Liburan Saat Pandemi? Bisa Lho, Ikuti Tipsnya Yuk!

Discussion in 'Tourism' started by Hayu T., Nov 20, 2020.

  1. Hayu T.

    Hayu T. New Member

    Joined:
    Nov 16, 2020
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Ilustrasi liburan keluarga [Photo by John-Mark Smith on Unsplash].jpg
    Ilustrasi liburan keluarga [Photo by John-Mark Smith on Unsplash]

    Sebentar lagi bakal ada hari libur yang cukup panjang. Buat kalian yang sudah suntuk di rumah dan ingin berlibur, bisa banget. Tapi, tetap harus memperhatikan hal-hal berikut saat berlibur di tengah pandemi. Pertama, sebaiknya berlibur bersama keluarga yang tinggal di satu rumah karena lebih paham catatan orang yang ditemui dan tempat yang dikunjungi. Sebelum berangkat, pastikan semua anggota keluarga sehat.

    Jangan lupa untuk membawa peralatan kesehatan seperti hand sanitizer, sabun, vitamin, dan semprotan desinfektan untuk baju dan barang. Surat keterangan bebas Covid-19 juga tak boleh ketinggalan, bisa menggunakan hasil PCR test atau rapid test. Pastikan membawa kendaraan sendiri atau menyewa, bukan menggunakan kendaraan umum. Hal ini dilakukan untuk mengurangi interaksi dengan orang lain.

    Setelah siap, pilih tempat wisata yang berada di zona aman. Bisa juga berlibur ke wisata alam yang terbuka. Staycation di villa atau hotel dengan fasilitas yang menyenangkan juga bisa lho! Yang paling penting, tetap jaga jarak di mana pun dan jangan lupa selalu menggunakan masker. Ganti masker setiap 4 jam sekali ya!
     
  2. defialvia

    defialvia Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    75
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    yang pasti tetap disiplin 3M, liburan akan nyaman dan aman
     
Loading...

Share This Page