Berapa Biaya Menggunakan Jasa Desain Interior?

Discussion in 'General Business' started by mahabbah group, Mar 3, 2020.

  1. mahabbah group

    mahabbah group New Member

    Joined:
    Feb 24, 2020
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Siapa sih yang nggak pingin memiliki rumah dengan desain ruangan yang nyaman dan unik? Semuanya pasti kepingin kan? Makanya nggak heran, untuk membuat ruangan rumah yang sesuai dengan yang diharapkan, banyak pemilik rumah akhirnya memutuskan untuk menggunakan jasa desainer interior.

    Jasa desainer interior sangat dibutuhkan sekali untuk membantu mendesain tampilan dalam sebuah ruangan seperti ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, ruang kerja, kamar mandi, atau taman. Termasuk dalam hal menentukan warna cat dinding, pencahayaan, furniture hingga pemilihan lantai dan plafon.

    Namun masalahannya sekarang berapa sih kisaran biaya untuk menggunakan desainer interior? Memang agak sulit untuk menjawab pertanyaan tersebut secara spesifik. kenapa? karena setiap desainer memasang tarif yang berbeda-beda. namun kendati demikian para desainer di Indonesia secara umum menerapkan cara penghitungan jasa yang tidak jauh berbeda, dan berikut ini adalah beberapa diantaranya.

    Paket Harga Jasa Desain Interior rumah / kantor :
    Per meter persegi
    Secara umum ada beberapa paket harga jasa desain interior yang ditawarkan, salah satunya adalah perhitungan harga berdasarkan hitungan per meter persegi luas ruangan. Untuk di Jakarta ini secara umum harga jasa seorang desainer interior yang sudah memiliki sertifikasi mencapai Rp 350 ribu hingga Rp 500 ribu.

    Prosentase
    Beberapa desainer ada pula yang memasang tarif jasa desain interior berdasarkan prosentase dari total biaya produksi. rata-rata persentasenya sekitar 2% hingga 5% dari total biaya produksi yang telah disepakati.

    Hanya menjual design interior saja
    Sebagian desainer interior rumah/kantor juga hanya memasang tarif untuk membayar biaya gambar desain ruangan yang akan dibuat. Harga desain nya pun tergantung dari tingkat kesulitan desain yang dibuat, semakin desain itu rumit maka harganya pun semakin mahal.

    Design and bangun
    beberapa desainer ada yang menawarkan hitungan jasa berdasarkan design and build. Anda bisa meminta jasa desain ruang sekaligus juga pengisian perabotannya, termasuk pengecatan dinding, pemasangan plafon, pemasangan lantai hingga pemasangan lighting.

    dibagikan oleh jasa desain interior terbaik di jawa timur
     
    Last edited by a moderator: May 3, 2021
  2. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,244
    Likes Received:
    2,714
    Trophy Points:
    413
    Kalau sy sih desain rumah apa kata tukangnya.... :D :D :D
     
  3. mahabbah group

    mahabbah group New Member

    Joined:
    Feb 24, 2020
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    mantap pak. memang ada beberapa yang apa kata tukang. sebenarnya kalo mau lebih maksimal sebaiknya pakai jasa design interior
     
  4. designinteriorid

    designinteriorid New Member

    Joined:
    Sep 11, 2017
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    ekh webnya sudah gak aktif ya gan? saya lihat coba klik gak bisa masuk. Semoga lancar gan usaha jasa desain interiornya....
     
Loading...

Share This Page