Tips Iklan Google untuk Meningkatkan Penjualan

Discussion in 'General Internet' started by noer98, May 10, 2021.

  1. noer98

    noer98 Member

    Joined:
    Feb 4, 2014
    Messages:
    608
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Kunci untuk meningkatkan penjualan dengan Google Ads terletak pada pengujian dan optimalisasi. Tapi dari mana harus memulai? Baik Anda pemilik toko baru atau pengiklan berpengalaman, ada sejumlah kiat Google yang harus Anda uji yang harus Anda terapkan dalam strategi pengoptimalan.

    Pengoptimalan Iklan Google bisa tampak luar biasa, tetapi tidak harus begitu. Kami punya 11 tips cepat Iklan Google untuk membantu Anda meningkatkan penjualan Anda hari ini.

    1. Tingkatkan Kata Kunci Negatif Anda
    Kata kunci negatif adalah salah satu elemen paling kuat dari kampanye Iklan Google Anda. Meskipun sering diabaikan oleh pengiklan Iklan Google pemula, kata kunci negatif memastikan bahwa Anda menghilangkan pencari yang tidak relevan dengan produk dan niche Anda. Tiga manfaat utama menggunakan kata kunci negatif adalah:

    Pertahankan ROI pada titik, karena mereka mencegah pengeluaran uang untuk kata kunci di mana Anda tidak akan mendapatkan pengembalian yang baik
    Pastikan pencari hanya ditampilkan iklan yang relevan dengan apa yang mereka cari
    Tingkatkan kemungkinan lebih banyak lalu lintas bertarget, yang pada gilirannya meningkatkan potensi konversi
    Kata kunci negatif adalah salah satu langkah optimasi pertama yang harus Anda ambil untuk meningkatkan kinerja kampanye atau grup iklan Anda.

    Untuk meningkatkan penjualan dari Iklan Google Anda, Anda ingin menguji menambahkan kata kunci negatif ke kampanye atau grup iklan yang memiliki metrik buruk. Ini termasuk iklan yang memiliki RKPT rendah atau iklan berbiaya tinggi Anda yang menghasilkan sedikit atau tanpa konversi.

    Menemukan Kata Kunci Negatif
    Ada tiga cara Anda dapat menemukan kemungkinan kata kunci negatif untuk kampanye Anda:

    Gunakan fitur pelengkapan otomatis Google untuk menunjukkan relevansi, atau kurangnya relevansi, kata kunci Anda.

    Google menyarankan untuk kata kunci

    Gunakan Google untuk mencari kata kunci yang Anda iklankan atau ingin uji, untuk melihat siapa yang beriklan dengan kata kunci tersebut serta hasil pencarian organik apa yang muncul. Misalnya, Anda mungkin mempertimbangkan kacamata sebagai istilah pencarian yang bagus untuk produk peralatan rumah tangga Anda, tetapi kemungkinan besar akan membawa Anda banyak orang mencari kacamata dan dengan demikian secara negatif mempengaruhi RKPT Anda.

    2. Tinjau dan Perbarui Jenis Pencocokan Kata Kunci Anda
    Langkah pengoptimalan kata kunci Iklan Google berikutnya adalah menguji jenis pencocokan kata kunci untuk kampanye Anda. Pencocokan kata kunci menginstruksikan Google betapa relevannya istilah pencarian untuk iklan Anda, oleh karena itu menampilkan iklan Anda dengan tepat. Akun Google Ads Anda harus menyertakan beragam kampanye menggunakan jenis pencocokan berbeda untuk disesuaikan dengan tujuan atau strategi setiap kampanye.

    jenis pencocokan kata kunci iklan google

    Seiring waktu, strategi pencocokan Anda akan berubah saat Anda memperbaiki dan melakukan segmentasi kampanye. Misalnya, saat Anda memulai kampanye baru, Anda mungkin ingin memulai dengan kecocokan luas. Ini akan membantu mendapatkan jangkauan yang lebih tinggi sambil mengumpulkan data iklan yang berharga untuk dioptimalkan sejak awal. Anda kemudian dapat beralih ke kombinasi atau jenis pencocokan tepat untuk menjaga kampanye Anda sangat relevan, sehingga meningkatkan peluang konversi Anda. Ini berarti kampanye yang lebih kecil dan lebih tersegmentasi yang akan memiliki tingkat tayangan lebih rendah tetapi lebih bertarget lebih banyak dan karenanya menghasilkan tingkat konversi yang lebih tinggi.

