Makanan Sehat Juga Bisa Memutihkan Kulit

Discussion in 'Health & Medical' started by zonamodis, Oct 6, 2014.

  1. zonamodis

    zonamodis Member

    Joined:
    Jun 9, 2014
    Messages:
    156
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Kulit yang cantik dan sehat merupakan idaman setiap orang terutama bagi kaum wanita. Kulit yang merupakan aset utama dalam menentukan kesempurnaan penampilan sangat perlu dijaga. Teman-teman tentu bisa melakukan perawatan kulit untuk menjaganya tetap sehat dan cantik dari dalam melalui jenis makanan yang dikonsumsi atau konsumsi Suplemen Pemutih Permanen yang aman. Nutrisi yang masuk tentu dapat membantu merawat keindahan kulit dan dapat berlaku sebaliknya. Berikut ini akan disajikan 7 jenis makanan yang baik untuk kesehatan kulit wajahsehingga akan sangat cocok untuk teman-teman konsumsi selain melakukan perawatan kulit biasa.

    Susu dan yogurt

    Susu dan yogurt merupakan salah satu bahan makanan yang sangat baik untuk pencernaan. Selain kandungan gizi yang lengkap didalamnya, kedua jenis makanan ini akan sangat bermanfaat untuk memberikan manfaat kulit sehat alami dari dalam. Diaplikasikan sebagai masker maupun dikonsumsi, dua bahan makanan ini akan memberikan efek kulit cerah, kenyal dan sehat.

    Alpukat

    Daging buah alpukat mengandung banyak asam lemak sehat dan vitamin E yang sangat baik untuk kulit. Konsumsi alpukat secara teratur akan membantu memperbaiki masalah kulit yakni flek-flek hitam, kulit keriput dan kendur, bekas jerawat, serta penuaan dini.

    Tanaman rimpang

    Tanaman rimpang seperti jahe, kunyit, lengkuas, kencur, ginseng, dan lain-lain mengandung zat gizi yang sangat baik untuk mencerahkan kulit, meremajakan dan menangkal radikal bebas. Kandungan antioksidan gingerol yang hanya terdapat pada tanaman rimpang akan sangat efektif melindungi kulit dari bahaya paparan sinar UV dan mencegah kanker kulit.

    Serelia

    Biji-bijian atau serelia mengandung banyak vitamin biotin atau vitamin B kompleks yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit. Sedikit saja kekurangan biotin dan beberapa jenis vitamin B dapat menyebabkan kulit kusam, kering, keriput dini dan bersisik. Sehingga konsumsi secara cukup bahan makanan dari olahan serelia yakni gandum dan beras, akan memberikan penjagaan kesehatan kulit secara alami dari dalam.

    Kacang-kacangan

    Segala macam jenis kacang-kacangan akan memberikan pasokan vitamin E yang bagus untuk kulit. Dan merupakan makanan yang baik untuk kesehatan kulit wajah .Namun perlu teman-teman ketahui bahwa kacang-kacangan akan memberikan manfaatnya secara utuh jika diolah dengan tidak digoreng. Camilan sehat dengan kacang-kacangan dapat menjadi perawatan kulit yang baik dari dalam. Jenis kacang-kacangan yang dapat dicoba adalah kacang hijau, kacang almond, kacang kedelai, kenari dan lain-lain.

    Tomat dan Jambu merah

    Tomat dan jambu merah diketahui memiliki kandungan vitamin C yang 7 kali lebih tinggi dibandingkan buah jeruk. Selain itu, dua buah ini mengandung lycopene yang merangsang pembentukan kolagen di bawah kulit. Sehingga konsumsi buah ini dalam bentuk jus akan sangat cocok jika kita ingin terhindar dari keriput dini pada usia 30-40 tahun dan efektif mencerahkan kulit.

    Minyak nabati

    Minyak nabati seperti minyak zaitun, minyak kemiri, dan minyak wijen bisa menjadi satu solusi untuk mempercantik kulit. Bisa digunakan sebagai pelembab alami, minyak nabati ini juga bisa menjadi pilihan sehat menggantikan minyak kelapa yang berpotensi mengandung kolesterol jahat dan merusak keindahan kulit. Selain mengandung lemak sehat, minyak nabati juga kaya akan vitamin E.

    Itulah 7 macam makanan yang baik untuk kesehatan kulit wajah yang bisa membantu perawatan kecantikan dan kesehatan kulit dari dalam secara efektif yang bisa teman-teman coba. Jika melakukan perawatan dari luar sangat beresiko, kenapa tidak kita coba melakukan perawatan dari dalam. Semoga bermanfaat.
     
  2. Grant Verleend

    Grant Verleend Active Member

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    1,234
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Alpukat nie baru makanan favorit
     
  3. Ferry_Rinaldi

    Ferry_Rinaldi New Member

    Joined:
    Aug 19, 2014
    Messages:
    12
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Google+:
    Waduh sebagian makanan yang disebutkan diatas enak semua... saya sering makan tapi kok belum putih2 juga ya kulitnya? hehehe.. jangan2 mesti makan keju juga ya gan?:)
     
  4. Mariana G Ramadhani

    Mariana G Ramadhani New Member

    Joined:
    Oct 8, 2014
    Messages:
    3
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Paling sering sih pake yogurt, favorite banget lah lols
    Kalo minyak lebih pake pake rice bran oil sih yang si oryzagrace punya. Skalian bisa ngilangin jerawat xD
    Worth it lah buat di coba-coba, ***********************************************
     
    Last edited by a moderator: Oct 9, 2014
Loading...

Share This Page