegiatan sehari-hari. Untuk dikelasnya gadget sudah sangat mantap dibagian perfoma.

    4. Ketahan Baterai Lumayan
    Kelebihan selanjutnya dari redmi s2 adalah ketahan baterainya, menurut saya dari segi ketahan batera gadget ini terbilang lumayan. Kenapa lumayan? Karena kebanyak gadget merk lainya dikelas 2 jutaan memiliki kapasitas baterai diatas 3000 mAh, contohnya Xiaomi remdo 5 plus memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh.

    Untuk redmi s2 hanya memiliki baterai berkapasitas Li-Po 3080 mAh. Dengan kapasitas tersebut saya rasa sangat kecil, namun dari hasil percobaan untuk memastikan ketahanan baterainya, baterai redmi s2 terbilang lumayan.

    Gadgetsnow berpendapat bahwa gadget ini mampu bertahan seharian dengan pemakaian seperti melakukan banyak multitasking, menyalakan GPS, menonton video Netflix dan lainnya.

    Lalu dari hasil percobaan yang dilakukan oleh Droidlime pada redmi s2 dengan pemakaian seperti media sosial, Youtube, dan bermain gim, didapatkan screen on time yang lebih dari 7 jam.

    Dari hasil uji coba tersebutlah, saya mengungkap pendapat bahwa ketahanan baterai pada xiaomi redmi s2 terbilang lumayan meskipun hanya memiliki kapasitas baterai 3080 mAh saja.

    5. Dibekali Triple slot
    Mungkin bagi beberapa pengguna gadget khususnya xiaomi, jumlah slot card tidak dianggap terlalu penting. Namun kalau saya, jumlah slot menjadi bagian yang sangat penting.

    Jika gadget yang saya gunakan memiliki 2 slot card, berarti mengharuskan saya untuk memilih menggunakan 1 sim card+ microSD atau menggunakan 2 sim card tanpa microSD, pilihan yang sulit hehe.

    Begini ya, kalau saya dipaksa untuk memilih hal tersebut, pilihan saya adalah mengganti ponsel baru yang menyedia triple slot. Karena saya menggunakan gadget dengan 2 Sim Card+micro SD, 1 sim card untuk melakukan panggilan biasa, 1 lagi untuk digunakan sebagai paket data seluler dan microSD tentu untuk menyimpan file dalam jumlah lebih banyak. Kalau anda bagaimana?

    Sepele sih menurut beberapa orang kalau saya hal ini sangat penting, baik kembali ketopik. Apakah remdi s2 menyediakan triple slot? Jawabannya iya, maka dari itu jumlah slot menjadi keunggulan lainnya dari redmi s2.

    Pasalnya kebanyak ponsel xiaomi lainnya seperti redmi 4x dan redmi 5 plus hanya menyediakan 2 slot diharga 2 jutaan, namun untuk xiaomi redmi s2 menyediakan triple slot. Jadi sudah pahamkan kenapa hal ini menjadi kelebihan lain dari redmi s2 dibandingkan xiaomi lainnya.

    6. Didukung A.I Dual Rear Camera
    Kelebihan selanjutnya dari redmi s2 dapat dirasakan dari kameranya, pasalnya kamera pada redmi s2 dilengkapi AI dual sensor pixels kamera utama yang masing-masing sebesar 12MP + 5MP dengan ukuran pixels sebesar 1,25 µm.

    Karena dilengkapi fitur ini, redmi s2 mampu menghasilkan foto lebih jernih dan tajam meskipun dalam kondisi cahaya minim sekalipun.

    Pada kamera depan redmi s2 didukung dengan sensor pixels sebesar 16MP dengan LED Selfie light dan temperatur 4500k untuk mensimulasikan cahaya putih alami sehingga hasil gambar selfie terlihat lebih baik dan terang meskipun dalam kondisi cahaya minim.

    Untuk penggunaan teknologinya, kamera depan redmi menggunakan teknologi yang sama dengan kamera utamanya yaitu AI technoilogy Beauty yang dioptimalkan melalui pembelajaran yang mendetail sehingga menghasilkan foto selfie terbaik.

    Kekurangan Xiaomi Redmi S2

    [​IMG]


    Kamera Belakang yang Biasa Saja
    Diatas tadi sudah kami jelaskan kalau kamera utama pada xiaomi redmi s2 menjadi salah satu kelebihannya, namun beda halnya jika kita lihat dari segi kualiatas gambar yang dihasilkan. Pasalnya gambar atau foto hasil jepretan kamera belakang redmi s2 memiliki kualitas stadar.

    AI Beautify yang Hanya Gimmick Xiaomi
    Selanjutnya kamerapa depan redmi s2 yang menggunakan teknologi AI beautify, tujuanya tentu untuk mempercantikan hasil foto selfie pengguna. Namun menurut saya dari kualitas gambar yang dihasilkan biasanya, seharusnya dengan resolusi 16MP gambar atau foto yang dihasilkan harus lebih wow dibanding kamera dengan xiaomi lainnya tapi tidak demikian.

    Tidak Menggunakan Fitur Fast Charging
    Yang menjadi kelemahan lain dari redmi s2 adalah proses pengisian baterai lambat, hal ini dikarena redmi s2 tidak menggunakan fitur fast charging yang mampu mempercepat mengisian baterai. Jika kita lihat dari kapasitas baterainya yang hanya 3080 mAh saja, seharunya proses pengisian baterai dapat lebih cepat.

    Face Unlock Tidak Optimal
    Pada fitur keamanan redmi s2 yaitu face unlock saya rasa memiliki masalah dari segi kinerjanya, karena fitur ini sering mengalami masalash dalam mengidentifikasi wajah pengguna alhasil gadget tidak bisa terbuka.

    Namun kekurangan ini dapat ditutupi oleh fitur keamanan lainnya, yaitu fingerprint sensor, dari segi kinerjanya fitur ini terbilang lebih cepat dari face unlock.

    Layar Tiduk Diberi Pelindung
    Diatas sudah saya singgung sedikit pengenai layar redmi s2, layar menjadi salah satu kelebihan dan juga kekurangan dari gadget ini. Kenapa? karena dengan ukuran layar 5,99 inchi HD+ yang seharusnya menjadi nilai plus.

    Malah diperburuk karena layar ini ini tidak dilengkapi pelindung corning gorilla glass. Meskipun anda bisa dengan mudah menutupi kekurangan ini dengan memasangan pelindung layar.

    Mungkin hanya itu saja penjelasan yang dapat saya sampaikan, semoga sedikit pengalaman dan pengetahuan saya dapat bermanfaat untuk kalian semua.

    Sumber calonpengangguran.com
     
  2. Papa Kidung

    Papa Kidung Member

    Joined:
    Jul 12, 2015
    Messages:
    93
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    8
    HP ini di rilis kapan ya? sekarang lagi rame hp 64MP...
     
  3. arnold20

    arnold20 Member

    Joined:
    Jan 24, 2017
    Messages:
    110
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Tahun 2018 kemarin mas, iya mas Xiaomi terbaru. Xiaomi Redmi note 8 dan note 8 pro
     
  4. Papa Kidung

    Papa Kidung Member

    Joined:
    Jul 12, 2015
    Messages:
    93
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    8
    Ayo tulis review terbarunya dong... :)
     
  5. arnold20

    arnold20 Member

    Joined:
    Jan 24, 2017
    Messages:
    110
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Baik mas, sedang proses. Nanti saya share hehhe
     
Loading...

Share This Page