Sebelum Bawa Ponsel ke Luar Negeri, Baca Dulu 5 Tips Ini!

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by Samehadaku, Dec 27, 2013.

  1. Samehadaku

    Samehadaku Guest

    Tak mau komunikasi terhambat, banyak traveler membawa ponselnya ketika liburan ke luar negeri. Namun, ada beberapa hal yang dipersiapkan sebelum membawa ponsel Anda. Berikut tipsnya.

    Diambil dari All Women Stalk, Jumat (27/12/2013) inilah 5 tips sebelum membawa ponsel ke luar negeri:
    [​IMG]
    1. Download aplikasi yang dibutuhkan

    Sebelum membawa ponsel ke luar negeri, perhatikan aplikasi apa saja yang sekiranya diperlukan. Usahakan mendownload di dalam negeri. Ini karena ada beberapa negera yang meminta Anda untuk membayar biaya yang cukup mahal jika mendownload aplikasi ponsel dari negara mereka.

    2. Turn off autoupdates

    Di beberapa negara, update aplikasi atau download aplikasi bisa menarik pulsa yang cukup besar. Agar rekening tidak kebobolan, sebaiknya matikan pengaturan autoupdate.

    3. Tentukan tetap ingin menggunakan simcard asal atau lokal setempat


    Penentuan ingin menggunakan simcard asal atau membeli yang baru di destinasi tujuan juga perlu dilakukan. Jika tetap ingin menggunakan nomor asal, Anda harus segera menghubungi pihak terkait perihal tata cara menghidupkan nomor di luar negeri.

    Sebaliknya, jika ingin menggunakan simcard lokal, Anda harus mencari tahu berapa tarif telepon atau sms. Jadi antisipasi uang yang akan dikeluarkan untuk biaya komunikasi telah siap.

    4. Charger dan baterai pastikan selalu ada di tas


    Tak peduli sebanyak apa barang yang dibawa, pastikan charger atau baterai cadangan tersimpang di tas. Jangan lupa juga untuk membawa adapter multifungsi yang memiliki beragam soket yang bisa digunakan di berbagai negara. Jadi Anda tetap bisa berkomunikasi dengan kerabat tanpa perlu takut kehabisan baterai.

    5. Bawa charger portable

    Jika charger atau baterai cadangan dirasa terlalu repot, Anda bisa membawa charger portable atau power bank. Jangan lupa juga membawa kabel charger. Jadi, baterai ponsel tetap bisa terisi penuh di mana saja dan kapan saja.

    Sudah siap pergi ke Luar Negeri??....
    Sumber: detik
     
  2. muarif

    muarif Member

    Joined:
    Jul 7, 2014
    Messages:
    24
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Yang pernah saya alami sendiri, kadang terasa banget perbedaan tarif untuk sim card lokal dan sim card setempat
     
Loading...

Share This Page