Laptop yang Cocok untuk Kebutuhan Gaming

Discussion in 'Computer' started by Agreside, Mar 25, 2021.

  1. Agreside

    Agreside Member

    Joined:
    Jan 29, 2021
    Messages:
    128
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Laptop yang Cocok untuk Kebutuhan Gaming
    | Untuk kamu yang hobi gaming pasti rasanya tidak akan puas jika belum pernah mencoba game baru yang baru saja dirilis oleh developernya. Permasalahannya, seringkali game baru yang dirilis oleh developer membutuhkan sistem requirementnya yang tinggi.

    Bisa kamu bayangkan jika spesifikasi dari laptop yang kamu miliki tidak mendukung game yang baru saja dirilis tersebut, sudah dipastikan kamu tidak akan bisa memainkan game tersebut. Karena saat ini banyak sekali developer game yang rutin mengeluarkan game terbaru mereka, maka untuk dapat mencoba selalu game-game baru yang keluar tersebut kami sarankan kamu harus memiliki laptop khusus untuk bermain game.

    Laptop seperti apakah itu? Untuk itulah pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah hal tersebut. Agreside akan membagikan kepada kamu tips memilih laptop apa yang cocok untuk kebutuhan gaming.

    Laptop yang Cocok untuk Kebutuhan Gaming

    Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, saat ingin membeli laptop atau komputer baru yang nantinya dapat digunakan untuk kebutuhan gaming :

    1. Perhatikan 3 Komponen Utama Ini

    Dari keseluruhan ada 3 komponen utama yang perlu kamu perhatikan saat ingin membeli laptop baru yang cocok untuk kebutuhan gaming. 3 Komponen utama ini kerap kali menjadi faktor penentu apakah laptop yang kamu miliki bisa memainkan sebuah game atau tidak.

    3 komponen tersebut adalah Processor, Ram, dan Kartu Grafis atau yang biasa kita kenal dengan sebutan VGA. Saran dari kami, pilihlah processor terbaru seri i5 ke atas jika kamu menggunakan intel. Kemudian pilihlah AMD Ryzen 5 ke atas dengan series 4000 jika kamu menggunakan AMD.

    Selanjutnya sebaiknya kamu memilih laptop dengan minimum RAM 8GB atau rekomendasi kami adalah RAM 32GB untuk dapat selalu memainkan game baru dalam jangka waktu yang panjang.

    Terakhir dari sisi VGA sendiri kami sarankan gunakan VGA yang baru keluar dan memiliki spesifikasi yang tinggi.

    Jika ketiga komponen utama ini ada pada laptop yang kamu miliki, maka memasang game baru pada laptopmu setiap ada rilisan terbaru dari developer tidak akan menjadi hal yang sulit.

    2. Pastikan Upgradeable

    Tips kedua dari kami sederhana saja dan masih terkait dengan pembahasan di atas mengenai ketiga komponen di atas. Jika kamu nantinya ingin membeli laptop baru untuk kebutuhan gaming, pastikan beberapa komponen laptopmu tersebut masih dapat diupgrade di kemudian hari. Sehingga jika di masa yang akan datang spek laptopmu sudah tidak lagi mendukung game-game yang baru dirilis, kamu dapat dengan mudah mengupgradenya.

    3. Pastikan Media Penyimpanan Besar

    Setelah dua hal di atas, hal berikutnya yang perlu diperhatikan juga saat memutuskan untuk membeli laptop gaming adalah memastikan terlebih dahulu media penyimpanannya besar. Dengan memiliki media penyimpanan yang besar nantinya kamu dapat memasang berbagai game pada laptop. Saran dari kami gunakan media penyimpanan baru bernama SSD agar performa laptopmu makin cepat.

    4. Pastikan Memiliki Layar Lebar

    Tips berikutnya dari kami adalah pastikan layar laptop yang kamu ingin beli nantinya memiliki layar yang lebar. Memainkan game akan terasa lebih menyenangkan saat berada di depan layar yang lebar.

    5. Pastikan Memiliki Baterai yang Tahan Lama

    Terakhir, pastikanlah laptop gaming yang kamu ingin beli nantinya memiliki daya ketahanan yang cukup tangguh. Sebab, para Gamer sejati tentu tidak akan cukup jika hanya memainkan game dalam waktu 30 menit – 1 jam saja. Jadi saran kami, pilihlah laptop yang memiliki daya tahan baterai cukup kuat agar dapat digunakan untuk bermain game dalam waktu yang panjang.

    Demikianlah beberapa tips yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bahasan tips kali ini tentang laptop apa yang cocok untuk kebutuhan gaming bisa bermanfaat untuk kamu pembaca setia kami ya.

    Sebagai informasi tambahan, bagi kamu yang ingin membeli laptop baru untuk berbagai macam kebutuhan baik bisnis maupun gaming bisa memilihnya sesuka hati pada toko komputer online Agres.id ya.

    Silahkan kunjungi website atau apps Agres.id untuk melihat laptop terbaru apa saja yang dapat digunakan untuk bermain game. Nikmati juga berbagai event dan promo menarik dari Agres.id yang bisa kamu temukan infonya di web maupun social media milik Agres.

    Sumber :
    https://agresblog.blogspot.com/2021/03/laptop-yang-cocok-untuk-kebutuhan-gaming.html
     
  2. erwingamegratis

    erwingamegratis New Member

    Joined:
    Apr 16, 2017
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Laptop gaming itu harus lihat spesifikasi dari Processor, Memory Ram, dan GPU.
    Alhamdulillah udah punya laptop asus Rog :)
     
Loading...

Share This Page