Efek nanas bagi tubuh dan kesehatan

Discussion in 'Health & Medical' started by yupinara, Sep 17, 2014.

  1. yupinara

    yupinara New Member

    Joined:
    Sep 14, 2014
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Buah nanas adalah salah satu makanan yang memiliki rasa manis dan asam namun menyegarkan. Selain itu buah nanas juga memiliki aroma yang khas dan menyegat. Sering kali kita temukan buah nanas dalam rujak ataupun es buah di pinggir jalanan. Buah nanas banyak sekali manfaat yang tidak sadari dan begitu penting. Apa saja manfaat buah nanas?



    1. Buah nanas dapat mempercepat penyembuhan luka dan peradangan pada kulit atau tubuh anda. Hal ini disebabkan karena buah nanas mengandung senyawa bromelain.

    2. Dapat membantuk mengatasi ketombe di kepala anda sebab buah nanas mengandung asam yang tinggi untuk mengurangi jamur penyebab ketombe di kepala anda.

    3. Buah nanas dapat membantu melancarkan haid bagi wanita yang sering mengalami masalah haid. Namun perlu di waspadai kepada ibu hamil agar tidak mengonsumsi nanas terutama yang masih muda.



    4. Buah nanas baik untuk mengatasi masalah kadar gula darah rendah karena ia akan menyuplai gula ke dalam tubuh anda. Namun waspada kepada orang yang diabetes karena dapat memperburuk dan meningkatkan gula darah di dalam tubuhnya.

    5. Buah nanas efektif dalam mencegah kanker karena ia mengandung antioksidan dan juga vitamin A maupun vitamin C nya cukup ampuh dan sangat bermanfaat bagi sistem imun tubuh.

    6. Buah nanas dapat mengatasi sembelit bagi yang selalu mengalami masalah kesulitan BAB akibat kekurangan serat maka Buah nanas solusinya.

    7. Buah nanas dapat mengatasi radang pada kulit anda terutama yang timbul seperti sisik.

    Sumber
     
  2. microfibercloth

    microfibercloth Member

    Joined:
    Jul 8, 2014
    Messages:
    251
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    tp nanas itu buah yang musiman gak sih?? atau selalu ada?
     
  3. firman

    firman Member

    Joined:
    Aug 31, 2014
    Messages:
    335
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    mantap nih gan ternyata nanas bisa ngilangin ketombe
     
  4. outpost

    outpost Member

    Joined:
    Apr 11, 2014
    Messages:
    208
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    pernah ngeliat suatu acara ttg diet, di stasiun TV luar, bahwa nanas ada salah satu buah yang harus dihindari ketika diet, karena mengandung gula yang cukup banyak, seperti mangga
     
  5. Musa M

    Musa M Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    838
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    28
    katanya nanas mudah bisa membuat orang hamil bisa keguguran ,itu bener gak ya ?
     
  6. Muh.Yusuf

    Muh.Yusuf Member

    Joined:
    Jul 29, 2014
    Messages:
    438
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    Google+:
  7. HandraKeren

    HandraKeren New Member

    Joined:
    Sep 15, 2014
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Berdasarkan pengalaman pribadi saat istri mengandung anak pertama sering konsultasi dengan dokter kandungan. Seingat saya dokter tempat kami sering konsultasi menjelaskan bila buah nanas memang harus dihindari saat kehamilan usia 0-5 bulan karena kandungan belum terlalu kuat. Ketika usia diatas 5 bulan boleh mengkonsumsi nanas yang masih segar dan porsinya tidak boleh banyak. Pada usia kandungan 9 bulan dianjurkan untuk mengkonsumsi nanas daripada air kelapa muda atau minyak goreng sebab nanas dapat membantu mempermudah kelahiran dan bayi yang lahir lebih bersih.

    Memang banyak yang menyarankan mengkonsumsi air kelapa muda agar mempermudah kelahiran dan kebersihan bayi, namun dokter tidak menganjurkan karena air kelapa dapat menyebabkan kondisi fisik ibu hamil menjadi lemah karena air kelapa muda dapat menimbulkan pegal-pegal, ngilu dan tenaga berkurang. Berbeda dengan nanas yang tidak memiliki dampak dan efek samping tersebut.

    So, ini pengalaman pribadi ya! :)
     
Loading...

Share This Page