Memulai Bisnis Online: (It's All Start With You)

Discussion in 'Online Business' started by danu88, Dec 26, 2015.

  1. danu88

    danu88 New Member

    Joined:
    Sep 30, 2015
    Messages:
    12
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Saya telah memulai bisnis online beberapa tahun yang lalu. Mengalami penipuan, iming-iming, janji untuk bisa menghasilkan dollar dalam waktu singkat dan hal-hal lain semacam itu menurut saya adalah sebuah pembelajaran. Hampir setiap hari ada seseorang yang membuat entah itu posting di blog, forum, artikel bookmark dan berbagai macam media lain tentang cara membuat penghasilan online. Beberapa menulis $5 per hari, beberapa memiliki target lebih tinggi $10 per hari dan bualan lain $5000 dalam 30 hari.


    Saya tidak meremehkan target yang kecil misalnya $5 per hari atau $10 per hari. Setiap orang pasti juga akan memulai sesuatu dari yang kecil. Tidak peduli apakah itu $5 atau bahan hanya $1 per hari. Yang terpenting adalah apa yang sebenarnya harus dilakukan untuk mencapai target Anda, bukan berapa besar target Anda.


    Bukan masalah akan Anda apakan penghasilan Anda, apakah membeli mobil, rumah, motor sport atau untuk membiayai keluarga kecil Anda. Semua berawal dari diri Anda.

    Sudah terlalu banyak pertanyaan dalam forum-forum internet tentang rahasia, cara, sistem untuk menghasilkan uang dengan mudah dan cepat. Kecuali Anda memiliki orang tua konglomerat atau memiliki kemampuan hacking sistem keamanan bank Anda akan menyadari bahwa TIDAK ADA RAHASIA AJAIB untuk berpenghasilan dari internet.

    Saya ingin tulisan ini menjadi tempat para newbie (pendatang baru) untuk bisa menghadapi kenyataan yang ada. REALITA! Entah mereka bocah SMA yang ingin tambahan uang saku untuk acara weekend atau kepala rumah tangga yang harus menghidupi anak istri Anda, IT DOESN’T MATTER!! Kenyataan ini berlaku untuk siapa saja!!

    DISCLAIMER: IT’S NOT EASY!!
    [​IMG]

    Inilah kenyataan. Anda harus tahu sejak dini bahwa untuk memulai bisa menghasilkan uang dari internet itu SUSAH. Bukan, tapi SANGAT SUSAH!!! Anda harus memiliki penghasilan tetap untuk bisa bertahan hidup dan investasi pada bisnis online.


    Jadi, jika saldo bank Anda Rp.0- dan tagihan-tagihan cicilan terus menumpuk saran saya : CARI KERJA. Serius, Anda akan mendapat banyak kesulitan jika Anda tidak memiliki sumber penghasilan sedangkan di sisi lain bisnis online yang ingin Anda jalani belum menampakkan hasil. Kebanyakan orang gagal karena mereka memutuskan untuk full time di bisnis online pada waktu yang tidak tepat.


    Kebanyakan orang menganggap menghasilkan uang dengan bisnis online adalah mudah. Anggapan ini sepenuhnya sangat salah. Bisnis online itu susah, SANGAT SUSAH!! (‘apakah saya sudah pernah mengatakan hal ini?’)


    Namun jika Anda serius untuk bisa menghasilkan uang online silakan Anda ikuti beberapa saran berikut ini. Ini hanya opini saya dan bukan sesuatu yang baku. Namun, saya sudah menggeluti bisnis online cukup lama dan mampu mencapai beberapa target saya. Tujuan saya hanya agar newbie tidak tersesat dalam hutan bisnis online ini dan setelah membaca tulisan ini, mampu mengambil poin pentingnya.


    Banyak blog ‘making money onine’ membuat hal ini terlihat mudah. Kenapa? Karena mereka memanfaatkan ketidaktahuan newbie sebagai objek empuk untuk mencari keuntungan, misal sign up website tertentu dengan link affiliate mereka, membeli ebook ‘making money online’, dst. Mereka yang menyebut diri mereka ‘expert guru’ membombardir psikis newbie dengan kata-kata yang sungguh SUPER PERSUASIF (hampir tidak masuk akal) bahwa mereka bisa menghasilkan jutaan rupiah online hanya dengan membeli ebook ratusan ribu.

