Inilah Faktor Yang Menentukan Biaya Pembuatan Kitchen Set

Discussion in 'General Discussion' started by Frizy, Nov 3, 2020.

  1. Frizy

    Frizy Member

    Joined:
    Mar 31, 2016
    Messages:
    97
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Membuat kitchen set sendiri memang ide yang bagus agar kitchen set dapat sesuai keinginan. Meskipun harus mengeluarkan budget yang mungkin lebih mahal dibandingkan membeli kitchen set yang sudah jadi, namun membuat kitchen set sendiri nyatanya memberikan kepuasan tersendiri. Karena kita bisa memiliki kitchen set dengan warna, desain bahkan bahan yang sesuai keinginan.

    Meskipun demikian, seringkali orang mengurungkan niatnya untuk membuat kitchen set sendiri. Karena dianggap harganya melebihi budget. Padahal jika diperhitungkan dengan baik, harga untuk pembuatan kitchen set pada kenyataannya hanya selisih sedikit dibandingkan membeli kitchen set yang sudah jadi. Agar lebih tahu mengenai budget yang dibutuhkan untuk pembuatan kitchen set, mari kita tahu cara menghitung biaya pembuatan kitchen set.

    Faktor Yang Menentukan Penghitungan Biaya Pembuatan Kitchen Set
    Untuk memudahkan Anda dalam menghitung biaya yang dibutuhkan untuk pembuatan kitchen set Anda perlu ketahui terlebih dahulu hal berikut :

    1. Bahan yang digunakan
    2. Ukuran yang digunakan
    3. Adanya tambahan aksesoris atau tidak
    Dengan mengetahui ketiga hal tersebut, maka akan memudahkan Anda untuk mengetahui rincian biaya yang dibutuhkan untuk pembuatan kitchen set. Lebih mudahnya penghitungan biaya yang dibutuhkan untuk pembuatan kitchen set dilakukan dengan cara berikut :

    1. Menentukan jenis bahan adalah langkah awal yang perlu dilakukan untuk menghitung budget yang dibutuhkan. Anda tentukan model kabinet atas apakah tingginya hingga plafon atau tidak. Jika memilih bentuk yang tidak ada jarak antara plafon dan kabinet atas tentu biaya yang dibutuhkan lebih mahal.
    2. Tentukan aksesoris yang akan ditambahkan pada kithen set. Misalkan aksesoris yang ditambahkan adalah aksesoris standar, seperti handel dan rak piring tentu tidak ada tambahan. Namun bila terdapat tambahan aksesoris lain tentu akan dikenakan biaya tambahan.
    3. Menentukan model kitchen set akan menentukan budget yang diperlukan untuk pembuatan kitchen set. Jika modelnya semakin rumit tentu saja semakin banyak bahan yang digunakan. Tentu saja ini akan semakin mahal biaya yang digunakan. Apalagi jika bahan dan finishing bahannya dibuat dengan bentuk yang berbeda. Tentu saja juga akan mempengaruhi harganya.
    4. Menentukan ukuran kitchen set yang akan dibuat untuk kebutuhan Anda. Semakin besar kitchen set, semakin banyak bahan yang digunakan. Tentu saja budget yang diperlukan juga akan semakin mahal.
    Bila Anda sudah menentukan ketiga hal tersebut, Anda bisa membeli bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan kitchen set murah. Mulai dari bahan seperti marmer, keramik, kayu, aluminium atau bahan lainnya yang digunakan. Juga tak lupa persiapkan bahan lainnya yang dibutuhkan untuk pembuatan kitchen set seperti engsel, tarikan laci, dan lainnya.

    Setelah itu, sediakan waktu untuk pembuatan kitchen set. Bila Anda memiliki keterampilan untuk pembuatan kitchen set jelas saja waktu yang diperlukan untuk pembuatan kitchen set akan lebih cepat.

    Pembuatan Kitchen Set Agar Lebih Murah
    Supaya Anda bisa memiliki kitchen set dengan desain yang sesuai keinginan tanpa Anda ribet mengurus segala hal yang dibutuhkan. Juga tak perlu ribet menghitung biaya yang dibutuhkan untuk pembuatan kitchen set, solusi terbaik adalah serahkan pada Kami. Ya, hanya pada Kami Mandiri Kitchen Set sebagai produsen kitchen set, terima pesanan kitchen set berkualitas dengan desain custom.

    Untuk Anda yang tak ingin mengeluarkan banyak budget, Kami akan merekomendasikan ukuran paling tepat serta desain yang paling tepat untuk digunakan. Maka dari itu, lebih baik Anda konsultasikan kepada Kami untuk pembuatan kitchen set yang Anda inginkan.
     
  2. Chandra Devi

    Chandra Devi Member

    Joined:
    Feb 22, 2020
    Messages:
    36
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Menurut saya, salah satunya yang membuat harga itu murah / mahal, tentu saja kontraktor atau orang yang membangunnya. Terkadang ada pembangun yang mengambil untung besar, ada yang mengambil untung kecil.
     
  3. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Saya membangun kitchen set sendiri dengan bahan triplek
    kalau beli yang murah kebanyakan pake partikel board, kalau kena hujan ambyar.
     
Loading...

Share This Page