Tips Menggoreng Makanan Agar Tidak Terlalu berminyak

Discussion in 'Cooking' started by muezaa, Jan 11, 2020.

  1. muezaa

    muezaa Member

    Joined:
    Jan 16, 2017
    Messages:
    104
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Menggoreng merupakan kegiatan memasak yang secara sekilas kelihatanya mudah. Akan tetapi perlu diketahui, makanan yang terlalu berminyak tidak baik bagi kesehatan.

    [​IMG]

    Berikut tips menggoreng agar makanan tidak terlalu berminyak. check this out!

    1. Lapisi dengan adonan tepung beras

    Makanan yang terlapisi dengan adonan salah, bisa meningkatkan kalori dan penyerapan minyak. Tepung serba guna melekat dengan baik di makanan. Tapi, ini menyebabkan makanan menyerap lebih banyak minyak.

    2. Menggunakan soda kue

    Ketika membuat adonan, tambahkan sedikit cairan berkarbonasi. Cairan berkarbonasi dapat berupa ragi atau soda kue. Ini dapat melepaskan gelembung gas ketika makanan digoreng dan mengurangi penyerapan minyak.

    3. Pastikan minyak bersih

    Jika sisa makanan menumpuk di wajan, makanan akan gosong dalam beberapa menit. Partikel yang tersisa di dalam minyak akan membuat makanan berubah warna. Jadi, sebaiknya saring dengan sendok berlubang untuk menghilangkan remah-remah makanan.

    4. Menggoreng dengan minyak panas

    Secara umum, semakin tinggi suhu minyak, semakin sedikit minyak yang diserap makanan. Jadi, lebih baik menggoreng makanan dengan minyak bersuhu tinggi.

    5. Keringkan makanan

    Tiriskan makanan yang sudah digoreng di atas tisu selama satu atau dua menit. Tempatkan makanan di atas rak pendingin. Sehingga, minyak yang berlebih bisa menetes.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Terimakasih dengan tip menggorengnya, ini akan berguna bagi tukang gorengan dan ibu rumah tangga yang suka masak
    tip untuk kesehatan ketika menggoreng dengan minyak sedikit dan sekali dipanaskan, jika ada sisa kemudian dibuang untuk menghindari kolesterol jahat, minyak yang dipanaskan berkali-kali sudah tidak bagus untuk kesehatan sebab dapat memicu kolesterol.
     
  3. elfathin

    elfathin Member

    Joined:
    Jul 31, 2018
    Messages:
    44
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    aslinya ngiler banget apa lagi pas lapar liat gambar makanan he2x, memang banyak kendala saat menggoreng ujung2 banyak minyak di makanan tips nya sangat membantu jadi tahu saya
     
Loading...

Share This Page