3 Tanda Tanda Hamil Paling Mudah

Discussion in 'Health & Medical' started by Aldi Sutanto, Apr 6, 2020.

  1. Aldi Sutanto

    Aldi Sutanto Member

    Joined:
    Aug 19, 2014
    Messages:
    376
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    Untuk punya anak memang momen yang paling ditunggu semua orang. Apalagi bagi pasangan yang baru saja menikah, tentu punya anak adalah sebuah cita-cita yang tidak bisa digantikan dengan apapun. Nah, bagi kamu yang baru saja menikah dan bingung bagaimana cara mengetahui kehamilan, ada beberapa tanda tanda hamil yang mudah untuk dikenali. Tidak hanya mudah, tanda tanda hamil ini juga punya tingkat akurasi yang lumayan tinggi sehingga jika kamu atau pasangan mengalami hal-hal dibawah ini, maka sudah dipastikan positif hamil.

    [​IMG]

    Tanda tanda hamil tahap awal

    Mual dan muntah

    Nah, kedua hal ini merupakan ciri ciri hamil tahap awal yang paling mudah dikenali. Kenapa mual dan muntah bisa jadi salah satu ciri hamil? Sebab saat anda hamil, maka hormon HCG (human chorionic gonadotrphin) akan meningkat. Nah, hormon yang satu ini bisa menimbulkan rasa perih dalam perut sehingga memicu rasa mual dan muntah. Sebuah penelitian mengatakan bahwa 7 dari 10 wanita pasti mengalami mual dan muntah saat hamil.

    Sering buang air kecil


    Salah satu ciri ciri hamil yang sangat mudah untuk dikenali adalah sering buang air kecil. Jika buang air kecil anda tidak seperti biasanya, menjadi lebih sering dari biasanya, maka sudah dipastikan anda sedang hamil. Mengapa buang air kecil bisa jadi pertanda anda hamil? Janin yang tumbuh dalam rahim akan mendorong kandung kemih sehingga mendorong anda buang air kecil secara sering.

    Peka terhadap bau

    Percaya atau tidak, wanita yang sedang hamil pasti akan lebih peka terhadap bau. Kenapa mereka bisa lebih peka? Sebab indera penciuman seorang wanita akan lebih sensitif pada bau-bau, walaupun saat sebelum hamil, mungkin biasa saja terhadap bau tersebut. Biasanya peka terhadap bau ini akan beriringan dengan gejala morning sickness. Nah, jika tiba-tiba anda sensitif terhadap bau-bauan, maka sudah dipastikan anda sedang hamil.

    Itulah 3 tanda tanda hamil yang paling mudah untuk dikenali. Dengan mengetahui ketika faktor ini, tentu saja anda bisa tahu cepat kapan anda sedang hamil. Namun, untuk lebih akurat lagi, anda bisa membuktikannya dengan test pack.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Kalau mual dan muntah itu sudah umum banyak yang tahu kali yah
    tapi kalau peka terhadap bau ini jarang orang tahu, istri saya hamil ketahuan sudah lima bulan hh
    kata dia perutnya buncit karena lemah
     
Loading...

Share This Page