Dampak Membersihkan Kerak Mesin Bawah Menggunakan Benda Tajam

Discussion in 'Otomotif' started by herianto, Nov 26, 2020.

  1. herianto

    herianto New Member

    Joined:
    Jun 17, 2020
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Dampak Membersihkan Kerak Mesin Bawah Menggunakan Benda Tajam – Meskipun mesin atau bawah mesih dari sebuah kendaraan seperti sepeda motor kita terbuat dari bahan yang antikarat, namun bukan berarti motor kita akan selamanya terjamin tidak akan karatan karena pada kenyataannya motor yang tidak dilakukan perawatan secara teratur tentunya akan mengalami karatan juga pada akhirnya.

    Karatan ini pada akhirnya jika dibiarkan terlalu lama ditambah dengan berbagai kotoran yang numpuk, maka akan dapat mengakibatkan mesin atau bawah mesin kendaraan kalian akan menjadi berkerak yang mana kerak tersebut akan sangat berpengaruh pada performa motor kalian secara keseluruhan.

    Dan kerak ini pada umumnya akan sangat sulit untuk dibersihkan. Oleh karena itulah motor kalian memerlukan perawatan berupa cleaning untuk memastikan kendaraan kalian terbebas dari karatan tersebut.

    Dalam hal ini timbulnya kerak pada mesin atau bawah mesih ini sering sekali disebabkan oleh sisa-sisa oli yang menempel pada komponen mesin yang pada lama kelamaan akan terkontaminasi dengan debu dan juga kotoran yang lainnya sehingga kerak tersebut akan semakin banyak seiring pemakaian motor tersebut.

    Namun meski demikian kalian dalam melakukan pembersihan kerak pada bawah mesin kendaraan kalian tersebut, ada baiknya kalian memperhatikan jenis, benda yang akan kalian gunakan dalam membersihkan kerak tersebut agar tidak berdampak buruk pada kendaraan kalian nantinya.

    Dampak Membersihkan Kerak Mesin Bawah Menggunakan Benda Tajam
    Nah berikut ini merupakan bagaimana dampak membersihkan kerak mesin bawah menggunakan benda tajam diantaranya yaitu:

    Bawah Mesin Akan Tergores
    Seperti yang sudah kita ketahui bersama ujung dari benda yang tajam pastinya akan mudah membuat benda yang bersentuhan langsung dengannya menjadi tergores. Hal ini juga tentunya akan dapat saja terjadi dengan mudahnya pada mesin kendaraan kalian jika kalian membersihkannya dengan menggunakan benda tajam.

    Hal ini tentunya akan membuat permukaan bawah mesin kalian menjadi terlihat jelek dan berbekas seolah komponen mesin motor yang tidak terawatt. Untuk itu kalian pada saat kalian akan membersihkan bawah mesin kalian yang sudah banyak karat atau kerak, janganlah menggunakan benda yang tajam tersebut.

    Hasilnya Lama Dan Tidak Maksimal
    Membersihkan bawah mesin dengan menggunakan benda tajam memang sah-sah saja dan bisa-bisa saja jika kalian memang yakin bisa menggunakannya. Namun yang harus kalian pertimbangkan ialah bahwasanya proses pembersihan kerak tersebut menggunakan benda tajam tidak akan terasa terlalu maksimal dan hasilnya juga akan lama.

    Baiknya jika kalian akan membersihkan kerak bawah mesin tersebut, gunakanlah cleaner khusus pembersih kerak sehingga kalian akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

    Berpotensi Merusak Komponen Yang Lain
    Jika menggunakan benda tajam pada saat kalian akan membersihkan kerak pada bawah mesin kendaraan kalian maka baiknya berhati-hatilah karena hal ini bisa berpotensi merusak komponen yang lainnya.

    Sebut saja seperti kabel atau benda yang lain yang ada disekitar bawah mesin tersebut akan berpotensi terjadi kerusakan oleh karena terkena benda tajam tersebut.

    Demikianlah pembahasan mengenai Dampak Membersihkan Kerak Mesin Bawah Menggunakan Benda Tajam semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Kan bisa pake cairan yang dapat mencuci karat misalnya wd 40 itu kan bisa dipake juga buat membersihkan mesin, atau cairan lainya yang fungsinya serupa.
     
Loading...

Share This Page