Kenali Kondisi Pasar Mobil di Indonesia Saat ini

Discussion in 'Otomotif' started by Irwanto, Jun 6, 2014.

  1. Irwanto

    Irwanto New Member

    Joined:
    May 11, 2014
    Messages:
    50
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    chevrolet_spin_red.jpg

    Membeli mobil memang gampang-gampang susah. Hanya ada 2 pilihan dalam membeli mobil, yaitu mobil baru atau mobil bekas. Untuk memutuskannya, selain dari alasan kondisi finansial konsumen, tentunya juga perlu untuk melihat kondisi pasar mobil yang ada di Indonesia.

    Mobil baru yang ada saat ini tentunya dilengkapi dengan teknologi yang baru juga. Di Indonesia, hampir semua merk mobil meluncurkan produk-produk barunya di pasaran. Bahkan bisa terlihat bahwa satu pabrikan juga bermain di hampir semua segmen. Ada yang di kelas MPV, SUV, sedan, mobil niaga, dan lain sebagainya.

    Yang paling banyak diminati oleh pasar Indonesia adalah produk mobil MPV. Banyak sekali produk di segmen ini yang menjadi incaran para keluarga. Apalagi pilihan pun makin banyak. Kita lihat saja Toyota dan Daihatsu dengan kembaran Avanza dan Xenia nya, Suzuki yang meluncurkan Ertiga, Nissan dengan Grand Livina-nya, Chevrolet menyuguhkan Spin dan masih banyak merk MPV lain yang beredar di pasaran.

    Di pasaran mobil jenis sedan dan hatchback juga makin bergairah. Mobil-mobil jenis ini sebenarnya lebih cocok untuk kondisi perjalanan jarak pendek sehingga lebih sering disebut city car. Dengan ukurannya yang relatif pendek, menjadikan mobil jenis ini banyak diminati. Karena selain lincah di jalanan, juga tidak memakan tempat saat parkir. Apalagi kecenderungan yang terlihat, produk LCGC ternyata kebanyakan adalah bertipe hatchback. Sehingga menjadikan konsumen lebih cenderung memilih model tersebut.

    Di segmen mobil SUV juga tak mau kalah. Minat konsumen terhadap jenis mobil ini terbilang cukup tinggi, mengingat kondisi jalan dan geografis Indonesia yang tidak bisa dibilang mulus. Maka mobil-mobil SUV yang rata-rata bertipe jip sangat diminati oleh pasar Indonesia. Tak terkecuali Land Rover Indonesia yang meluncurkan Land Rover Discovery 2014 dengan model yang lebih stylish dan gagah. Sangat sesuai untuk melibas jalanan dengan kontur tanah yang tidak rata ataupun untuk menerjang banjir sekalipun.

    Selain mobil-mobil baru, pasar Indonesia justru lebih ramai di mobil bekas. Hal ini wajar, karena menyesuaikan kondisi perekonomian konsumen yang tidak semuanya mampu untuk membeli mobil baru. Sehingga masih banyak mobil-mobil tahun lama yang beredar di jalanan. Bagaimana dengan anda, lebih setuju membeli mobil baru atau mobil bekas? Semua dikembalikan pada kondisi masing-masing konsumen.



    Sumber
     
  2. kesia

    kesia New Member

    Joined:
    Jun 6, 2014
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  3. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
Loading...

Share This Page