Menggunakan Merchandise untuk Melakukan Promosi Bisnis Kamu

Discussion in 'General Business' started by achbarfarizqy, Nov 11, 2020.

  1. achbarfarizqy

    achbarfarizqy Member

    Joined:
    Jun 18, 2020
    Messages:
    64
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Merchandise memiliki peranan penting dalam sebuah promosi menjalankan sebuah bisnis. Baik untuk kamu berjualan online maupun offline.

    Gunanya merchandise adalah salah satu menarik perhatian konsumen agar tertarik untuk membeli produk yang kita jual. Merchandise dapat kamu berikan kepada pembeli setelah mereka melakukan proses order.

    Kamu pasti sudah sering banget dong mendapatkan merchandise lucu saat belanja sesuatu. Dengan bentuk yang beragam dan juga membantu untuk meningkatkan daya tarik beli calon pelanggan. Nah biasanya nih merchandise ini diberikan secara cuma-cuma alias gratis.

    Buat benda atau barang yang diberikan biasanya tersemat logo brand produk tersebut. Biasanya gak cuma perusahaan besar aja nih memberikan merchandise secara cuma-cuma, tapi pebisnis atau usaha kecil-kecilan juga memberikan.

    Hal tersebut terjadi lantaran demi mempromosikan bisnis yang tengah dijalankan atau sedang merintis usaha. Iya dong namanya juga berbisnis, pasti ada saja nih yang mesti dilakukan demi barang dagangan laris!

    Merchandise yang Populer

    Beragam jenis merchandise sebagai bentuk promosi bisnis diberikan kepada pelanggan. Pada umumnya jelas memiliki fungsi yang sangat berguna.

    Kalau kamu pernah mendapatkan media promosi yang satu ini, pasti gak jauh-jauh dengan benda-benda di keseharianmu. Nah berikut beberapa merchandise yang bisa kamu berikan:

    1. Gantungan Kunci
    Gantungan kunci sering kali dijadikan media promosi bagi sebuah bisnis. Benda yang satu ini memang mempunyai daya tarik sebagai merchandise. Gantungan kunci memiliki daya tahan yang lama dan memiliki biaya produksi yang tidak terlalu mahal. Kamu dapat mencoba memberikan gantungan kunci untuk media promosi kamu tentunya.

    2. Tote Bag
    Ternyata tote bag menjadi merchandise yang paling banyak dicari oleh para pelanggan lho. Siapa yang tidak menginginkan tote bag dengan desain menarik serta daya tahan kuat. Tote bag sendiri memiliki fungsi beragam yang dapat digunakan oleh pelanggan kamu.

    Apalagi saat ini banyak sekali lho merchandise berupa tote bag yang memiliki desain menarik. Lalu dari segi harga, biaya produksi tote bag gak terlalu mahal dan jangan lupa untuk sematkan logo dari brand kamu yah.

    3. Mug atau Tumbler
    Para pelanggan kamu pasti akan sangat senang sekali mendapatkan mug atau tumbler. Karena kedua benda ini sangat berguna dan sangat berfungsi.

    Maka dari itu, mug dan tumbler merupakan salah satu benda kenang-kenangan berbagai brand untuk dijadikan alat promosi bisnis. Belum lagi kalau kualitas atau desain mug dan tumbler ini menarik, yang pasti akan menjadi incaran banyak pelanggan lho.

    4. Jaket
    Kesan eksklusif segera terlihat oleh konsumen ketika suatu brand memberikan merchandise berupa jaket. Memberikan jaket ini biasanya diberikan kepada konsumen yang sudah membeli unit sepeda motor atau mobil sport. Jaket yang didesain dengan menarik serta eksklusif. Tapi tidak ada salahnya lho apabila kamu memberikan jaket kepada pelanggan.

    5. Baju
    Selain jaket, Baju juga sering dijadikan media promosi suatu perusahaan atau brand. Baju berkerah ataupun gak berkerah sering dijadikan pilihan buat promosi. Buat baju biasanya digunakan sebagai media promosi ketika adanya event besar atau pameran.

    Kamu dapat memberikan baju kepada pelanggan kamu dengan logo brand sebagai desainnya. Ini juga membuat media promosi bisnis kamu semakin luas apabila pelanggan menggunakan baju tersebut ke berbagai tempat.

    Nah itu dia beberapa merchandise yang dapat kamu berikan dalam melakukan promosi bisnis bagi kelangsungan usaha bisnis kamu sedang kamu dijalankan. Kamu juga bisa memanfaatkan benda-benda lain yang sekiranya menarik untuk dijadikan alat promosi bisnis.
     
  2. Mas Her

    Mas Her Member

    Joined:
    Oct 14, 2020
    Messages:
    108
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
  3. Mas Her

    Mas Her Member

    Joined:
    Oct 14, 2020
    Messages:
    108
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
  4. keepburger

    keepburger Member

    Joined:
    Nov 2, 2018
    Messages:
    89
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    8
    Ketika merchandise digunakan, otomatis ada promosi.
    Mantul.
     
  5. Gifterindo

    Gifterindo Member

    Joined:
    Nov 20, 2020
    Messages:
    52
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    ide bagus ini gan buat promosi produk, thanks infonya
     
  6. ranggapro

    ranggapro New Member

    Joined:
    Dec 20, 2020
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Emang gada matinya bisnis merchandise promosi ini, saya sendiri juga bergerak di bidang barang promosi tapi khusus helm :)
     
Loading...

Share This Page