Peran Penting Strawberry Untuk Kulit Wajah Dan Tubuh

Discussion in 'Health & Medical' started by zonamodis, Sep 22, 2014.

  1. zonamodis

    zonamodis Member

    Joined:
    Jun 9, 2014
    Messages:
    156
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Siapa yang tak kenal buah strawberry yang rasanya menyegarkan ini? Siapapun pasti mengenal buah ini. Buah strawberry banyak digemari karena rasanya yang manis-manis asam dan menyegarkan. Maka wajar, jika buah ini sering masuk daftar urutan jus yang paling enak. Dibalik rasanya, buah berwarna merah ini menyimpan banyak khasiat yang baik bagi kulit dan sangat bagus diambil sebagai pilihan cara merawat wajah. Khasiat strawberry sangat banyak karena buah ini mengandung banyak Vitamin dan nutrisi yang baik bagi kulit. Seperti Vitamin A yang menangkal radikal bebas, Vitamin C sebagai antioksidan dan Vitamin E yang melindungi dinding sel dari kerusakan akibat radikal bebas di dalam tubuh.

    Dari beberapa kandungan vitamin itulah, maka khasiat strawberry tidak diragukan lagi dan memang memiliki banyak manfaat bagi kulit dan juga tubuh. Nah, bagi kita yang memiliki masalah wajah kusam bisa diatasi dengan memanfaatkan strawberry. Hal ini karena buah yang satu ini mengandung zat antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Kandungan Vitamin B1, B2, C, dan Provitamin A pada strawberry berperan aktif untuk Pemutih wajah mencerahkan warna kulit, mencegah penuaan dini, serta menghaluskan kulit. Strawberry juga memiliki kandungan asam salicylic untuk mengangkat sel-sel kulit mati serta mengecilkan pori-pori pada kulit. Sehingga, tak hanya cerah saja yang didapat pada kulit kita, tetapi dengan pilihan cara merawat wajah dengan buah strawberry ini maka kulit jug akan terlihat lebih kenyal dan segar.

    Masker strawberry juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat di wajah. Hal ini dikarenakan kandungan asam salisilat tadi dapat membersihkan segala kotoran penyebab jerawat. Untuk mengambilkhasiat strawberry melalui masker pada wajah berjerawat, cukup campurkan strawberry dengan yoghurt dengan cara di blender. Setelah terbentuk masker, maka oleskan pada wajah yang berjerawat, lalu diamkan hingga 15 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat hingga bersih. Teman-teman juga bisa menggunakan masker ini dengan rutin sebanyak 2 kali dalam seminggu.

    Seperti kita ketahui juga, khasiat strawberry yang baik sekali ini juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit. Pilihan cara merawat wajah untuk mendapatkan khasiat strawberry dalam menghaluskan, mencerahkan serta mengencangkan kulit bisa dengan rajin mengkonsumsi strawberry setiap hari dengan dimakan langsung. Atau, teman-teman juga dengan membuat lulur strawberry, yakni dengan cara menyiapkan 2-3 buah strawberry berukuran besar yang segar. Tambahkan dengan 3 sdm madu, 3 sdm baking soda, dan 3 sdm gula pasir. Setelah itu, tambahkan air secukupnya, lalu campurkan semua bahan tadi hingga berbentuk krim atau lulur. Kemudian teman-teman bisa mengaplikasikannya langsung pada kulit wajah, leher dan seluruh tubuh. Sehingga kulit menjadi lebih kencang dan terlihat lebih muda.

    Selanjutnya, cara merawat wajah agar putih dengan membuat masker strawberry bisa dilakukan dengan cara berikut ini:

    • Siapkan sebanyak 5 buah strawberry segar.
    • Hancurkan dengan menggunakan blender hingga halus.
    • Tambahkan dengan 1 sdt madu atau yoghurt.
    • Setelah terbentuk masker, oleskan pada wajah secara merata.
    • Diamkan hingga 30 menit.
    • Bersihkan wajah dengan air dingin.

    Agar hasilnya lebih maksimal, dan khasiat strawberry benar-benar terasa maka teman-teman harus memakai masker ini seminggu sekali secara rutin.
     
  2. Heru Firmansyah

    Heru Firmansyah Member

    Joined:
    Aug 24, 2014
    Messages:
    154
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    memang segar rasanya kalau kita jus..enak, selain itu juga ternyata banyak sekali kandungan vitamin didalamnya:)
     
  3. Grant Verleend

    Grant Verleend Active Member

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    1,234
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    disamping enak, strowberi juga banyak manfaat ternyata
     
  4. Heru Firmansyah

    Heru Firmansyah Member

    Joined:
    Aug 24, 2014
    Messages:
    154
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    iya benar, kebetulan aku suka jus strawberry, segar*bagus*
     
  5. bioterra garut

    bioterra garut Member

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    50
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    mau kandungan yang lengkep.. nih ane kirimin

    KANDUNGAN STRAWBERRY

    -Vitamin C, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan daya lawan tubuh terhadap infeksi, mengurangi racun dalam organ hati, meningkatkan daya pulih tubuh pasca sakit, membantu penyembuhan luka, mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, kanker dan katarak, mencegah degenerasi makula, menumbuhkan jaringan dan menormalkan tekanan darah
    -- Asam Ellagic, menyehatkan kulit, mencegah penuaan dini dan memperbaiki sel kulit yang rusak akibat sinar UV, melumpuhkan dan menghilangkan sel kanker dan tumor
    -- Mangan, membangun dan memelihara tulang serta sendi
    - Fosfor, memelihara kesehatan tulang, gigi dan gusi, bekerjasama dengan kalsium membantu mengurangi masalah serius osteoporosis, menjaga ginjal agar tetap berada dalam kondisi normal melalui proses ekskresi, menjaga fungsi otak,
    Mengatur keseimbangan hormon dalam tubuh, membantu proses ekstraksi energi dengan merangsang proses metabolisme nutrisi, berkontribusi dalam perbaikan dan pemeliharaan sel-sel tubuh.
    - Kalsium, mencegah osteoporosis, membantu proses metabolisme tubuh sehingga dapat membantu menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh, membantu meningkatkan transmisi saraf dan fungsi otot
     
Loading...

Share This Page