5 Tempat Cocok Cari Ide Buat Desainer Grafis

Discussion in 'HTML & Website Design' started by Goenawan2211, Mar 17, 2020.

  1. Goenawan2211

    Goenawan2211 Member

    Joined:
    Mar 2, 2020
    Messages:
    57
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Oke teman teman dipembahasan kali kita akan membahas tentang 5 tempat yang cocok untuk cari ide buat desain grafis, Menjadi seorang desainer grafis tentunya membutuhkan banyak referensi untuk meningkatkan kualitas desain kedepannya. Untuk itu merupakan suatu hal yang lumrah bagi para desainer untuk mengujungi situs situs internet untuk mencari referensi. Namun tak jarang banyak sekali desainer desainer yang bingung untuk mencari Tempat referensi yang tepat, Padahal sebenarnya banyak sekali inspirasi inspirasi desain yang tersedia diinternet. Untuk itu dipembahasan kali kita akan membahas tentang 5 tempat yang cocok untuk mencari ide buat para desainer grafis, Oke langsung saja kalian simak pembahasannya.

    1. Pinterest
    Zaman sekarang siapa sih yang enggak kenal dengan pinterest? Ya sosial media yang satu ini sangat terkenal dengan berbagai macam desain didalamnya. Banyak sekali referensi yang tersedia disana, cocok buat kalian yang sedang mencari ide untuk bahan desain kalian. Keamanan di situs tersebut juga 100% aman, so kalian gak usah ragu ragu lagi untuk mengunjungi situs tersebut. Pinterest menyediakan berbagai macam pilihan desain, Kalian bisa mencari desain yang kalian inginkan di kolom pencarian. Untuk itu segeralah daftar akun pinterest kemudian tinggal login deh, dan kalian bisa mencari inspirasi inspirasi desain yang kalian inginkan.

    2. Instagram
    Instagram merupakan platform media sosial yang memiliki banyak karya desain didalamnya, disana terdapat berbagai postingan desain dengan berbagai macam tema, dan jenis tentunya. Instagram sendiri merupakan platform sosial media yang paling banyak dikunjungi oleh orang orang, jadi itulah alasannya banyak sekali karya update desain yang hadir setiap harinya. Untuk itu instagram merupakan pilihan yang sangat tepat untuk mencari ide ide kreatif. Kalian juga bisa memfollow atau mengikuti beberapa desainer terkenal yang ada didunia ataupun belajar dari tutorial tutorial yang tersedia diinstagram. So, tunggu apalagi buruan Buka instagram kalian dan temukan ide ide kreatif lainnya.

    3. Dribble
    Tempat yang cocok untuk cari ide yang ketiga adalah Dribble, ya Dribble merupakan website umum yang sering dikunjungi oleh para desainer grafis. Situs ini digunakan oleh para desainer grafis untuk membagikan karyanya oleh karena itu tidak main main setiap karya yang ada disitus ini, bahkan mungkin kecil sekali kemungkinannya untuk menemukan karya yang jelek disitus ini. Situs ini cukup membantu kalian untuk mencari ide ide kreatif untuk bahan desain kalian, mulai dari yang berbentuk modern hingga yang bernuansa abstrak tersedia disitus ini. Apalagi buat akun akun yang sudah terverified, sudah pastinya karya yang dihasilkan merupakan karya yang luar biasa, dikarenakan untuk mendapatkan akses verified sendiri merupakan suatu hal yang tidak mudah. Untuk itu kunjungi situs dribble ini dan temukan ide ide kreatif kalian.

    4. Behance
    Yaa ketika kalian sudah mengetahui tentang Dribble, maka pastinya kalian tidak asing lagi dengan situs yang satu ini yaitu Behance. Kenapa saya bilang tidak asing?karena Behance sendiri merupakan situs yang sama halnya seperti Dribble, yaitu sama sama digunakan oleh para desainer grafis untuk membagikan hasil karyanya masing masing. Namun bedanya disitus ini adalah kalian juga bisa mengupload proses dari editing kalian, mulai dari awal pembuatan hingga terciptanya sebuah karya. Untuk itu kunjungi Situs Behance ini dan temukan ide ide untuk desain kalian kedepannya.

    5. Microstock
    Mungkin sebagian dari kalian ada yang tidak tau dengan situs yang satu ini, yaitu MicroStock. Microstock merupakan website penyedia stock seperti Icon, Logo, Banner dll. Sama halnya seperti freepik, Shutterstock.com, Adobestock.com dan website penyedia stock lainnya. Kalian bisa menjumpai berbagai desain dengan tema yang berbeda beda, Untuk itu kalian bisa mengecek situs ini dan cari ide kreatif untuk desain kalian kedepannya. Memang sih MicroStock ini merupakan website penyedia stock, Namun selain itu kalian juga bisa belajar kok, Bagaimana Caranya? Caranya gampang saja kalian tinggal download filenya,Buka filenya, dan kalian bisa melakukan atau mengoprek oprek file tersebut sesuka kalian Untuk mendapatkan ilmu dengan cara step by step.
    Oke teman teman, Sekian itu saja pembahasan dari saya yang dapat saya sampaikan. Semoga dengan informasi yang saya berikan ini, kalian tidak kebingungan lagi nih untuk mencari referensi untuk ide ide kreatif kalian. Oke sekian dari saya, semoga bermanfaat dan sampai jumpa diartikel selanjutnyaa....
     
  2. Acep Husen

    Acep Husen Member

    Joined:
    Apr 8, 2018
    Messages:
    20
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
  3. Goenawan2211

    Goenawan2211 Member

    Joined:
    Mar 2, 2020
    Messages:
    57
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Sama sama gan , senang bisa saling berbagi hehehehe
     
  4. semutaspal

    semutaspal Member

    Joined:
    May 3, 2020
    Messages:
    126
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Baru tau web ini ternyata b-nya 3... Keren2 sih tp desainnya
     

Share This Page