    Anggap saja sebagai jaring yang lebih luas di awal dan kemudian mempersempit – atau menyaring – kampanye Anda dengan mempersempit pertandingan Anda menjadi pencarian yang lebih tersegmentasi. Beralih ke pengubah pencocokan luas akan memberi Anda kontrol lebih besar atas jenis lalu lintas yang Anda peroleh, sehingga membantu Anda meningkatkan penjualan dengan Iklan Google.

    Singkatnya: Tujuan akhir Anda harus memiliki kampanye yang terdiri dari grup iklan yang memiliki lebih sedikit kata kunci, dengan beragam jenis pencocokan yang menangkap pemirsa yang lebih sempit dan lebih luas. Yang terakhir memberi Anda data yang dapat Anda gunakan untuk kata kunci dan pencari yang lebih spesifik, dan lebih banyak kecocokan yang disempurnakan.

    3. Regangkan Anggaran Anda Dengan Kata Kunci Ekor Panjang
    Cara lain untuk mempersempit kampanye Anda untuk memastikan Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas bertarget yang mengkonversi adalah dengan menguji dan menambahkan kata kunci ekor panjang. Kata kunci ekor panjang berarti lebih sedikit kompetisi dan peluang konversi yang lebih tinggi, dan meskipun dianggap ‘tidak populer’, namun dapat menurunkan BPK sekaligus meningkatkan penjualan. Dalam satu studi ahrefs terhadap 1,9 miliar kata kunci, mereka menemukan bahwa 29% kata kunci dengan 10k pencari per bulan terdiri dari tiga kata atau lebih.


    Anda dapat menemukan kata kunci ekor panjang dengan bantuan Google autocomplete, atau ahrefs atau alat penelitian kata kunci lainnya. Namun, Anda juga ingin melihat data lalu lintas organik Anda saat ini untuk menemukan kemungkinan ekor panjang yang digunakan orang untuk sampai ke produk Anda yang belum Anda pikirkan.

    Ada satu pendekatan tambahan yang perlu dijabarkan di sini secara khusus, dan itu menggunakan situs-situs seperti Jawab Publik untuk menemukan pertanyaan yang diajukan orang. Pertanyaan adalah cara terbaik menggunakan kata kunci ekor panjang untuk keuntungan Anda.

    menemukan kata kunci pertanyaan untuk situs web

    4. Audit Kata Kunci Anda dan Hapus Duplikat
    Saat Anda mengembangkan daftar kampanye Iklan Google Anda sambil mengoptimalkan dan menambahkan kata kunci, sudah umum bagi pengiklan yang berpengalaman bahkan lupa untuk menghapus kata kunci rangkap.

    Mengapa sangat penting untuk tetap di atas kata kunci Anda dan menghapus duplikat? Karena itu berdampak pada Skor Kualitas Anda sambil menghabiskan anggaran Anda secara tidak perlu. Jika Anda menawar kata kunci yang sama lebih dari satu kali, keduanya diajukan ke pelelangan dan karenanya Anda pada dasarnya bersaing dengan diri Anda sendiri dan meningkatkan BPK yang tidak perlu.

    Itu bukan untuk mengatakan tidak ada contoh di mana Anda harus menawar kata kunci duplikat. Duplikat efektif ketika:

    Penawaran pada kata kunci yang sama yang akan digunakan untuk berbagai penempatan, pencarian, dan iklan bergambar.
    Menggunakan berbagai jenis pencocokan untuk kata kunci rangkap.
    Iklan tersegmentasi untuk melayani lokasi yang berbeda; Anda kemudian akan menawar kata kunci yang sama di setiap kampanye yang melayani tempat yang berbeda.

    sumber : iklan google
     
  2. mangdullaharny

    mangdullaharny New Member

    Joined:
    May 2, 2021
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kalau lokasi penargetan di Google misalnya saja penargetan ikan hanya di surabaya dan sudah di setting ikan'y hanya di surabaya gan ,, namu pada saat saya ada di daerah semarang kenapa iklan saya tampil di daerah semarang bagaimana untuk mengatasi hasil penusuran lokasi negatif untuk lokasi gan mohon untuk pencerahanya
     
  3. Katsuar Hanawantika

    Katsuar Hanawantika New Member

    Joined:
    Apr 17, 2021
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Setuju kak, dipoin no 3 sebaiknya memang long tail keyword harus diterapkan biar bisa mengukur dan mendapatkan lalu lintas trafik.

    mintainfo
     
    Last edited: May 10, 2021
  4. Mas Her

    Mas Her Member

    Joined:
    Oct 14, 2020
    Messages:
    108
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    sangat bermanfaat tips dan triknya gan
     
Loading...

Share This Page