Makanan Sehari Hari Yang Bisa Mencegah Proses Penuaan

Discussion in 'Health & Medical' started by jergorsehat, Oct 2, 2017.

  1. jergorsehat

    jergorsehat New Member

    Joined:
    Oct 2, 2017
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Cegah Penuaan Dini Dengan Makanan Ini
    Semua orang menginginkan kulit yang halus dan bercahaya. Akan tetapi, waktu selalu merenggutnya secara perlahan seiring bertambahnya usia. Hal terbaik yang bisa anda lakukan adalah dengan memperlambat prosesnya.

    Studi di Washington University School of Medicine di St. Louis menemukan bahwa terdapat zat nikotinamida mononukleotida (NMN) dalam tubuh kita yang diproduksi secara alami yang berperan untuk melawan proses penuaan. Namun seiring bertambahnya usia, produksi senyawa tersebut oleh tubuh akan semakin berkurang.

    Kabar baiknya, senyawa ini ditemukan pada beberapa buah dan sayuran, dan jika dikonsumsi secara rutin akan membantu mengembalikan kemampuan tubuh dalam melawan proses penuaan.

    9 Makanan & Asupan Untuk Mencegah Penuaan Dini
    Berikut adalah beberapa makanan yang terbukti dapat membantu mencegah penuaan dini, menyehatkan kulit, dan membantu meningkatkan kekebalan tubuh dari berbagai penyakit.

    Minyak zaitun
    Empat dekade yang lalu, para periset dari Seven Countries Study menyimpulkan bahwa lemak tak jenuh tunggal dalam minyak zaitun sebagian besar bertanggung jawab atas rendahnya tingkat penyakit jantung dan kanker di pulau Kreta di Yunani. Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa minyak zaitun juga mengandung polifenol, antioksidan kuat yang dapat membantu mencegah penyakit terkait usia.

    [​IMG]
    Yogurt
    Pada tahun 1970-an, Georgia dikabarkan memiliki lebih banyak centenarian (Orang berusia diatas 100 tahun) per kapita daripada negara lain. Laporan pada saat itu mengklaim bahwa rahasia kehidupan panjang mereka adalah yogurt, makanan yang menjadi menu utama dalam setiap makanan mereka. Yogurt juga kaya akan kalsium, yang membantu mencegah osteoporosis dan mengandung “bakteri baik” yang membantu menjaga kesehatan usus dan mengurangi penyakit usus terkait usia.

    Bawang putih
    Bawang putih terkenal sangat kaya manfaat dan terbukti kuat dapat memperlambat proses penuaan. Bawang putih memiliki khasiat penyembuhan lainnya, seperti pencegahan demam, penghapusan kutil, dan untuk mengobati kaki atlet. Bawang putih adalah tambahan yang bagus untuk diet apapun.

    Vitamin E
    Seperti yang sudah banyak diketahui oleh masyarakat, Vitamin E disebut-sebut sangat efektif dalam membantu menghambat tanda-tanda penuaan dini pada kulit, juga mengurangi gejala penuaan dini lainnya pada tubuh. Selain itu, Vitamin E 400 IU juga membantu mengurangi risiko gangguan jantung, gangguan saraf dan gangguan mata seperti katarak. Vitamin E juga terbukti meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang menurun seiring bertambahnya usia.

    Baca juga : Vitamin E 400 IU Untuk Kesehatan Kulit dan Tubuh

    Alpukat
    Minyak yang ditemukan pada alpukat bekerja untuk menguatkan kulit Anda, dan juga menghidrasinya. Alpukat penuh dengan asam lemak monounsaturated, Ini adalah jenis lemak paling sehat untuk sistem kardiovaskular karena tidak memicu peradangan.

    Tomat
    Kandungan antioksidan Lycopene (Likopen) pada tomat berfungsi untuk mencegah penuaan dini. Tomat terkenal kaya akan antioksidan dan bisa dimasak, dimakan mentah, atau ditambahkan ke salad. Sayuran lezat ini juga mambantu mengurangi efek penuaan akibat sinar matahari.

    [​IMG]
    Semangka

    Makanan tinggi kandungan air, seperti mentimun, semangka, apel, persik, melon, dan seledri, adalah beberapa buah dengan larutan hidrasi terbaik untuk kulit Anda. Semangka merupakan buah manis dan lezat dan dikenal sebagai buah yang ampuh dalam proses anti penuaan. Minuman semangka, sangat menyegarkan dan enak sekali untuk musim panas. Semangka juga bisa dinikmati sebagai salad. Cukup tambahkan bawang merah, zaitun hitam, keju feta, dan tambahkan minyak zaitun sebagai dressing.

    Buah Berry
    Menambahkan berbagai makanan berwarna dan bergizi merupakan salah satu pertahanan terbaik mencegah penuaan dini. Mulailah menambahkan buah Berry dalam diet Anda. Buah ini sangat kaya akan antioksidan dan melawan radikal bebas yang berbahaya.

    Teh Hijau
    Orang Jepang telah lama menggunakan teh hijau untuk bertahan melawan penuaan. Orang Jepang juga memuji khasiat teh hijau dalam memperpanjang masa hidup. Teh hijau juga bisa membantu menurunkan berat badan. Teh kaya akan asam bermanfaat, yang berperan sebagai antioksidan.

    Demikian tips untuk mencegah penuaan dini, semoga bermanfaat *bagus*

    Sumber
     
  2. dodolperak

    dodolperak Member

    Joined:
    Aug 25, 2017
    Messages:
    64
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    bermanfat banget nich
    kalian pasti gk mau kan terlihat tua
     
  3. Web Sosial

    Web Sosial New Member

    Joined:
    Apr 2, 2020
    Messages:
    72
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Mengkonsumsi vitamin E memang dapat mencegah penuaan:p
     
Loading...

Share This Page