Del bosque tetap dipercayai sang Bek Timnas Spanyol

Discussion in 'Bola' started by bolamember, Jun 24, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. bolamember

    bolamember New Member

    Joined:
    Jun 18, 2014
    Messages:
    18
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Spanyol,selama ini menyandang sebagai juara bertahan diharapkan keluar sebagai juara kembali di laga Piala Dunia 2014 ini. Tapi entah mengapa perfoma mereka sejak awal pertandingan bisa dikatakan buruk,sangat buruk malah. Mereka langsung tersingkir usai kalah pada dua laga pertama yaitu saat melawan Belanda (1-5) dan Chile (0-2).

    Hal ini kemudian memunculkan kabar bahwa pelatih Spanyol,Vincente Del Bosque bermaksud untuk mengundurkan diri selepas Piala Dunia karena merasa dirinya gagal melatih timnas Spanyol dengan baik. Satu-satunya kemenangan Spanyol diraih setelah berhasil mengalahkan Australia 3-0 pada laga terakhir,Senin (23/6/2014).

    Dibalik isu yang sedang ramai diberitakan, ada seseorang yang merasa keberatan apabila pelatih timnas yang pernah melatih Real Madrid itu mengundurkan diri. Bek kanan timnas Spanyol ,Juanfran berharap Del Bosque tidak melepas jabatannya. Berbicara atas nama Tim,ia mengatakan bahwa mereka akan menghargai apapun keputusan yang akan diambil oleh pelatihnya,tapi mereka juga berharap pengasuhnya itu meneruskan apa yang sudah dijalani bersama-sama dan Juanfran pun menambahkan ia yakin bahwa Del Bosque tidak akan pergi meninggalkan mereka.

    “Aku sangat senang untuk kesempatan berada di sini. Pelatih memercayaiku sepenuhnya setiap waktu dan menurutku kami semua harus berterima kasih kepada pelatih atas apa yang dia perbuat untuk kami dan apa yang dia lakukan pada masa depan,” tambahnya lagi.

    Selain Del Bosque, beberapa pemain senior seperti Xabi Alonso,Xavi,dan David Villa pun digosipkan akan mengakhiri karier di timnas La Furia Roja. Tapi, Juanfran juga berharap para pemain itu bisa tetap bersama La Furia Roja, setidaknya sampai Piala Eropa 2016.

    “Aku berharap mereka bertahan, aku sudah mengatakan hal itu kepada mereka. Revolusi hanyalah hal dari masa lalu. Pelatih akan membuat perubahan penting tahap demi tahap dan kami semua ingin membantu Spanyol menjadi yang terbaik,” kata Juanfran.

    Del Bosque mulai melatih Spanyol pada Juli 2008, menggantikan Luis Aragones yang memberikan titel Piala Eropa 2008. Meneruskan perjuangan Aragones, Del Bosque pun membawa Spanyol menjadi juara dunia 2010 dan Eropa 2012.

    sumber
     
  2. rattan

    rattan Active Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    985
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Saya pikir masa emas del bosque sudah lewat
     
  3. bolamember

    bolamember New Member

    Joined:
    Jun 18, 2014
    Messages:
    18
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    yah bisa jadi tp tetep del bosque msh bisa diperhitungkan sbg pelatih club
     
  4. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    spanyol kayaknya sih masih shock karena kalah besar dari Belanda..
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page