Cantiknya Gak Pura-pura, Nih Liat Alam dari Sulawesi Tenggara!

Discussion in 'Tourism' started by Wisato, Feb 4, 2020.

?

kucing kucing apa yang gak pernah salah?

  1. kucing gak wrong

    0 vote(s)
    0.0%
  2. kucing gak salah

    0 vote(s)
    0.0%
  1. Wisato

    Wisato Member

    Joined:
    Jun 13, 2019
    Messages:
    57
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Sulawesi Tenggara, dengan Ibukota Kendari, merupakan salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi. Keindahan alam serta keberagaman budayanya dapat kita jadikan sweet escape. Salah satunya adalah wisata Taman Laut Wakatobi yang sudah cukup terkenal hingga mancanegara. Selain Taman Laut Wakatobi, berikut destinasi di Sulawesi Tenggara yang tak kalah indahnya:

    1. AIR TERJUN SAMPARONA
    [​IMG]
    Sumber: Instagram @laode_muhamad_hedin
    Jika Anda menyukai suara air sebagai relaksasi, maka tempat ini cocok sekali untuk destinasi wisata Anda. Dengan air yang jernih dan berwarna kebiruan, serta udara yang sejuk, menambah keindahan didalamnya. Air Terjun ini terdapat di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Perjalanan menuju tempat ini hanya dapat dilalui setelah berjalan kaki dari Jl. Poros Baubau. Agak terasa lelah, namun dapat terobati dengan pemandangan dan keteduhan saat sampai di Air Terjun dengan ketinggian 50 meter ini. Air Terjun Samparona memang sudah terkenal sebagai destinasi wisata yang iconic di Sultra. Begitu banyak wisatawan dari dalam negara maupun di luar negara yang mengagumi keindahan tempat ini. Selama perjalanan ke Air Terjun ini, Anda juga dapat menyaksikan pemandangan yang indah dari hamparan sawah, sungai-sungai kecil dan hutan pinus Sorawolio. Mau menikmati air terjun lain di Sulawesi yang juga menyegarakan. Coba kunjungi Air Terjun Tanimpo, Harta Karun Alam di Tojo Una-una. Air terjun yang sejuk juga dapat digunakan para wisatawan untuk berenang dan bersantai. Tempat ini dapat menjadi inspirasi untuk destinasi wisata di akhir pekan bersama keluarga ataupun orang-orang yang terkasih.

    2. DANAU BIRU KOLAKA UTARA
    [​IMG]
    Sumber: Instagram @nisamandala1
    Danau ini terkenal dengan airnya yang biru dan sangat jernih, sehingga menjadi destinasi untuk berenang dan menikmati bening airnya. Tempat ini berada di Desa Walasiho, Sulawesi Tenggara. Untuk menuju tempat ini dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Tamborasi Kolaka Utara. Danau Biru Kolaka Utara memiliki 3 mata air dari dalam danaunya maupun dari bukit disekitarnya. Tidak hanya di permukaan danaunya saja, habitat didalamnya pun juga sangat bagus dan cocok untuk snorkeling, dengan kedalaman kurang lebih 7 meter. Tempat ini sudah terkenal sebagai destinasi wisata di Sulawesi Tenggara. Dengan bukit dan pepohonan di sekitarnya pun menambah keindahan dari Danau Biru ini. Tiket masuk dan parkir untuk kesini pun cukup murah yaitu hanya Rp. 5000,- untuk tiket masuk dan Rp. 5000,- untuk parkir. Tempat ini cocok sekali bagi Anda yang menyukai adventure bersama teman-teman ataupun keluarga. Bila ke tempat ini, jangan lupa untuk membawa pakaian ganti sehabis renang di danaunya.​
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Sungainya masih jernih kayaknya itu, mandi di sungai sudah kaya mandi di kolam renang
    tapi hati-hati nanti kalau ada buaya atau ular anakonda
     
  3. Wisato

    Wisato Member

    Joined:
    Jun 13, 2019
    Messages:
    57
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    waduhh jangan sampe yaa
     
Loading...

Share This Page