Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Kusen UPVC Sebelum Membelinya

Discussion in 'Creative Art & Fine Art' started by Naystarone, Oct 22, 2020.

Tags:
  1. Naystarone

    Naystarone New Member

    Joined:
    Dec 5, 2018
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Dalam bidang konstruksi, banyak hal mulai berubah. Jika dulunya kusen adalah yang terbuat dari bahan kayu, tapi kini ada alternatif lain yang bisa Anda coba.

    Alternatif tersebut adalah kusen UPVC atau Unplasticized Polyvinyl Chloride. Saat ini Anda dapat menemukan tempat jual kusen UPVC ini dengan mudah karena memang banyak orang yang menggunakan bahan tersebut.

    Hampir semua jenis UPVC dibuat dengan warna yang semenarik mungkin agar dapat membuat rumah Anda menjadi tampak lebih bagus dan elegan.

    [​IMG]

    Selain itu, harga dari material yang satu ini bisa dikatakan cukuplah murah. Namun, tak hanya itu saja yang membuatnya dipilih oleh banyak masyarakat.

    Dikarenakan kusen UPVC sendiri memiliki beberapa kelebihan lain. Bagi Anda yang berencana untuk membeli bahan UPVC, maka ketahuilah terlebih dahulu kekurangan dan juga kelebihannya agar tidak menyesal di kemudian hari.

    Kelebihan Kusen UPVC

    Membahas tentang kelebihan bahan UPVC ini, tentunya ada beberapa hal yang harus Anda ketahui. Pertama adalah dari segi ketahanannya. Kusen UPVC teksturnya sangat kuat. Bisa dibilang, bahan ini memiliki kelenturan yang sedikit lebih keras jika dibandingkan dengan pipa PVC. Oleh karenanya, jangan membeli kusen UPVC murah, tapi beli yang sesuai dengan kebutuhan dan kualitasnya memang benar-benar bagus.

    Adapun dalam kelebihan yang kedua ini, kusen UPVC konon katanya lebih kuat terhadap serangan korosi dan juga serangan rayap.

    Sehingga hal ini membuat bahan tersebut jadi tidak gampang rusak atau tergerus dengan mudah begitu saja. Selain itu, kelebihan yang ketiga dari kusen UPVC adalah tidak mudah dirambati oleh panas. Inilah alasan mengapa banyak orang mulai beralih kepada bahan UPVC. Hal itu dikarenakan, hawa panas dari sinar matahari pada akhirnya tidak akan bisa masuk ke rumah.

    Tentunya Anda ingin rumah terasa nyaman dan menyenangkan ketika ditinggali. Aneka warna yang ada pada kusen UPVC ini dapat membuat rumah yang Anda huni jadi sedikit lebih elegan.

    Namun, kali ini selain membahas perihal kelebihan yang ada pada material UPVC, maka akan dibahas juga mengenai kekurangan yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membelinya.

    Kekurangan Bahan UPVC
    Dalam membeli sebuah produk, memang sangat penting untuk mempertimbangkan dari segi kekurangannya juga.

    Supaya nanti tak ada kekecewaan apabila produk tersebut tak sesuai dengan harapan. Salah satu kekurangan dari kusen yang memiliki bahan UPVC ini adalah apabila terbentur, maka ia rentan mengalami keretakan. Jadi, Anda harus sangat berhati-hati ketika membawanya.

    Selain itu, sebagian kusen UPVC yang ada di pasaran warnanya kerap mengalami perubahan apabila terkena sinar matahari langsung secara terus-menerus. Sehingga lama-kelamaan hasilnya juga tak akan bagus untuk hunian Anda.

    Namun, pastinya ada solusi lain untuk mengatasi hal yang satu ini. Adapun, selain dua kekurangan di atas, ada pula kekurangan lainnya.

    Kusen UPVC sangat gampang mengalami penyusutan dengan seiring berjalannya waktu. Anda harus memasangnya dengan sebaik mungkin untuk meminimalisir hal ini. Ketika hendak memasangnya, Anda harus sepandai mungkin dalam mengatur seberapa besar kusen yang akan Anda pasang.

    Nah, setelah tahu tentang beberapa kelebihan dan kekurangan kusen UPVC, masihkah Anda tertarik untuk memasangnya di rumah Anda? Agar bisa mempercantik tampilan rumah, disarankan Anda untuk menggunakan sebagai kusen jendela atau kusen pintu saja.

    Anda bisa menemukan tempat jual kusen UPVC di toko online seperti temtera.com ataupun toko offline terdekat di kota Anda. Selamat mencoba.
     
Loading...

Share This Page