15 Tempat Wisata Terbaik di Ukraina yang Wajib Anda Kunjungi

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Mar 24, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    132
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Berikut adalah 15 tempat wisata terbaik di Ukraina yang dapat Anda jadikan referensi sebelum mengunjungi negara tersebut.

    1. Drahobrat
    • [​IMG]
      Sumber gambar: ua-travel.info
    Drahobrat merupakan sebuah resor ski di Ukraina dengan banyak lereng liar, yang menjadi rute favorit banyak orang. Dengan ketinggian puncak berkisar antara 1.300–1.800 meter (4.265–5.906 kaki), Drahobrat adalah salah satu resor pegunungan tertinggi di seluruh Ukraina dan juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Ukraina yang wajib Anda kunjungi.

    2. Tunnel of Love
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Traveltourimmigration.blogspot.com
    Terowongan ini berada pada posisi paling subur selama musim semi dan musim panas ketika pohon-pohon berada di puncak dedaunannya, tetapi dedaunan penuh warna dari musim gugur dan cabang-cabang musim dingin yang tertutup salju membuat pemandangan terowongan ini lebih indah. Selain itu, masyarakat lokal mengatakan bahwa pasangan yang mengunjungi terowongan ini akan diberikan cinta yang abadi, asalkan niat mereka tulus.

    3. Khortytsia
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Zaporzhizhia.city
    Secara umum, Khortytsiamerupakan pulau terbesar yang terletak di Sungai Dnipro dengan panjang sekitar 7,4 mil dan lebar 1,5 mil. Khortytsia sendiri dulunya merupakan ibu kota Zaporizhian Cossack, pendiri Republik Cossack pada abad ke-16. Pada tahun 1965 pulau itu menjadi Cagar Alam Nasional, terbuka untuk pengunjung sepanjang tahun.

    4. Katedral Annunciation
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Aviontourism.com
    Katedral yang berada di kota Kharov, Ukraina ini adalah salah satu situs yang paling indah di wilayah tersebut Selesai pada tahun 1901 dalam gaya arsitektur Bizantium, Katedral Annunciation memiliki menara lonceng setinggi 80 meter yang membuatnya tampak megah. Selain itu, desain asli eksteriornya dan dekorasi interior katedral ini pastinya akan memukau para wisatawan yang mengunjunginya.

    5. Potemkin Stairs
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fineartamerica.com
    Potemkin stairs tak hanya dikenal sebagai simbol dari kora Odessa tetapi juga salah satu situs paling terkenal di seluruh Ukraina. Konstruksi arsitektur yang unik ini berfungsi sebagai pintu masuk utama ke pelabuhan Odessa dan memiliki 192 langkah. Tangga ini sendiri mulai disebut sebagai Potemkin setelah rilis film legendaris The Battleship Potemkin oleh Sergei Eisenstein.

    6. Museum Pysanka
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Eyeem.com
    Salah satu museum di Ukraina ini memiliki desain bangunan yang unik, yaitu menyerupai telur Paskah. Di museum ini, biasanya ayam atau telur angsa, dicat dengan lilin dan diwarnai dengan pewarna alami atau anilin. Koleksi telur paskah yang ada di museum ini mencakup lebih dari 6.000 buah, dan beberapa di antaranya dibuat pada abad ke-19 dan ke-20.

    7. Kastil Lubart
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Travels-ukraine.com
    Salah satu tempat wisata terbaik di Ukraina ini dibangun pada abad ke-14. Mahakarya arsitektur dengan menara, jembatan dan batu-batuan kuno ini selalu menarik wisatawan sepanjang tahun untuk berbagai festival yang didedikasikan untuk sejarah, etnografi, dan musik.

    8. Chernobyl
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Serjskiubojika.hr
    Chernobyl merupakan tempat wisata unik yang hanya bisa dikunjungi jika Anda memiliki keberanian. Meskipun Chernobbyl baru saja dibuka untuk umum — tetapi Anda harus mengunjungi perusahaan wisata resmi. Jika Anda khawatir tentang radiasi, tes yang dilakukan mengungkapkan bahwa wisatwan menerima lebih banyak paparan pada penerbangan trans-Atlantik daripada mereka yang megunjungi Chernobyl.

    Pimpinan tur dapat menjemput wisatawan di hotel mereka dan mengantarnya setelah tur. Selama perjalanan, Anda akan melihat video informatif tentang bencana tersebut. Narasi dan rekaman aktual membawa kejadian itu menjadi kenyataan dan mempersiapkan wisatawan tentang apa yang akan mereka temuka di Chernobyl.

