Suzuki Berencana Hadirkan Wagon 7 Penumpang

Discussion in 'Otomotif' started by Firdauz, May 12, 2014.

  1. Firdauz

    Firdauz Member

    Joined:
    Mar 10, 2014
    Messages:
    61
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Karimun Wagon R yang saat ini dikenal sebagai sebuah line up kei car atau kendaraan mungil yang dimasukkan dalam segment low cost green car ternyata juga memiliki saudara kembar dengan kapasitas penumpang yang lebih besar yakni 7 orang dalam tiga baris kursi dalam kabinnya. Model 7 seater ini sendiri pernah dipamerkan pada ajang Indonesia International Motor Show blan September 2013 lalu berdampingan dengan peluncuran perdana versi citycar dari LCGC tersebut.

    Pada ajang otomotif terakbar di Asia Tenggara tersebut, model yang diberi nama Wagon R 3 row concept itu menarik perhatian dari sejumlah pengamat serta masyarakat umum yang mengunjungi booth milik Suzuki Indomobil Sales yang terletak di Hall D JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Diantara pengunjung tersebut tampak mantan Wakil Presiden, Bapak Jusuf Kalla yang antusias dan mengagumi bentuk dari prototype ini.

    Tampilan luar mobil ini memang sangat atraktif dan memenuhi semua unsur dari kriteria keindahan serta estetika kendaraan modern. Perbedaan dengan kompatriotnya dari segment hatchback selain dimensinya yang lebih panjang terletak pada penambahan kaca kecil yang terletak pada baris terakhir penumpang yakni antara sisi pilar C dengan pilar D.

    Suzuki Masih Pertimbangkan Kehadiran Karimun Wagon R versi MPV

    Namun meski telah menuai banyak pujian dari para kritikus serta media automotive tanah air, pihak SIS nampaknya belum mau terburu buru mengambil sikap untuk menghadirkan variant berbasis tiga baris kursi tersebut ketengah masyarakat Indonesia. Menurut Davy J Tulian yang menjabat sebagai Direktur Pemasaran menyatakan bila pihaknya masih mengevaluasi semua kemungkinan sebelum menghadirkan produk terbaru yang satu ini.

    Beberapa pertimbangan tersebut antara lain adalah sisi teknis yakni bagaimana mendapatkan sebuah komposisi yang optimal agar mobil ini kelak dapat menyajikan kenyamanan maksimal bagi setiap penumpangnya, mantap dan stabil saat dikendarai dan tetap memenuhi setiap regulasi Pemerintah terkait model kendaraan beromotor roda empat hemat energi serta harga terjangkau.

    Meskipun begitu pihak Suzuki Indonesia tidak sepenuhnya menutup kemungkinan akan hadirnya salah satu bakal calon flagship terbaru mereka tersebut. Terlebih kelas kendaraan keluarga serbaguna atau multi purpose vehicle merupakan segmentasi pasar terbesar dalam percaturan bisnis automobile di Indonesia. Selain tengah melakukan research and development untuk konsep yang paling tepat bagi mobil ini, pada akhirnya keinginan serta permintaan pasarlah yang akan menentukan apakah MPV Wagon R ini akan dihadirkan di tanah air atau tidak.

    Oto.detik.com / baca http://www.hargamobilsuzuki.net/2014/04/karimun-wagon-harga.html
     
  2. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    ada mobil baru lagi nih,,,makin macet aja jalanan jakarta... *berkeringat*
     
  3. car2future

    car2future New Member

    Joined:
    May 16, 2014
    Messages:
    17
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Google+:
    memang suzuki berencana untuk memproduksi mobil murah di Indonesia, tapi kapan mu,ai off teh road nya ?
     
  4. Firdauz

    Firdauz Member

    Joined:
    Mar 10, 2014
    Messages:
    61
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    @car2future : maksudnya gimana mas bro? harga on the road/off the road atau mobil jenis off road?
     
Loading...

Share This Page