5 Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Malas untuk Menjalankan Bisnis Online

Discussion in 'Online Business' started by achbarfarizqy, Jul 1, 2020.

  1. achbarfarizqy

    achbarfarizqy Member

    Joined:
    Jun 18, 2020
    Messages:
    64
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    asdasd.jpg
    Di saat kamu menjalankan bisnis dalam bentuk apapun, misal jualan online atau memiliki toko online. Pasti pada umumnya memiliki perasaan malas atau jenuh.

    Gak sedikit juga yang akhirnya bisa mengatasi gimana menghilangkan perasaan malas ketika bekerja atau menjalankan sebuah aktifitas. Rasa jenuh dan rasa malas mungkin saja datang saat menjalankan bisnis. Gak cuma seorang karyawan aja lho merasakan malas dalam bekerja atau tengah berada di kantor.

    Nah bagi seorang pebisnis, jika perasaan ini tiba tentunya sangat berbahaya nih. Pasalnya dalam berbisnis kamu tentunya sudah mengeluarkan dana cukup besar buat membangun sebuah kesuksesan lewat bisnisnya.

    Lantas gimana sih cara mengatasi rasa malas saat datang?

    1. Membuat Tujuan yang Jelas

    Ketika fokus untuk terjun dalam dunia bisnis dan usaha, salah satu hal yang harus ditentukan adalah tujuan dari bisnis tersebut. Apakah bisnis tersebut hanya sekedar mengisi waktu luang, sebagai sampingan untuk tambahan penghasilan atau memang dijadikan sumber pendapatan utama.

    Jika dijadikan sebagai sumber pendapatan utama, kamu harus menentukan tujuan dan goals yang ingin dicapai. Misalnya bisnis yang dijalankan dalam satu tahun memiliki beberapa outlet atau anak cabang, kemudian target penjualan terus meningkat setiap bulan.

    2. Jangan Berlebihan

    Bukan hanya pekerja kantoran saja yang kadang suka kerja berlebihan atau overtime, terkadang pebisnis juga bisa bekerja melebihi waktu normal. Hal ini lumrah terjadi karena ingin bisnisnya semakin maju dan sukses, akan tetapi jika dibiarkan akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan dan juga kedisiplinan mengatur waktu.

    3. Kerjakan dari Pagi Hari

    Pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk memulai aktivitas harian, biasakan hidup sehat dengan tidur lebih awal dan bangun pagi, jangan tidur lebih lambat dan bangun kesiangan. Jika hal tersebut terjadi dan sebuah kebiasaan, tentunya akan membuat produktivitas menurun dan tidak fokus dalam beraktivitas.

    Jadi, untuk menghindari rasa malas, dapat dimulai dari kebiasaan bangun pagi dan jangan pernah menunda pekerjaan hingga siang hari. Menunda pekerjaan hanya dapat membuat beban pekerjaan semakin menumpuk sehingga membuat menjadi malas bekerja.

    4. Memotivasi Diri

    Memotivasi diri menjadi hal yang paling penting, apalagi bagi seorang pebisnis menjadi pemain tunggal dalam bisnisnya. Untuk membangun motivasi diri ini bisa dilakukan dengan membaca buku, nonton film, hingga makan makanan yang membangkitkan semangat, dengan upaya tersebut diharapkan rasa malas akan hilang dan pikiran kembali refresh untuk menjalani rutinitas bisnis.

    5. Ciptakan Reward and Punishment

    Istilah dalam reward adalah hadiah, penghargaan atau insentif, yang merupakan suatu apresiasi dalam bentuk material atau non material bagi karyawan dari perusahaan. Reward merupakan salah satu alat untuk peningkatan motivasi para karyawan agar mereka dapat bekerja tidak hanya untuk mencapai tujuan organisasi.

    Reward dan punishment ini menjadi penting untuk dapat mengejar target bisnis yang ingin dicapai. Jika target tersebut tercapai maka siapkan skema reward yang bisa didapatkan, seperti liburan atau sekedar makan bersama keluarga menikmati hasil bisnis tersebut.

    Sedangkan punishment bisa berupa konsekuensi jika bisnis yang dijalani tidak sesuai harapan, apakah itu menambah jumlah modal, hingga sanksi pemotongan komisi untuk pemilik bisnis setiap bulan.

    Begitulah beberapa cara untuk kamu mengatasi rasa malas dalam berbisnis. Satu lagi sih yang mesti kamu ingat, ketika tengah lelah dan banyak pekerjaan ada baiknya mengambil cuti atau liburan demi refresh pikiran.

    Dan jangan lupa, untuk menggunakan softwear yang membantu dan memudahkan bisnis kamu. Genie bisa membantu kamu berjualan di berbagai platform hanya dengan satu sistem. Dengan begitu, bisnis kamu akan lebih berkembang dan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak lagi.

    Kamu bisa langsung mengunjungi website Genie di https://genie.shop/
     
  2. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    514
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    kalau ane sih biasanya dijadiin selingan kegiatan aja jadi ga males. , yang penting pas customer ada yang chat langsung siaga , kalau orderan rame , panggilin abg2 pengangguran deket rumah buat bantuin packing , terus upahin deh , udah kelar.
     
  3. Berita Mataram

    Berita Mataram New Member

    Joined:
    May 15, 2020
    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Poin nomer satu penting tuh, kadang rasa malas muncul krna kita sendiri gk tau apa yang mau dikerjakan :D
     
  4. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Point ke empat.. motivasi kalau saya yg pertama.. betul" harus ektra
     
Loading...

Share This Page