Teh Ceylon Sumber Terbaik Antioksidan Alami

Discussion in 'Health & Medical' started by bimo dimas, Jul 18, 2021.

Tags:
  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    300
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Merahputih.com - Ceylon mungkin menjadi jenis teh yang jarang kamu dengar. Meski begitu, teh ceylon cukup populer di kalangan pencinta teh karena rasa dan aromanya yang kuat. Serupa dengan jenis teh lainnya, teh ceylon terbuat dari daun tanaman Camellia sinensis yang dikeringkan dan diproses. Dikutip dari Healthline, teh yang berasal dari dataran tinggi di Sri Lanka ini juga memiliki serangkaian manfaat untuk kesehatan tubuh.

    Menurut penelitian yang telah dipublikasi oleh US National Library of Medicine National Institutes of Health, teh ceylon mengandung konsentrasi tinggi dari beberapa antioksidan termasuk myricetin, quercetin, dan kaempferol.

    Antioksidan sendiri memiliki peran yang penting dalam kesehatan tubuh. Senyawa ini mampu membantu melawan kerusakan sel yang oksidatif sehingga bisa melindungi diri dari gangguan kesehatan kronis seperti kanker, diabetes, dan penyakit jantung.

    Setiap varian dari teh Ceylon (oolong, green, black, white) juga mengandung sejumlah kecil kafein dan beberapa mineral yakni mangan, kobalt, kromium, dan magnesium.

    Rachael Link, MS. RD juga mengatakan kepada Healthline bahwa teh Ceylon dapat berperan penting dalam menurunkan berat badan. Penelitian yang diunggah pada PubMed Central menunjukkan bahw black Ceylon tea mampu mengurangi berat badan dengan menghalangi perncernaan dan penyerapan lemak untuk mengurangi asupan kalori.

    Senyawa dalam teh ceylon juga mampu mengaktifkan enzim spesifik yang terlibat pada pemecahan sel-sel lemak yang mencegah akumulasi lemak.

    Jika mengonsumsi teh ini selama 12 minggu setiap hari, penelitian menunjukkan bahwa akan ada penurunan berat badan, lingkar pinggang, dan masa lemak yang signifikan.

    Selain itu, teh Ceylon juga bisa membantu menstabilkan gula darah bagi orang yang tidak memiliki maupun yang menderita prediabetes.

    Teh Ceylon sendiri paling nikmat jika disajikan dengan air panas. Celupkan teh ke air panas 90-96ÂșC selama tiga menit. Kamu juga bisa menambahkan satu sendok makan madu sebagai pemanis alami agar lebih sehat dan nikmat.

    Sumber
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Senkmat-nikmatnya rasa teh akan sangat nikmat ketika minum dalam kondisi sehat
    kalau lagi sakit, jangankan nikmat, rasa juga menjadi tidak ada, manis menjadi pahit.
     
Loading...

Share This Page