Cara diet ala mahasiswa Indonesia

Discussion in 'Health & Medical' started by Terakui07, Jun 21, 2014.

  1. Terakui07

    Terakui07 Member

    Joined:
    May 19, 2014
    Messages:
    62
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Pernahkah kita memperhatikan bagaimana mahasiswa di Indonesia yang kebanyakan bertubuh kurus – kurus? biasanya hal ini akan mudah kita temui ketika masuk ke dalam kampus dan mengalami satu persatu.

    Saya menjadi mahasiswa 4 tahun lamanya dan juga mengalami hal demikian dimana tubuh saya tergolong kurus. Berbeda halnya ketika telah selesai kuliah tubuh saya kembali menjadi gendut. Mungkin tips diet yang dilakukan mahasiswa dapat kita tiru sebagai program diet.

    Nah bagaimana cara diet ala mahasiswa?

    1. Mahasiswa sering jalan kaki

    Kondisi mahasiswa indonesia saat ini tergolong masih kurang dalam hal finansial sehingga menuntut siswa untuk lebih banyak berjalan kaki ke kampusnya karena tidak cukup dana untuk membeli motor sendiri. Perhatikanlah mahasiswa yang tidak memiliki motor lebih banyak yang bertubuh kurus dibandingkan dengan yang memiliki kendaraan pribadi. Anda juga dapat menerapkan dalam kehidupan sehari – hari kalau beraktivitas sebaiknya lebih sering jalan kaki.

    2. Mahasiswa jarang makan

    Banyak mahasiswa yang hanya makan 2 kali sehari atau 3 kali tetapi porsinya sedikit. Beberapa faktor yang menyebabkannya yaitu kurangnya dana untuk membeli makanan atau banyaknya aktivitas sehingga tidak sempat menyiapkan makanan.

    3. Banyak beraktivitas

    Sering kita melihat mahasiswa yang keluar pagi dan baru akan kembali pada malam harinya. Faktor utamanya bisa disebabkan oleh padatnya aktivitas yang dilakukan oleh mahasiswa di kampus mulai dari rapat organisasi dan kegiatan praktikum atau mengerjakan tugas sehingga energinya mudah berkurang.

    Nah cobalah anda untuk banyak beraktivatas dalam kehidupan sehari – hari.

    4. Tidak bawa uang

    Seorang mahasiswa biasanya hanya membawa uang ke kampus ala kadarnya saja sehingga tidak akan ada pikiran untuk berbelanja macam – macam selama dikampus. Anda juga dapat menerapkan hal ini dengan cara tidak perlu membawa uang banyak dan atm jika keluar rumah agar anda tidak memiliki keinginan untuk banyak berbelanja bahan makanan.

    5. Jarang berada di rumah

    Mahasiswa biasanya lebih sering dan lebih banyak menghabiskan waktunya di kampus , perpus atau rumah teman sehingga mereka tidak punya waktu untuk makan hingga berkali – kali dalam sehari. Anda juga dapat menerapkan hal ini sehingga pikiran untuk makan tidak akan terlintas di dalam diri anda karena ketika berada dirumah tanpa beraktivitas dapat menimbulkan perasaan selalu ingin makan sesuatu.


    SUmber
     
  2. Iwan Megatruss

    Iwan Megatruss Member

    Joined:
    May 23, 2014
    Messages:
    48
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Cara diet sengsara membawa nikmat itu namanya... he.. he..
     
Loading...

Share This Page