Internet Cepat Bebas Akses Sepanjang Hari Tanpa Gangguan

Discussion in 'General Lifestyle' started by Rumah Blog, May 24, 2022.

  1. Rumah Blog

    Rumah Blog New Member

    Joined:
    Aug 1, 2019
    Messages:
    30
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Internet cepat merupakan suatu hal terpenting bagi kehidupan sehari-hari. Tak dapat dipungkiri bahwa hampir setiap kegiatan yang kita lakukan setiap harinya, pasti membutuhkan internet. Untuk itu internet yang stabil sangat dibutuhkan untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

    Internet Cepat Tingkatkan Kualitas Hidup Manusia
    [​IMG]

    Internet yang memiliki kecepatan yang baik, terbukti dapat meningkatkan kualitas hidup manusia. Mengapa? Internet kerap kali digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, seperti bekerja, belajar hingga digunakan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

    Dengan internet yang cepat, kita pastinya dapat melakukan kegiatan-kegiatan tersebut dengan lancar tanpa adanya hambatan sama sekali. Namun, jika internet tersebut lelet, otomatis kegiatan sehari-hari pun akan terhambat dan pastinya menurunkan kualitas hidup manusia karena produktivitas pun menjadi menurun.

    Demi bisa mengakses internet yang memiliki kecepatan stabil, banyak masyarakat masa kini yang memutuskan untuk memasang Wireless Fidelity atau yang kerap kali disebut sebagai Wifi.

    Wifi tidak hanya dipasang untuk kebutuhan akses internet di dalam rumah saja, namun juga dipasang di tempat-tempat tertentu, seperti di kantor, di pusat perbelanjaan hingga di tempat rekreasi.

    Cara Pemasangan Wifi yang Benar

    Agar bisa mengakses internet dengan sinyal yang stabil, kalian bisa mencoba untuk memasang wifi di rumah. Namun, perhatikan pula langkah-langkah pemasangannya agar sinyal dari wifi bisa kamu dapatkan dengan lancar tanpa hambatan.

    1. Memperhatikan ketentuan dan persyaratan

    Kebanyakan layanan modem saat ini, memiliki ketentuan serta persyaratan yang harus dilakukan terlebih dahulu sebelum kalian bisa menggunakan layanan modem tersebut. Pastikan bahwa ketentuan serta persyaratan tersebut telah kalian lakukan dengan baik.

    Biasanya, persyaratan serta ketentuan yang dimaksud adalah berupa lampiran dokumen-dokumen pendukung, seperti fotokopi KTP.

    2. Memeriksa ketersediaan pilihan paket

    Terdapat banyak sekali pilihan paket yang ada jika kalian hendak menggunakan layanan modem. Dengan banyaknya pilihan paket tersebut, pelanggan diberikan kebebasan untuk dapat memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan serta sesuai dengan budget yang dikehendaki.

    Contohnya jika kalian hendak memakai layanan di Indihome, terdapat berbagai pilihan paket yang bisa disesuaikan menurut kebutuhan masing-masing. Paket yang disediakan memiliki beragam ukuran kecepatan dari wifi tersebut. Biasanya, terdapat pula informasi mengenai kapasitas jumlah perangkat yang mampu mengakses wifi tersebut.

    Jika kalian berpikir hendak memakai 5 hingga 7 perangkat dan menyambungkannya ke wifi yang kalian miliki secara sekaligus, maka pertimbangkan untuk memilih paket dengan jumlah kecepatan sinyal yang lebih tinggi agar nantinya internet tetap dapat berjalan dengan cepat.

    3. Pemasangan kabel dan modem

    Setelah kalian telah mengikuti segala persyaratan dan ketentuan yang ada serta telah sepakat untuk menggunakan jasa layanan modem dari suatu layanan tertentu. Maka selanjutnya akan dilakukan proses pengecekan jaringan, pemasangan kabel dan pemasangan modem yang dilakukan langsung oleh petugas teknisi.

    Teknisi ini nantinya akan datang sendiri mengunjungi rumah kalian. Biasanya proses ini memakan waktu sekitar 2 hingga hari lamanya. Apabila petugas teknisi tak kunjung datang, kalian bisa menghubungi Call Center ke layanan tersebut.

    Itulah beberapa cara agar bisa mendapatkan akses internet cepat yang stabil sepanjang hari tanpa adanya gangguan.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Makin beragam pilihan untuk mendapatkan akses internet.
    bisa memilih paket mana yang paling murah
     
  3. Om Toni

    Om Toni Member

    Joined:
    Feb 11, 2017
    Messages:
    339
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    28
    Saya pakai Indihome, setelah upgrade perasaan kecepatan internetnya sama saja deh dengan sebelumnya
     
  4. Tiara2016

    Tiara2016 Member

    Joined:
    May 20, 2016
    Messages:
    115
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Setahu saya dari beberapa pengguna provider ini, internetnya lemot dan jaringannya putusĀ²
     
Loading...

Share This Page