    Sadarkan diri Anda dari rayuan kata-kata manis yang sangat menggiurkan itu. Inilah realita dari making money online..


    Anda perlu uang untuk menghasilkan uang
    Mereka akan menjanjikan bahwa Anda akan mulai menghasilkan uang online dalam semalam hanya dengan menulis, survey dan lain-lain yang bisa dianggap mudah untuk dilakukan. Mudahkan?? TIDAK, itu sama sekali tidak mudah. Mereka hanya berusaha menjual produk atau mengarahkan Anda untuk mendaftar di situs-situs tertentu yang mana akan membayar mereka jika berhasil mendatangkan anggota baru. Yes, like FUC***G MLM!!!


    CPA dan affiliate marketing memiliki persaingan yang sangat kompetitif. Begitu banyak orang yang mencoba emndapat penghasilan. 80% dari mereka tidak memiliki kesempatan. Lalu siapa yang berhasil? Adalah mereka yang memiliki uang untuk diinvestasikan dalam bisnis ini. Mereka yang memiliki cukup dana untuk dihabiskan membangun SEO dan mengontrol PPC untuk memastikan eksistensi mereka di puncak traffic. Mereka GILA!! Menghabiskan ratusan, ribuan dollar untuk Facebook Ads dan sumber lain yang memberikan hasil – traffic. Mereka memiliki uang untuk sekedar test lay out iklan, warna banner dan hal-hal lain sampai dengan hal terkecil sekalipun. Pernahkah terlintas dipikran Anda bahwa warna tombol CTA (call to action) juga memiliki pengaruh dalam konversi penjualan?? Itulah yang emebuat mereka berhasil make money online.

    Banyak pelaku yang mengklaim bahwa mereka menghabiskan $50 dollar untuk iklan PPC. TIDAK! Jangan sia-siakan uang Anda, itu tidak akan memberikan apapun kecuali LOST!! Anda butuh lebih dari hanya $50... Inilah kenyataan.

    Memahami bahwa Anda membutuhkan modal untuk menghasilkan uang dari internet adalah langkah PERTAMA. Jika Anda sudah gagal di langkah pertama, urungkan niat Anda. Serius! Atau Anda hanya akan kehilangan waktu, tenaga untuk 'nothing'.

    Jangan Biarkan Fokus Anda Terpecah
    Saya sering mengamati dalam forum, blog, media sosial orang membangun blog untuk di-monetize dengan Adsense lalu beberapa hari kemudian mereka bertanya tentang membangun website untuk Clickbank kemudian mereka bertanya trik tentang CPA. Keingintahuan dan antusisme untuk memiliki beberapa jenis penghasilan online memang target yang tinggi, namun itu tidak mudah. Dan kenyataannya, jika Anda membagi diri Anda untuk menjalanai itu semua, Anda akan menjadi dangkal. Dan pada akhirnya tidak ada satu pun yang bisa Anda harapkan dari semua jalan yang Anda tempuh.

    Untuk permulaan, Anda harus memilih satu untuk fokus, habiskan waktu Anda untuk mempelajari segala sesuatu pada pilihan Anda sampai dengan level tertinggi yang Anda bisa. Apakah itu membuat blog, CPA, affiliate, Adsense, terserah.. POINNYA ADALAH PILIH SALAH SATU, LUPAKAN YANG LAIN!! Ini memang terdengar mudah, tetapi kenyataannya tidak. Anda akan menjumpai penawaran-penawaran, trik-trik menggiurkan tentang MAKING MONEY ONLINE yang akan dengan sangat mudah membuyarkan fokus Anda. SO, BE SERIOUS ON THIS STEP!!

    Buat pilihan yang menarik minat Anda, yang membuat Anda merasa nyaman untuk menghabiskan seluruh waktu Anda waktu, untuk mengerahkan seluruh sumber daya yang Anda miliki dan Anda akan menjadi pemenang. Jangan terpengaruh dengan pilihan-pilihan lain. Dedikasikan seluruh fokus Anda untuk satu pilihan project, khususnya jika Anda adalah newbie.

    Lihatlah Internet Marketer yang berpengalaman, biasanya mereka hanya benar-benar ahli untuk satu macam kategori bisnis online. Itulah mengapa mereka bisa sukses. Mereka tidak mencoba untuk menguasai hal lain yang bukan pilihan mereka. Mereka hanya menjadi MASTER untuk satu hal dan bertahan dengan itu.

