[Top] 5 Aplikasi Edit Video Android Lengkap dan Terbaik

Discussion in 'General Internet' started by Ganyool, Dec 31, 2019.

  1. Ganyool

    Ganyool Member

    Joined:
    May 20, 2016
    Messages:
    421
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    Untuk memulai sebuah perjalanan untuk menjadi seorang content creator kalian membutuhkan suatu perangkat entah itu PC maupun Android. Nah, sekarang hanya dengan bermodalkan HP Android saja orang sudah bisa membuat karya seperti Vlog. Kalian dapat menggunakan Aplikasi Edit Video Gratis tetapi biasanya akan meninggalkan watermark di dalam video kalian yang membuat video tidak menarik.

    1. VideoShow Pro Video Editor
    Software ini tidak terlalu terkenal seperti Adobe Premiere Clip. Tetapi Videoshow merupakan salah satu aplikasi edit video yang paling bagus. Selain memiliki fitur yang mudah digunakan, Videoshow menyediakan berbagai jenis macam sticker, input teks, serta efek-efek dan tema yang dapat kalian gunakan untuk menciptakan video yang keren.

    VideoShow adalah aplikasi edit video Android yang pernah menduduki posisi pertama di Google Play Store di berbagai negara. Tidak heran jika sang developer menyebutkan aplikasi buatannya ini merupakan salah satu aplikasi edit video paling populer di dunia.

    VideoShow telah diunduh oleh lebih dari 100 juta di Play Store dan mendapatkan rating 4,6/5 dimana dengan rating seperti itu bahwa aplikasi Videoshow ini nyaris sempurna. Tidak heran jika aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi ini memang diminati oleh banyak pengguna Android. Fitur-fitur yang diberikan oleh aplikasi ini juga tidak tanggung-tanggung.

    2. Adobe Premier Clip
    Selain VideoShow ada aplikasi pengedit video tanpa watermark yaitu Adobe Premier Clip. Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan terkenal yaitu Adobe Inc. Saat ini sudah diunduh lebih dari 5 juta dengan rating ulasan 3,9. Aplikasi edit video android ini yang satu memiliki fitur yang hampir lengkap seperti VideoShow. Adobe Premier Clip menyediakan kebutuhan editing video di smartphone android kalian dengan berbagai macam fitur yang tersedia. Tampilannya juga sangat ramah dan cocok untuk kalian yang tidak biasa mengedit video.

    Adobe Premier Clip memberikan banyak opsi lanjutan. Kalian dapat menggunakan aplikasi ini untuk menerapkan koreksi warna dasar, yang merupakan fitur langka di sebagian besar editor video Android. Tidak semua aplikasi pengedit video memiliki fitur yang satu ini. Ditambah lagi dengan update an baru yang membuat aplikasi ini semakin stabil dan performanya meningkat.

    3. Video Collage
    Video Collage merupakan salah satu aplikasi edit video sederhana yang memiliki bermacam-macam fitur keren di dalamnya. Bukan itu saja aplikasi dapat membantu Kalian menggabungkan/mix dan mencocokkan lagu, latar belakang, dan gambar untuk membuat suatu kolase video foto yang menarik untuk dilihat. Kalian bisa memilih lagu-lagu yang mau dimainkan di latar belakang. Ada sekitar 45 kolase dan tata letak yang dapat kalian gunakan dan ada juga yang berbayar.

    Buat para pecinta meme, kalian juga dapat membuat meme, slideshow, filmstrip, dan scrapbook dengan menggunakan frame yang sudah disediakan oleh aplikasi ini. Begitu juga ada banyak efek khusus lainnya yang dapat kalian pilih untuk diterapkan secara real time di wajah Kalian saat merekam video layaknya fitur yang ada di instagram.

    4. Klipmix Free Video Editor
    Aplikasi edit video lainnya yaitu KlipMix. KlipMix adalah salah satu aplikasi edit video gratis yang bisa kalian gunakan dan aplikasi ini tidak memiliki watermark. Kalian bisa dengan mudah membuat gabungan foto, video dan mengatur ulang mereka dengan editan yang rapi. Kalian juga bisa menambahkan audio dan musik di latar belakang.

    Kelebihan aplikasi Klipmix yaitu mudah sekali ketika digunakan. Hanya butuh waktu satu menit, Kalian sudah bisa membuat video menggunakan aplikasi ini. Kalian juga dapat menambahkan background musik sebagai latar video yang Kalian buat. Gabungan video, foto atau gambar yang Kalian miliki menggunakan aplikasi ini. Jangan lupa untuk mengatur transisi setiap gambar yang Kalian tampilkan di video menggunakan aplikasi ini supaya lebih enak dilihat.

    5. Vivavideo
    Aplikasi ini termasuk dalam salah satu jajaran aplikasi edit video yang banyak digunakan oleh pengguna Android. Hal tersebut dikarenakan kemampuannya dalam mengedit video yang sangat mudah untuk digunakan. Kalian juga dapat mendapatkan fitur yang menarik saat menggunakan aplikasi Vivavideo ini.

    Aplikasi edit Vivavideo yang paling umum digunakan ini menyediakan lebih dari 200 filter yang dapat kalian gunakan. VivaVideo ini menggunakan sistem user interface berbasis storyboard sebagai sarana dalam melakukan editing. Aplikasi ini juga support fitur slow motion dan fast motion yang bisa kalian gunakan untuk menciptakan suatu karya yang unik.

    Sumber : https://www.masfavo.com/2019/10/aplikasi-edit-video-tanpa-watermark-android-terbaru.html
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Youtuber mungkin bisa memanfaatkan aplikasi android ini untuk mengedit video
    tapi mungkin fiturnya tidak selengkap software untuk komputer
     
  3. Ganyool

    Ganyool Member

    Joined:
    May 20, 2016
    Messages:
    421
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    Klo dari segi fitur dibanding sama PC jelas berbeda tapi untuk fungsionalitas editing pada umumnya sudah cukup :D
     
  4. Edi Kumpass

    Edi Kumpass New Member

    Joined:
    Nov 30, 2019
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Android memang canggih! Banyak fitur yang bisa dilakukan di Android ...
     
  5. harsonoegi

    harsonoegi Member

    Joined:
    Sep 23, 2019
    Messages:
    189
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    terimakasih aku jadi tau aplikasi edit video
     
    Ganyool likes this.
  6. noer98

    noer98 Member

    Joined:
    Feb 4, 2014
    Messages:
    608
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    28
    Google+:
  7. Promp3

    Promp3 Member

    Joined:
    Oct 16, 2016
    Messages:
    415
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Cocok buat youtuber, bermodalkan android ini mah bang. Hhe
     
    Ganyool likes this.
Loading...

Share This Page