5 Cara Baru Memutihkan Kulit Tentunya Dengan Bahan Alami

Discussion in 'Health & Medical' started by zonamodis, Jul 2, 2014.

  1. zonamodis

    zonamodis Member

    Joined:
    Jun 9, 2014
    Messages:
    156
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Cara Memutihkan Kulit - Memiliki kulit putih bersih tidak hanya menjadi idaman kaum wanita saja, begitu pula dengan kaum pria. Kulit yang putih bersih memang dapat meningkatkan rasa percaya diri, namun tidak jarang orang yang memiliki kulit putih namun terlihat kusam karena jarang merawat kecantikan dan kesehatan kulit.

    Kulit kusam tidak hanya disebabkan oleh jarangnya merawat kesehatan kulit dari dalam, namun juga bisa disebabkan karena terlalu sering kulit terkena paparan sinar matahari. Jika anda termasuk orang-orang yang banyak melakukan kegiatan di alam terbuka dan langsung terkena sinar matahari, ada baiknya jika anda melindungi kulit tubuh dengan sunblock yang sesuai dengan jenis kulit anda, sebab tidak jarang mungkin anda mengabaikan untuk memilih produk Lotion Pemutih Badan yang sesuai dengan jenis kulit anda.

    Di era serba praktis seperti saat ini, masyarakat dituntut praktis untuk segala hal termasuk dalam perawatan kulit, jadi tidak heran jika masyarakat saat ini memilih produk kecantikan yang dapat memberikan efek kulit putih secara instan, dengan menggunakan Injeksi Whitening, obat-obatan hingga perawatan rutin ke salon dan dokter kecantikan. Namun hal tersebut tidak hanya akan menuntut anda untuk mengeluarkan banyak biaya saja, justru krim pemutih wajah dan obat-obatan kecantikan yang kini banyak beredar mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan dan menimbulkan efek samping dalam jangka waktu yang panjang. Bukannya memiliki kulit putih bersih, justru kulit tubuh anda akan mengalami masalah kesehatan.

    Cara Memutihkan Kulit

    Padahal jika anda lebih teliti, masih banyak Cara Memutihkan Kulit yang lebih menghemat biaya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang baik dan tidak menimbulkan efek samping. Jika anda penasaran dengan Tips Memutihkan Kulit Secara Alami, anda dapat menyimak informasinya secara lengkap seperti di bawah ini:

    1. Susu

    Sejak lama memang susu dikenal memiliki khasiat untuk memutihkan kulit, bahkan sampai saat ini pun masih dikenal dengan yang namanya mandi susu. Mungkin bagi sebagian orang, mandi susu cukup merepotkan tapi ada cara lainnya yang lebih mudah. Tuangkan beberapa tetes susu pada kain pencuci muka, lalu gosokan pada wajah. Selain bermanfaat untuk memutihkan kulit, susu tersebut juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati.

    2. Tomat

    Tomat memiliki banyak kandungan vitamin C yang dapat membantu memutihkan kulit. Caranya sangat mudah, parut tomat segar dan tambahkan tetesan air lemon sebanyak 2-3 tetes lalu berikan juga tetesan air mawar. Setelah diaduk sampai rata oleskan pada wajah dan leher, diamkan kurang lebih 15 menit dan kemudian bilas dengan air sampai bersih.

    3. Putih Telur dan Jeruk Nipis

    Sejak dulu masyrakat telah mengenal manfaat dari putih telur yang bisa mengencangkan kulit wajah dan juga memutihkan kulit. Caranya sangat mudah, campurkan putih telur serta jeruk nipis lalu oleskan pada permukaan wajah atau bisa juga digunakan sebagai masker. Jika masker dari bahan tersebut telah menegering, basuh wajah dengan air dingin hingga bersih, untuk lebih maksimal lagi cara ini bisa dilakukan setiap hari.

    4. Minyak Alpukat

    Banyak orang yang sering malas-malasan untuk membersihkan wajah sebelum tidur. Tapi bagi para pembaca semua yang memang sedikit lupa membersihkan wajah, bisa menggunakan minyak alpukat. Minyak alpukat sendiri sangat bermanfaat untuk menghilangkan sisa kotoran yang menempel pada wajah lalu minyak alpukat juga bisa menyerap minyak berlebih yang ada pada wajah.

    5. Kentang

    Sebagian banyak orang mungkin tidak mengetahui bahwa kentang sangat baik untuk memutihkan kulit wajah. Caranya cukup mudah hanya dengan memarut satu buah kentang dan tambahkan satu sendok teh madu, campur bahan tersebut sampai merata lalu oleskan pada wajah beserta leher, diamkan selama 20 menit dan kemudian bisa sampai bersih.

    Selain beberapa Tips Memutihkan Kulit seperti diatas, yang terpenting adalah menjaga kulit tubuh dari paparan sinar matahari langsung dan mengkonsumsi minimal 8 gelas air putih perhari agar tubuh tidak kering karena kekurangan cairan.






    Sumber "http://www.garismiring.com/2014/01/tips-dan-cara-memutihkan-kulit-secara.html"
     
  2. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    sayang banget susu dibuat mandi,,mending diminum biar kenyang dan sehat *ketawa4*
     
  3. outpost

    outpost Member

    Joined:
    Apr 11, 2014
    Messages:
    208
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    tapi susu dapat menimbulkan alergi pada kulit kulit tertentu
     
  4. zouero

    zouero Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    363
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    mandi susu tapi nani lengket dong ? udah putih jadi manis juga berarti :D
     
  5. yuyutwah

    yuyutwah Member

    Joined:
    Feb 4, 2014
    Messages:
    427
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    wah bisa digerumut semut
     
  6. V.S.M

    V.S.M Member

    Joined:
    May 24, 2014
    Messages:
    169
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    pake susu untuk ngelap muka??? awas semutan
     
Loading...

Share This Page