    IF YOU COULD DEEP ENOUGH WITH ONLY ONE CHOICE, THEN YOU DON'T NEED OTHER CHOICES.

    Anda PERCAYA 'INSTANT RESULT'? Jika YA, maka Anda sudah GAGAL

    Saya terkejut ketika menemukan fakta bahwa betapa banyaknya orang yang berharap untuk mendapatkan hasil hanya dalam semalam atau hanya dalam 1 bulan pertama.

    Baca selengkapnya : Memulai Bisnis Online (It's All Start With You)
     
  2. jshikamaru

    jshikamaru Member

    Joined:
    Jul 28, 2015
    Messages:
    260
    Likes Received:
    38
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    + 1 Poin saya sepakat dengan kekhawatiran mudahnya rekan yang melepas pekerjaan dunia nyata & memutuskan full time BO player. Ini tidak baik, karena secara langsung sudah menabrak prinsip investasi waktu, uang, fisik, dll dalam dogma
    'jangan taruh semua telur pada satu keranjang' ..
    meraih uang online itu sangat penting & sbg aktualisasi kemampuan minat kita, namun beraktivitas olah tubuh pada kerja offline itu juga sangat penting untuk menghindarkan anda dari penyakit mental, fisik, dll.. hehe..
    .
    .
    + poin 2 kurang setuju bahwa cpa & ppc tidak bisa disandingkan. justru ini strategi tepat untuk menjaring traffic, semangat menulis konten, diversifikasi hasil.
    konsepnya mudah, pasang kode ppc dalam sejam, set and forget, lalu segera posting sebanyak-banyaknya cpa anda.
    begitu strategi saya dalam membangun blog
    jadi, selalu semangat membuat tulisan, setidaknya ada 2 alternatif untuk menguangkan traffic
    kalo visitor gak klik ppc, dia akan ikut cpa nya
    kalo gak tertarik cpa pada artikel, berharaplah dia klik ppc nya..
    .
    .
    ini sangat efektif, den.. hahhah
     
  3. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,455
    Likes Received:
    85
    Trophy Points:
    48
    Tidak ada yang instan ,,, setuju den...
     
  4. AndroidApkApps

    AndroidApkApps Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    693
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    28
    Mantaap mas sangat membuka pikiran saya :D semua itu memang butuh proses
     
  5. saybia

    saybia New Member

    Joined:
    Dec 21, 2014
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sukai apa yang hendak akan anda jalani dan fokus satu dulu.
     
  6. Muhammad Herdiansyah

    Muhammad Herdiansyah Member

    Joined:
    Dec 24, 2015
    Messages:
    89
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Hm, oke saya mulai sedikit paham dengan apa yang ingin disampaikan. Saran dong kan ortu saya ada bisnis usaha offline nah saya ingin mencoba untuk dibawa ke online, langkah awal yang bisa diterapkan itu apa ya?
     
  7. jshikamaru

    jshikamaru Member

    Joined:
    Jul 28, 2015
    Messages:
    260
    Likes Received:
    38
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    buat Landing Page blogger anda sekarang juga:
    Jual-beli produk bapak
    Jasa katering siap antar di bandung
    Jual-beli mebel berkualitas surabaya
    Rental Mobil Terbaik di Medan
    Service Kulkas dan Alat Elektronik Semarang
    Jual-beli baju korea siap antar Seluruh Indonesia


    .
    tuh, dan sebagainya, aden..
    biar ada guna kita sebagai anak blogger, bantu ortu juga biar ordernya makin luas dan laris..
    semangat..
     
  8. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Mantap penjelasannya sangat gamblang, ayo yang masih ragu, mulai aja dulu, walaupun bisnis nya masih sekala kecil.. semangat
     
  9. arissaputro

    arissaputro Member

    Joined:
    Sep 27, 2020
    Messages:
    42
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Dari threadnya mas @danu88 saya tertarik yang "Anda PERCAYA 'INSTANT RESULT'? Jika YA, maka Anda sudah GAGAL" dan saya setuju banget.Sulit membayangkan bisnis online untuk pemula langsung mendapatkan hasil sesuai yang diimpikan dalam tempo yang singkat
     
Loading...

Share This Page