Cara-Cara Kekinian Tuk Mengenalkan Brand Baru

Discussion in 'General Business' started by lordard, Apr 24, 2020.

  1. lordard

    lordard Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    116
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Bagi sebuah perusahaan, brand awareness menjadi sangat penting karena akan menjadi kelangsungan suatu perusahaan. Anda bisa menjadi salah satu orang yang memiliki perusahaan yang dikenal karena mempunyai brand awareness yang baik. Ada beberapa cara yang sangat bagus bagaimana meningkakan kemampuan konsumen dalam mengenali produk yang anda punya, sehingga hal ini akan menjadi iklan dan keuntungan untuk perusahaan anda.

    [​IMG]

    Berikut adalah hal hal yang harus anda tahu mengenai kategori brand awareness menurut branding agency Jakarta yang bisa anda pelajari untuk brand produk produk yang sudah anda punya.

    Brand recognition
    Kemampuan seseorang apabila dapat mengenail suatu produk jika komsumen tersebut melihat produknya.

    Brand recall
    Kemampuan seseorang sebagai konsumen apabila dapat mengingat nama dari sebuah produk tertentu.

    Top of mind awareness
    Produk yang pertama akan terpikirkan oleh konsumen disaat memikirkan suatu kategori atau industry tertentu.

    Untuk meningkatkan brand yang anda punya, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan dengan hal hal berikut ini. Brand awareness sangat penting sehingga akan membuat produk anda banyak dikenal dan juga banyak yang menyukai jika kualitasnya sangat baik.

    Sosial media
    Sosial media sangat penting untuk membuat brand anda dikenal orang dengan semakin luas. Anda bisa menjangkau konsumen anda dari yang paling dekat sehingga yang paling jauh. Semua orang akan bisa mengetahui produk yang anda punya dengan melihat di sosial media yang anda unggah dan buat iklannya.

    Content marketing
    Pilihlah orang yang bisa membuat konten media sosial anda menjadi lebih menarik. Konten marketing yang baik akan memberikan kepada anda keuntungan yang besar karena banyak orang yang tentunya tertarik jika ada suatu konten yang berbeda. Gunakan konten yang menarik untuk menjaring konsumen yang anda punya.

    Video marketing
    Selain konten yang hanya berupa gambar atau foto, anda bisa juga membuat iklan dengan video yang menarik yang bisa membuat orang melihat produk yang anda jual dengan jelas. Anda bisa menggunakan video ini untuk melihat juga seberapa banyak orang akan melihat dan tertarik dengan produk yang anda punya tersebut. Video marketing yang baik akan bisa anda lihat lihat di branding agency Jakarta yang bisa memberikan anda banyak ide konsep menarik untuk produk yang anda punya.

    [​IMG]

    Influencer marketing
    Memakai jasa influencer juga sangat berarti untuk perusahaan anda. Influecer punya banyak pengikut yang tentunya akan mengikuti gaya dari orang yang mereka ikuti. Cobalah untuk menggunakan jasa influencer untuk memasarkan produk produk yang anda punya dan lihat bagaimana hasilnya.

    Event marketing
    Jika anda kesempatan, anda bisa mengikuti event marketing yang biasanya akan diadakan oleh banyak perusahaan atau produsen dalam menampilkan apapun produknya. Disini anda bisa melihat bagaimana masyarakat antisias dengan produk yang anda punya dan tentu saja bisa anda melihat bagaimana produk anda dimata konsumen secara langsung dan apa pendapat mereka mengenai produk tersebut.

    Merchandise
    Membuat merchandise untuk suatu produk yang anda pasarkan akan jauh membuat keuntungan untuk anda daripada biaya tambahan untuk membuat merchandise tersebut. Anda bisa melihat ada banyak sekali merchandise tertentu yang disukai oleh masyarakat. Dengan mereka menggunakan merchandise tersebut, itu akan menjadi iklan gratis untuk anda ada orang yang bertanya dimana bisa mendapatkan merchandise tersebut. Buatlah merchandise yang bagus dan bisa dilihat dimanapun.
     
  2. M. Rizky P. K.

    M. Rizky P. K. New Member

    Joined:
    Sep 16, 2019
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gimana dengan "viral marketing" yang akhir-akhir ini sering digunakan? *ketawa4*
     
  3. Gifterindo

    Gifterindo Member

    Joined:
    Nov 20, 2020
    Messages:
    52
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    bener nih, teknik marketing baru *bagus*
     
Loading...

Share This Page