Yuk Diet Sehat!

Discussion in 'Health & Medical' started by Aldi Sutanto, Oct 17, 2014.

  1. Aldi Sutanto

    Aldi Sutanto Member

    Joined:
    Aug 19, 2014
    Messages:
    376
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    Banyak cara untuk menurunkan berat badan. Namun, tak semua metode diet aman untuk dijalani. Mengurangi porsi makan saja tak cukup untuk mendapatkan "tubuh ideal yang sehat". Kita juga harus berolahraga secara rutin. Olahraga berlebihan pun tak baik efeknya pada tubuh. Oleh karena itu, kita harus pandai mengatur pola makan yang sehat serta berolahraga minimal 3 kali dalam seminggu.

    Tak hanya perkara mengurangi porsi makan, masih banyak lagi hal yang harus di perhatikan dalam menjalani program diet sehat. Berikut beberapa hal penting yang harus Anda garis bawahi:
    1. Perhatikan asupan gizi. Pastikan makanan yang Anda konsumsi mengandung nutrisi yang cukup bagi tubuh. Sehingga, tubuh Anda mempunyai cukup cadangan energi untuk beraktifitas.

    2. Perbanyak konsumsi serat. Kebutuhan akan fiber atau serat bisa Anda dapatkan dari buah dan sayur. Selain itu, gandum juga sangat baik untuk pemenuhan kebutuhan serat Anda. Konsumsi serat yang cukup akan membantu melancarkan pencernaan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

    3. Minum air putih minimal 2 liter per hari. Selain membantu Anda untuk merasa kenyang, air putih juga akan membantu proses detoksifikasi Anda. Minumlah air putih dalam porsi yang cukup agar kebutuhan tubuh akan cairan dapat terpenuhi.

    4. Jangan lewatkan sarapan. Sarapan sangatlah penting untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dan memberikan energi bagi tubuh Anda untuk menjalani aktifitas seharian penuh. Sarapan dengan porsi yang cukup juga akan membantu Anda untuk menahan keinginan makan berlebihan pada siang dan malam hari.

    5. Sikat gigi setelah makan. Sensasi dingin pada mulut yang ditimbulkan oleh pasta gigi dapat membuat Anda tak ingin mengkonsumsi makanan lagi setelahnya.
    [​IMG]
    courtesy google image
    Janganlah melakukan tindakan berlebihan, seperti mengurangi porsi makan secara ekstrim atau melewatkan waktu makan agar berat badan turun dengan cepat. Berat badan yang turun drastis dalam waktu singkat justru berbahaya karena akan merusak organ-organ vital Anda. Dietlah secara sehat agar tubuh tak hanya kehilangan bobotnya, tapi juga menjadi bugar.
     
    beritasehatnet likes this.
  2. Devita

    Devita Active Member

    Joined:
    Oct 11, 2014
    Messages:
    1,196
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Nie tips utamanya buat wanita, tapi gak menutup kemungkinan laki - laki loooooo
     
    Aldi Sutanto likes this.
  3. Aldi Sutanto

    Aldi Sutanto Member

    Joined:
    Aug 19, 2014
    Messages:
    376
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    thanks devita *bagus*,, sebenarnya diet sehat bisa keduanya wanita dan laki-laki,, akan tetapi yang lebih sering menjalani program tersebut kebanyak para wanita. untuk laki-laki ada juga tapi hanya sebagian di bandingkan wanita, dengan info diatas mungkin yang laki-laki bisa bertambah banyak nih yang jadi ikut diet sehat*bergaya*
     
  4. beritasehatnet

    beritasehatnet Member

    Joined:
    Oct 15, 2014
    Messages:
    31
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    setuju semua kecuali gambarnya, aurat yang menggoda ciin *berkeringat*
     
  5. uus sudrajat

    uus sudrajat New Member

    Joined:
    Aug 22, 2014
    Messages:
    3
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
  6. Aldi Sutanto

    Aldi Sutanto Member

    Joined:
    Aug 19, 2014
    Messages:
    376
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    sama-sama uus
     
Loading...

Share This Page