4 Band Indie Indonesia yang Sedang Naik Daun

Discussion in 'Infotainment' started by Dwi Aditya Herfiansyah, Feb 10, 2023.

  1. Dwi Aditya Herfiansyah

    Dwi Aditya Herfiansyah Member

    Joined:
    Sep 19, 2014
    Messages:
    118
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    sumber gambar dari LAzone.id

    Setelah pandemi yang cukup panjang terjadi di Indonesia, saat ini sudah banyak perubahan dan mulai berbenah diri. Salah satunya dalam industri musik, dimana para musisi mulai aktif berkarya dan menghibur masyarakat lagi setelah lama vakum. Selain itu juga dibantu dengan kemajuan teknologi yang semakin memudahkan pekerja karya seni untuk membagikan karyanya dalam berbagai model dan bentuk. Salah satunya pada band indie di Indonesia, dimana sudah berhasil menciptakan banyak sekali musik yang mudah untuk dihafal, enak untuk didengar dengan penyampaian pesan mendalam.

    Musisi independen atau lebih terkenal dengan istilah indie, dimana banyak menciptakan karya dari label kecil bahkan ada pula yang memproduksi dengan berbagai peralatan sederhana dan terbatas. Namun dalam kenyataannya hal itu tidak membuat masyarakat surut niat mendengarkan. Faktanya ada beberapa musisi indie yang justru lebih dikenal karena karya yang menakjubkan. Nah, berikut ini ada beberapa deretan musisi atau band indie sedang naik daun antara lain:

    1. HIndia.

    Siapa yang tidak mengenal pemuda berbakat satu ini? Memiliki nama asli Baskara Putra yang menjadi vokalis dari band Feast tetapi saat ini justru bersolo karir. Tidak kalah dengan group band yang diikuti sebelumnya, banyak lagu Hindia yang laris direquest dan disukai oleh banyak orang terutama anak muda.

    2. Iksan skuter.
    Banyak yang mengatakan skuter merupakan kepanjangan dari sedikit kurang terkenal. Tidak heran memang apalagi dahulu hanya dikenal oleh orang tertentu saja. Tetapi saat ini justru namanya melejit dengan beberapa lagu karya terbaiknya. Banyak yang mengatakan iksan Skuter merupakan penerus dari iwan Fals, apalagi melihat karyanya yang mengandung kritikan sosial.

    3. Mocca.
    Musisi indie asal Bandung ini sudah tidak asing lagi bagi para penikmat musik di Indonesia saat ini. Meskipun masuk band indie tetapi karyanya sudah masuk dalam dunia produksi musik dan disukai oleh banyak orang. Menariknya hal itu bukan saja didalam negeri tetapi sudah sampai luar negeri.

    4. Reality club.
    Awal terbentuk tahun 2016 yang termasuk didalamnya seorang konten creator Fathia izzati. Mulanya hanya cover lagu di Youtube tetapi saat ini sudah menjadi band indie yang terkenal dan populer sampai dengan luar negeri.

    Diatas bukanlah semua, hanya sebagian kecil dari banyak musisi indie di Indonesia saat ini. Namun beberapa yang sudah disebutkan memiliki kepopuleran yang cukup baik apalagi untuk tahun 2022. Bukan saja musisinya tetapi karyanya juga banyak didengar diberbagai acara musik dari radio sampai dengan televise. Untuk bisa update terus akan karya dari musisi baik diatas bias langsung cek saja di Youtube, atau streaming musik seperti Joox dan sportify. Semoga dapat menambah list pendengaran Anda setiap hari.
     
Loading...

Share This Page