Manfaat Membuat Pembukuan yang Menjamin Keberhasilan Bisnis

Discussion in 'Online Business' started by achbarfarizqy, Jul 7, 2020.

  1. achbarfarizqy

    achbarfarizqy Member

    Joined:
    Jun 18, 2020
    Messages:
    64
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    asdasdasd.jpg
    Keseriusan kamu dalam mengolah bisnis baik berjualan online atau memiliki toko fisik, pembukuan menjadi hal yang penting.

    Hal itu merupakan salah satu jaminan keberhasilan usaha yang sedang kamu jalanani. Selain sebagai usaha untuk mengetahui laba dan rugi, pembukuan dilakukan dengan benar akan meminimalkan resiko kehilangan.

    Selain itu, pembukuan juga akan lebih memudahkan kamu dalam urusan utang piutang, dan juga urusan pajak yang akan lebih mudah diproses dengan pembukan tersebut. Oleh sebab itu, memang dibutuhkan usaha lebih untuk mengurus pembukuan dana bisnis kamu.

    Dengan adanya pembukan, kamu bisa terhindar dari potensi yang tidak diinginkan. Misalnya, ada yang mau menggugat kamu karena urusan pajak. Supaya lebih jelas, ini alasan manfaat pembukuan itu penting untuk bisnis kamu.

    1. Perlindungan Terhadap Perusahaan

    Membuat pembukuan terpisah merupakan bentuk kesadaran kamu untuk membuat perlindungan terhadap perusahaan semakin kuat. Selain itu, cek dan pembukuan terpisah juga akan mendorong kamu untuk tidak mencampur dana pribadi dan dana bisnis.

    2. Penghematan Pajak

    Perbankan yang terpisah akan meningkatkan prosedur pembukuan, mencegah tagihan yang tidak jelas, dan memberika catatan yang lebih baik untuk memproses pajak kamu. Jadi, usahakan kamu selalu menulis pembukuan bisnis, supaya tidak memperumit proses dan menjadi beban dengan jumlah pajak yang harus dibayarkan.

    3. Perlindungan Audit

    Memiki akun terpisah akan meningkatkan peluang kamu untuk lebih berhasil melewati audit tanpa konsenkuensi. Auditor juga akan sering melarang sejumlah pengeluaran ketika biaya pribadi dan bisnis dicampur dalam satu akun.

    4. Mengurangi Stress

    Ketika kamu tidak mengolah pembukuan secara serius, ini akan menimbulkan buku tidak terorganisir dan terlihat berantakan. Ini bisa berefek akan diri kamu yang akan merasa stres untuk mengurusnya. Bahkan lebih jauh dari itu, bisa membuat kamu gagal dalam mencapai target yang sudah dibuat.

    Memiliki pembukuan terpisah untuk perusahaan akan menghemat waktu dan uang kamu dalam jangka panjang.

    5. Membuat Keputusan yang Tepat

    Jika kamu telah memiliki akun terpisah, itu berarti kamu telah memulai proses pembukuan, pelacakan pengeluaran, dan penganggaran yang lebih baik. Proses tersebut mengarah pada pengambilan keputusan yang lebih mengarah.

    Apabila kamu benar-benar berharap menjadi pemilik bisnis yang sukses, kamu harus punya catatan yang akurat. Selain itu, kamu juga dapat memproyeksikan kesuksesan di masa depan dengan terus melihat peliang bisnis.

    Jadi, itulah beberapa manfaat pembukuan bagi bisnis kamu, mungkin memang membutuhkan usaha lebih, Tapi, hal itu membuat bisnis kamu akan terus berkembang dan terhindar dari kerugian.

    Tentunya kamu juga bisa menggunkan layanan Genie yang dapat memudahkan bisnis kamu hanya dengan satu sistem. Di dalam Genie kamu dapat menemukan fitur laporan pembukan dan kamu bisa menganalisa penjualan kamu. Tunggu apa lagi? Yuk bergabung bersama Genie!

    Kamu bisa langsung mengunjungi website Genie di https://genie.shop/?utm_source=backlinks
     
  2. semutaspal

    semutaspal Member

    Joined:
    May 3, 2020
    Messages:
    126
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Yang paling penting menurut saya ya ini... Keputusan yang tepat adalah koentji
     
  3. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Kalau sudah kelas perusahaan yang nama pembukuan pastinya penting banget dan biasanya juga data-data tersimpan dalam komputer juga meski ada file tertentu yang disimpan dalam rak, warung kecil saja kalau ada pembukuan dapat menghemat pengeluaran karena keluar masuk uang dicatat.
     
Loading...

Share This Page