    Pimpinan akan membawa wisatawan melalui banyak bangunan, beberapa tampak seperti panggung. Ini adalah pengalaman liburan yang tidak akan pernah Anda lupakan seumur hidup.

    9. Katedral Santa Sofia
    • [​IMG]
      Sumber gambar: 500px.com
    Katedral Santa Sofia merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1980-an. Katedral ini memiliki desain eksterior bergaya Barok rumit, yang terdiri dari 13 kubah emas. Selain itu katedral ini menonjol di antara bangunan bersejarah lainnya dengan keindahan interiornya. Ketika mengunjungi katedral ini, Anda akan menemukan ruang yang dipenuhi dengan mural indah, mosaik kuno, dan lukisan dinding yang berusia ratusan tahun. Itulah mengapa, katedral Santa Sofia sering disebut sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Ukraina yang wajib Anda kunjungi.

    10. Kota Tua Lviv
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Elbase.com
    Kota tua Lviv merupakan salah satu tujuan wisata di Ukraina yang paling menawan dan terawat baik. Seluruh pusat bersejarah ini telah dianugerahi status Warisan Dunia UNESCO, dan wisatawan akan senang berjalan di jalanan berbatu untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan. Selain itu, kota tua ini memiliki nuansa Eropa yang sangat tradisional, dengan tambahan kenyamanan modern dan restoran yang dapat dengan mudah Anda temukan.

    11. Kastil Kamianets-Podilskyi
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Panukraine.eu
    Kastil yang berada tidak jauh dari kota tua ini adalah landmark yang mencolok dan telah ada sejak abad ke-14. Kastil ini biasanya dikunjungi oleh banyak wisatawan karena memiliki background yang Instagramable. Meskipun kastil ini berusia berabad-abad, namun terdapat beberapa fasilitas modern seperti kamar mandi dan kafe untuk memastikan Anda menikmati kunjungan Anda.

    12. Benteng Tarakaniv
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Itinari.com
    Benteng Tarakaniv, yang terletak tepat di luar desa Dubno dan sekitar dua jam dari Lviv merupakan tempat bersejarah yang wajib Anda kunjungi. Awalnya dibangun untuk melindungi rute kereta api Lviv-Kiev, dan mengunjunginya adalah pengalaman unik. Benteng yang satu ini sangat cocok untuk fotografer, penggemar sejarah, dan petualang, tetapi pastikan untuk mengenakan sepatu yang bagus dan hati-hati dengan medan yang terkadang berbahaya.

    13. Teater Opera dan Balet Akademik Nasional Odessa
    • [​IMG]
      Sumber gamnbar: Fineartamerica.com
    Teater Opera dan Balet Akademik Nasional Odessa ini terletak di sebuah bangunan bersejarah di pusat kota dan merupakan teater tertua di Odessa, yang dibuka pada tahun 1810. Di gedung ini, para wisatawandapat menyaksikan pertunjukan seperti Swan Lake atau Madame Butterfly, semuanya dengan harga yang terjangkau. Jika Anda cukup beruntung berada di kota selama musim liburan, Anda dapat menyaksikan. Festival Natal yang meriah.

    14. Museum Bawah Air di Cape Tarkhankut
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Theatlantic.com
    Bagian sebagain orang, tempat ini mungkin salah satu museum teraneh yang ada di Ukraina, Museum Bawah Air di Cape Tarkhankut ini menyajikan koleksi patung yang relatif besar dari para pemimpin komunis dan pemimpin sosialisme yang berbeda dari sejarah spektakuler Uni Soviet.

    15. Kastil Swallow’s Nest
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Feedly.com
    Kastil yang megah dan bergaya neo-Gotik ini berada di tebing, di Laut Krim. Situs bersejarah ini merupakan sisa-sisa akekaisaran Rusia di ibu kota Ukraina. Meskipun disebut-sebut sebagai kastil, Swallow’s Nest sendiri benar-benar lebih menyerupai pondok daripada yang lainnya karena menara dan pembatasnya terlihat hanya seperti hiasan. Melalui kastil ini, Anda dapat menikmati pemandangan alam sekitar yang menakjubkan.

    Sumber
    https://www.westernrovers.com/tempat-wisata-terbaik-di-ukraina-yang-wajib-anda-kunjungi.html
     
  2. Surya Christian Irawan

    Surya Christian Irawan Member

    Joined:
    Jul 5, 2018
    Messages:
    45
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    wuah ukraina ternyata bagus juga
     
Loading...

Share This Page