Inspirasi Desain Taman Minimalis Cantik

Discussion in 'Arsitektur' started by Handayani123, Nov 18, 2019.

  1. Handayani123

    Handayani123 New Member

    Joined:
    Apr 26, 2019
    Messages:
    26
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Pembangunan sebuah taman dalam sebuah hunian akan senantiasa mampu mempercantik tampilan dari sebuah rumah. Kesan yang anggun dan asri akan tentu membuat siapa saja betah tinggal di dalam rumah yang asri. Sayangnya, tidak semua orang bisa membangun atau mendirikan taman di dalam rumahnya.

    Masalah yang paling sering menjadi alasan sulitnya pembangunan taman adalah kurangnya lahan terbuka untuk pembangunan pojok tersebut. Jangankan untuk taman, biasanya lahan untuk memasang jemuran saja seringkali kesulitan. Harga tanah yang semakin hari semakin mahal menjadikan alasan mengapa pada akhirnya banyak orang terpaksa membangun rumah di atas sebidang tanah dengan ukuran yang pas-pasan.

    Akan tetapi sebenarnya pembangunan taman minimalis bisa diakali dengan banyak hal. Yang terpenting ada kemauan dan kreasikan sedemikian rupa agar dekorasi desain taman minimalis terlihat menarik dan elegan. Anda yang ingin tahu inspirasi desain taman minimalis yang cantik. Tak perlu khawatir di bawah ini adalah informasi yang akan dapat anda simak.

    [​IMG]

    Inspirasi Desain Taman Minimalis Cantik

    Ada cukup banyak model desain taman minimalis yang akan dapat anda jadikan inspirasi tatanan taman untuk rumah anda. Keberagaman pilihan desain taman ini diharapkan mampu membantu anda dalam mengaplikasikan dekorasi taman cantik untuk ruangan yang sempit. Penasaran seperti apa saja desain taman minimalis yang cantik? Mari simak di bawah ini informasinya.

    Taman Minimalis di Pekarangan Depan Rumah

    Model desain taman minimalis yang pertama yang bisa menjadi inspirasi untuk anda yang hendak memanfaatkan bagian depan halaman rumah. Maka model taman minimalis di pekarangan rumah seperti pada gambar akan dapat anda jadikan sebagai inspirasi.

    Mempercantik bagian halaman depan rumah dengan menerapkan aneka tanaman hijau dan bunga-bunga yang ditata pada pot akan tentu memberikan kesan yang cantik dan elegan. Sisipkan pula unsur bebatuan alam untuk memberikan kesan yang lebih cantik dan elegan.

    Menghamparkan rumput buatan pun akan tentu semakin menambah kesan cantik dan elegan dari taman minimalis yang anda bangun. Jadi demikian, untuk pembangunan taman minimalis anda tak perlu luas yang terlalu besar.

    Taman Minimalis di Belakang Rumah

    Desain taman minimalis selanjutnya yang akan dapat anda manfaatkan adalah lahan bagian belakang rumah. Biarkan ruangan ini sedikit terbuka agar sinar matahari dapat masuk dan memancar ke dalam rumah dengan lebih terang. Sehingga anda tidak akan perlu pencahayaan dari lampu yang mana tentunya hal ini akan sangat menghemat penggunaan energi di dalam rumah anda.

    Bukan hanya itu, membiarkan sinar matahari masuk secara langsung ke dalam rumah akan sangat diperlukan oleh tanaman yang anda tanam. Dalam rangka berfotosintesis dengan baik, pancaran sinar matahari akan sangat diperlukan oleh tanaman.

    Taman Minimalis di Pinggir Rumah

    Anda yang punya sedikit celah di pinggir rumah daripada membiarkan ruangan ini terbengkalai begitu saja. Tidak ada salahnya untuk memanfaatkannya menjadi sebuah taman cantik yang elegan dan manis. Terapkan beberapa tanaman seperti angkrek, tanaman gantung dan masih banyak lagi.

    Selain akan mempercantik rumah anda, pemandangan dari kaca jendela dengan pemandangan yang hijau akan tentu semakin nikmat dipandang mata.
     
  2. Liuhin

    Liuhin New Member

    Joined:
    Dec 21, 2017
    Messages:
    51
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Rumah minimalis pada saat ini sedang menjadi pilihan bagi banyak orang. Ukurannya yang cenderung tidak terlalu besar dan tidak memiliki banyak furnitur di dalamnya memang menjadi sebuah ciri utama yang khas. Namun terkadang, rumah yang berukuran kecil terasa begitu sumpek. Ketika menginginkan suasana rumah yang hidup, Anda tentu perlu memberikan sebuah sentuhan baru. Seperti ditamanami bunga sepatu ataupun bunga mawar agar lebih terlihat cantik dan segar setiap hari akan membuat mood Anda menjadi bahagai setiap hari.
     
  3. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    787
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
Loading...

Share This Page