Manfaat Member Koperasi yang Sangat Menguntungkan

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by harsonoegi, Apr 28, 2020.

  1. harsonoegi

    harsonoegi Member

    Joined:
    Sep 23, 2019
    Messages:
    189
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    1. Mengembangkan Kegiatan Usaha Masyarakat

    Contohnya, koperasi yang bergerak di bidang usaha pengadaan alat-alat peternakan yang dibutuhkan seorang peternak. Dengan adanya koperasi, maka petani tidak perlu membeli alat-alat lagi, mereka bisa menggunakan alat dari koperasi dengan memotong hasil iurannya yang dibayarkan setiap bulan secara sukarela.

    Tentunya hal ini akan membuat para peternak lebih menghemat alat-alat dan dapat menghasilkan keuntungan yang maksimal dari hasil peternakannya.


    2. Meningkatkan Pendapatan Member

    Jika Anda menjadi salah satu member koperasi, Anda bisa mendapatkan sisa hasil usaha (SHU) yang didapatkan dari koperasi. Untuk itu semakin besar kontribusi member terhadap koperasinya, dapat meningkatkan penghasilan si member tersebut.


    3. Mengurangi Tingkat Pengangguran

    Adanya koperasi di Indonesia, diharapkan dapat menolong nasib mereka yang butuh pekerjaan. Karna berdirinya koperasi akan tercipta peluang kerja bagi mereka yang ingin bekerja untuk mengelola koperasi.


    4. Meningkatkan Penghasilan Masyarakat

    Kegiatan di koperasi dapat meningkatkan penghasilkan member koperasi, yang artinya jika Anda mungkin merasa ingin mendapatkan kesejahteraan hidup, bisa menjadi member koperasi di tempat Anda. Dengan penghasilan tersebut Anda bisa membuka usaha sendiri.


    5. Membangun Perekonomian Nasional

    Koperasi menjadi salah satu kunci di perekonomian bangsa ini, dengan adanya banyak koperasi yang dibuat oleh pemerintah dan pelaku usaha lainnya. Mereka bekerja sama untuk bersama membangun dan membantu masyarakat Indonesia menjadi lebih baik dalam hal finansial.
     
  2. Hery MAXsi

    Hery MAXsi New Member

    Joined:
    May 10, 2020
    Messages:
    13
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Pernah kepikiran pengen mendirikan koperasi, tapi minimal anggotanya 20 orang ya , haduh cari kemana ya kwkw
     
Loading...

Share This Page