5 Tips Menguasai Software Dalam 1 Tahun

Discussion in 'Graphic Design & Animation' started by Goenawan2211, Apr 11, 2020.

  1. Goenawan2211

    Goenawan2211 Member

    Joined:
    Mar 2, 2020
    Messages:
    57
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Pastinya Kalian pakai software editing yang berbeda beda ya? Ada yang pakai inkscape, Adobe Illustrator, Corel Draw, Infinite design, Dll. Tapi Kenapa sih kok rasanya sulit sekali menguasai softwarenya. Padahal sudah beli buku, Liat video tutorial youtube, beli ebook tetap saja masih suka menguasainya. Oke langsung saja kita mulai pembahasannya.

    1. Fokus

    Kadang, karena nafsu dunia ingin menguasai bumi, dikau secara bar bar ingin menguasai segala macam software yang ada. Coba satu saja dulu, atau expert satu software malah jauh lebih bagus..

    2. Buku

    Kalok pilih buku, Cari buku yang membahas tentang teori dasar dalam desain seperti pewarnaan, tifografi, layouting, dll. Atau cari buku yang membahas pengalaman para expert. Jangan yang tutorial.

    3. Video

    Video cocok buat belajar tentang tutorial dan trik di software. Dan sudah banyak video yang bertebaran dari yang gratis sampai yang berbayar. Kamu bisa coba youtube atau coba beberapa kursus online di website seperti udemy, skillshare, skillacademy, dll. Pelajari dan ambil yang sekiranya perlu saja.

    4. Praktek

    Kamu boleh belajar dari buku, website, atau video tapi kalo hanya sekedar disimpan diotak tanpa ada praktek ya “kosong”, percuma dan membuang buang waktu saja. Ada yang masih belajar begitukah? Selalu pakai metode belajar 70 : 30, 70% praktek 30% Teori.

    5. Niat

    hal yang kamu pahami tadi akan tergantung oleh satu hal, yaitu niat. Kalau niat kamu belum kuat atau alasanmu belajar sesuatu belum kuat atau alasanmu belajar sesuatu belum meyakinkan, sebaiknya urungkan saja. Mulailah perbaiki niatnya.
     
  2. cahyo prasetyo

    cahyo prasetyo Member

    Joined:
    Aug 4, 2018
    Messages:
    180
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    biasanya ane lebih mudah via video gan, apalagi belajar gambar vector heheh
     
  3. Goenawan2211

    Goenawan2211 Member

    Joined:
    Mar 2, 2020
    Messages:
    57
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    memang lewat video cepat juga belajar design gan hehehehe
     
Loading...

Share This Page